Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gagal Jadian dengan Pujaan Hati Meski PDKT Lama

Introspeksi diri dulu, yuk

Fase pendekatan adalah fase yang indah untuk dilalui sebelum masa jadian. Selalu memberi perhatian, merasakan bahagia dan selalu merasa berbunga-bunga tidak akan pernah terlupakan. Pada fase ini dua individu akan berusaha untuk saling mengenal satu sama lain. 

Namun, pada fase ini juga tidak selalu berjalan mulus hingga tahap jadian. Ada yang dari awal baik-baik saja dan di akhir menghilang entah ke mana. Pun, ada yang awalnya selalu mesra bahkan yakin untuk jadian dan pada akhirnya hanya berteman saja. 

Hal-hal di atas dapat disebabkan oleh beberapa hal, baik dari dirimu maupun dari dirinya. Berikut alasan yang jadi pemicunya. 

1. Tidak memiliki kualitas yang sepadan

5 Alasan Kamu Gagal Jadian dengan Pujaan Hati Meski PDKT Lamaunsplash.com/Allef Vinicius

Pada fase pendekatan ini, secara langsung pasti kamu memiliki tujuan tertentu, seperti kamu ingin memiliki orang tersebut karena dia memiliki kualitas diri yang kamu inginkan.

Namun, kamu lupa bahwa orang yang sedang kamu dekati pun memiliki hal sama, yakni ia mencari orang yang memiliki kualitas bagus dan hal tersebut tidak kamu miliki. Oleh sebab itulah, dirinya akan menjauh darimu sebelum benar-benar menjadi milikimu seutuhnya.

2. Caramu mendekatinya terlalu berlebihan

5 Alasan Kamu Gagal Jadian dengan Pujaan Hati Meski PDKT Lamaunsplash.com/Caroline Veronez

Keinginan yang sangat untuk memiliki pujaan hati membuatmu selalu melakukan hal-hal yang membuatnya senang, termasuk perhatian. Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa cara berlebihan yang justru membuatnya merasa ilfeel pada dirimu, seperti selalu memberikannya suapan makanan, memanjakannya dan selalu memamerkan kekayaanmu saat bersamanya.

Baca Juga: 5 Alasan Pria Mendadak Menyerah di Tengah Masa PDKT, Sudah Tahu?

3. Perilakumu hanya main-main saja

5 Alasan Kamu Gagal Jadian dengan Pujaan Hati Meski PDKT Lamapexels.com/iPrice Group

Sebenarnya di fase pendekatan, tidak semua orang dengan serius melakukan dan menanggapinya. Ada kalanya dia yang kamu dekati meresponmu dengan sangat baik, tetapi dia hanya menganggapmu sebagai pengisi hari-hari kosongnya saja. Dirinya hanya ingin main-main denganmu dan tidak serius menanggapinya, begitupun dengan perhatian dan pengertian yang dilakukannya padamu.

4. Bersikap seolah-olah dia sudah menjadi kekasihmu

5 Alasan Kamu Gagal Jadian dengan Pujaan Hati Meski PDKT Lamaunsplash.com/Priscilla Du Preez

Merasakan kebahagiaan dalam fase pendekatan membuatmu lupa jika kamu belum benar-benar jadian dengan dirinya. Kamu memperlakukan dirinya seolah-olah dia sudah menjadi milikimu. Perlakuan tersebut dibuktikan dengan kamu merasa cemburu dan marah padanya, atau pun bisa dengan kamu bersikap posesif pada dirinya.

5. Ada orang lain yang jauh lebih menarik

5 Alasan Kamu Gagal Jadian dengan Pujaan Hati Meski PDKT Lamaunsplash.com/Ray Tiller

Terlalu fokusnya kamu membahagiakan dan memanjakan dirinya, kamu lupa bahwa kamu juga harus memperbaiki kualitas dalam dirimu. Ketika kamu sibuk dengan dirinya, tapi dia malah pergi meninggalkanmu atau hanya menganggapmu sebagai teman, bisa jadi bahwa dia sudah bosan denganmu dan telah menemukan sosok yang jauh lebih menarik darimu. 

Kelima alasan di atas harus kamu renungi dengan baik dan dijadikan pelajaran sehingga ketika suatu saat kamu PDKT dengan yang lain kamu tidak akan melakukan kesalahan tersebut. 

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Kamu Sering Gagal saat PDKT Padahal Belum Jadian

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi! mari berteman ig:@putrirhy11

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya