Comscore Tracker

Dia yang Tulus Mencintaimu Pasti akan Memaafkan 5 Kesalahanmu Ini

Jangan mengulanginya lagi

Gak mudah mendapatkan seorang pasangan yang tulus dan benar-benar mencintaimu dengan apa adanya karena pastinya selalu ada suatu hal yang dituntut untuk kebaikan bersama. Dia yang bisa mencintaimu dengan tulus, pastinya akan selalu memperlakukanmu dengan istimewa dan rela berkorban apa pun demi kamu. Salah satunya adalah memaafkan kesalahanmu yang membuatnya kecewa.

Dia tetap bisa memaafkan dan memberikan kesempatan kedua padamu, meski kesalahanmu itu bagi kebanyakan orang adalah kesalahan yang gak termaafkan. Berikut beberapa kesalahan yang hanya bisa dimaafkan oleh dia yang benar-benar tulus mencintaimu. 

1. Ketika kamu membohonginya

Dia yang Tulus Mencintaimu Pasti akan Memaafkan 5 Kesalahanmu Inipexels.com/Pixabay

Bohong membohongi bukanlah hal yang asing saat ini karena banyak orang yang melakukannya, entah itu demi keegoisan diri sendiri maupun demi kebaikan bersama. Gak terkecuali dengan kamu. Pastinya kamu pernah bohong pada pasanganmu, kan? Entah itu disengaja ataupun tidak.

Namun, kamu yang ketahuan bohong dalam hal sepele maupun berat dan tetap dia maafkan tanpa banyak drama, maka kamu patut bersyukur karena itu menunjukkan kalau saat ini pasangan itu benar-benar mencintaimu. 

2. Mengabaikannya saat dia membutuhkanmu

Dia yang Tulus Mencintaimu Pasti akan Memaafkan 5 Kesalahanmu Inipexels.com/cottonbro

Entah dengan alasan apa pun, mengabaikan tetaplah salah kamu lakukan padanya, apa lagi jika dia benar-benar membutuhkanmu saat itu. Hatinya pasti kecewa dan mempertanyakan rasa cintamu selama ini padanya.

Namun, dia yang besar hati tetap memaafkan tanpa meributkan kesalahanmu ini dan tetap bersikap baik-baik saja, maka itu menunjukkan betapa sayangnya dia padamu. Dia yang mengerti tentang kamu ini wajib kamu balas kebaikannya. Hargai sikapnya yang telah memaafkanmu walau dia terluka. 

3. Gak bisa mengistimewakan dia selayaknya pasangan kekasih

Dia yang Tulus Mencintaimu Pasti akan Memaafkan 5 Kesalahanmu Inipexels.com/Samson Katt

Semua orang tentu saja ingin diistimewakan oleh pasangannya, gak terkecuali dengan pasanganmu juga saat ini. Bila kamu gak bisa mengistimewakan dia selama ini, dia tetap sabar dan tetap berpikir positif kalau nanti kamu juga bisa mengistimewakan dia. Dia hanya bisa sabar saat ini.

Kalau kamu melihatnya tetap sabar dan tetap bersikap baik padamu saat kamu sama sekali gak bisa memperlakukan dia dengan istimewa, maka berhentilah melakukannya lagi. Beri dia feedback yang sama atas perlakukannya dan jangan membuat dia kecewa karena sikapnya ini membuktikan dia sangat mencintaimu. 

Baca Juga: 5 Alasan Membela Kesalahan Teman itu Bukan Tindakan yang Benar

4. Membandingkannya dengan mantanmu dulu

Dia yang Tulus Mencintaimu Pasti akan Memaafkan 5 Kesalahanmu Inipexels.com/mentatdgt

Rasanya pasti sakit hati saat kamu membandingkannya dengan mantanmu dulu. Bukan hanya sakit hati sana, perasaan gak berharga pun pastinya dia rasakan saat ini. Namun, meski dia diperlakukan seperti itu, nyatanya dia tetap memaafkan kesalahanmu ini.

Dia tetap bisa bersikap seperti biasanya sana. Secara gak langsung sikapnya inilah yang menunjukkan kalau dia mencintaimu dan akan berubah menjadi lebih baik demi kamu gak membandingkannya lagi. 

5. Menyelingkuhinya

Dia yang Tulus Mencintaimu Pasti akan Memaafkan 5 Kesalahanmu Inipexels.com/Ryutaro Tsukata

Ketika diselingkuhi, kebanyakan orang akan memutuskan hubungan karena tahu kalau sakitnya akan sangat dalam. Namun, berbeda dengan pasanganmu.

Dia memilih untuk memaafkanmu dan memberikan kesempatan kedua padamu karena dia yakin kalau kamu hanya khilaf. Ke depannya kamu pasti akan berubah. Jangan sepelekan kesempatan keduanya ini, kamu harus berubah karena dia saat ini benar-benar tulus mencintaimu dan takut kehilanganmu. 

Jangan sia-siakan dia yang tulus mencintaimu dan rela mengesampingkan rasa sakit hatinya demi untuk bisa tetap bersamamu. Percayalah jika kamu mengecewakannya lagi, maka kamu akan menyesal. Suatu saat nanti kamu gak akan dapat seseorang yang bisa mencintaimu dengan begitu dalam sepertinya. 

Baca Juga: 5 Tindakan yang Wajib Dilakukan Saat Merasa Cemburu dengan Pacar

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya