Comscore Tracker

Berulang Kali Diselingkuhi? Mungkin 5 Hal Ini Sering Kamu Lakukan

Introspeksi dulu deh!

Sekali diselingkuhi, pastinya kamu akan merasa terpuruk dan sakit hati atas perlakukan pasangan terhadapmu, apa lagi jika mengalami diselingkuhi lebih dari sekali dan tentu saja ada trauma tersendiri yang kamu rasakan setelah itu. Berkali-kalinya kamu mengalami diselingkuhi oleh pasangan pastinya ada sebab tersendiri yang telah kamu lakukan sehingga membuatmu berada di posisi tersebut setiap menjalin hubungan.

Mungkin tanpa sadar kamu telah melakukan beberapa hal di bawah ini pada pasangan dan akhirnya membuat dia tertekan. Berikut ulasannya! 

1. Kamu gak pernah mengapresiasi hal yang pasangan lakukan untukmu

Berulang Kali Diselingkuhi? Mungkin 5 Hal Ini Sering Kamu Lakukanpexels.com/Dominic Xavier

Meski dia pasanganmu yang akan memperlakukanmu dengan istimewa, tapi bukan berarti kamu menganggapnya wajar dan gak pernah mengapresiasi sikapnya. Pasanganmu tetap butuh apresiasi agar dia merasa dianggap istimewa juga olehmu. 

Sikapmu yang biasa saja, malah sering gak mengapresiasi hal yang dia lakukan untukmu, maka akan membuatnya merasa gak dihargai. Akhirnya, dia mencari sosok lain yang bisa menganggapnya ada dan mengapresiasi sekecil apa pun yang dia lakukan untukmu. 

2. Terlalu memiliki pasangan layaknya barang pribadi

Berulang Kali Diselingkuhi? Mungkin 5 Hal Ini Sering Kamu Lakukanunsplash.com/Andrik Langfield

Kamu boleh berbahagia telah memiliki dia yang dulu sangat kamu sukai, tapi jangan sampai kamu merasa memiliki dia layaknya barang yang harus kamu jaga. Dia tetap butuh privasi dan kebebasan untuk dirinya sendiri. 

Kamu yang mengekangnya agar dia tetap berada di sisimu hanya akan membuat dia tertekan oleh sikapmu. Jika terus-terusan seperti itu, maka pasanganmu jadi gak nyaman dan akhirnya mencari pelarian. 

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Ingat Usai Diselingkuhi Pacar, Gak Usah Dendam!

3. Gak mau ada sentuhan fisik yang kamu inginkan

Berulang Kali Diselingkuhi? Mungkin 5 Hal Ini Sering Kamu Lakukanwww.pexels.com/cottonbro

Sentuhan fisik itu dapat mengekspresikan sebuah cinta dalam hubungan, tapi tetap harus dalam batas yang wajar, seperti pegangan tangan, sandaran, rangkulan dan pelukan. Jika setiap kamu menjalin hubungan, kamu gak ada sentuhan fisik, maka pasangan juga akan mempertanyakan rasa cintamu padanya. 

Kamu terlalu menghindari dirinya seakan merasa jijik jika bersentuhan dengannya dan hal ini tanpa sadar akan jadi boomerang untuk dirimu sendiri. Di mana, pasangan gak akan betah denganmu dan memilih mencari hal yang diinginkan dari orang lain. 

4. Selalu merasa kurang puas atas diri pasangan

Berulang Kali Diselingkuhi? Mungkin 5 Hal Ini Sering Kamu Lakukanpexels.com/Trung Nguyen

Mencari yang sempurna memang gak akan ada habisnya, makanya gak heran bila di setiap hubungan kamu selalu menuntut pasangan untuk jadi yang kamu inginkan. Sikapmu ini menunjukkan bahwa kamu gak bisa menerima pasanganmu dengan apa adanya. 

Pasangan yang diperlakukan seperti itu olehmu pun akan merasa di gak dianggap istimewa dan kamu gak beruntung mendapatkannya. Dia yang mencintaimu pun akhirnya memilih untuk mencari yang lain tanpa harus memutuskan hubungan denganmu. 

5. Sering merasa minder dengan pasanganmu sendiri

Berulang Kali Diselingkuhi? Mungkin 5 Hal Ini Sering Kamu Lakukanpexels.com/cottonbro

Ketika menjalin hubungan, pasangan butuh sosok dan partner yang percaya diri. Kamu yang selalu merasa minder dalam hubungan dan terus bersikap insecure akan membuat pasangan jadi kesal sendiri. 

Padahal dia menerimamu dengan apa adanya dan gak pernah memandang rendah dirimu. Jadi, pantas saja pasangan mencari sosok lain jika di setiap hubungan kamu terus merasa minder dengan pasanganmu. 

Diselingkuhi memang bukan mutlak kesalahanmu, tapi jika kamu terus diselingkuhi berkali-kali di setiap hubungan, maka ada yang salah dalam dirimu. Cobalah untuk introspeksi terlebih dahulu agar ke depannya gak terjadi lagi pengkhianatan yang sama. 

Baca Juga: 5 Tips Pulihkan Hati saat Kamu Punya Trauma Diselingkuhi Pasangan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya