Comscore Tracker

5 Alasan Gak Perlu Judge Orang dengan Kata Bucin saat Dia Jatuh Cinta

Pahami ya!

Menjadi budak cinta atau yang sering disebut dengan kata bucin, memang kerap dialami oleh seseorang di awal hubungan saat gelora cinta masih membara satu sama lain. 

Ketika kamu melihat seseorang, entah itu teman, saudara bahkan orang lain dengan kebucinan yang dilakukannya, maka jangan pernah men-judge buruk atau menghina mereka terlalu dimabuk cinta. Karena beberapa alasan di bawah ini akan menjawabnya. 

1. Bucin adalah bentuk mengekspresikan cinta

5 Alasan Gak Perlu Judge Orang dengan Kata Bucin saat Dia Jatuh Cintapexels.com/Helena Lopes

Tahukah kamu bahwa ternyata seseorang yang tengah dimabuk adanya dan melakukan hal yang bucin, itu menunjukkan ekspresi cinta yang dia rasakan begitu dalam. Di mana, dia ingin membahagiakan pasangannya agar bisa nyaman saat menjalin hubungan dengannya. Tentu saja, ekspresi cinta itu bermacam-macam antara satu orang dengan yang lainnya. 

2. Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya bucin

5 Alasan Gak Perlu Judge Orang dengan Kata Bucin saat Dia Jatuh Cintapexels.com/Jonathan Borba

Setiap orang, pastinya pernah mengalami kebucinan dalam hidupnya, termasuk kamu. Jadi, mengatakan kalau dia terlalu buta akan cinta, atau sangat alay, jangan pernah kamu lakukan karena jika kamu yang sedang dimabuk cinta, lalu di-judge seperti itu, tentu saja akan membuat kamu sakit hati, kan? 

Baca Juga: [QUIZ] Berapa Level Bucin Kamu Berdasarkan Zodiak?

3. Menjadi bucin dapat memberikan kebahagiaan

5 Alasan Gak Perlu Judge Orang dengan Kata Bucin saat Dia Jatuh Cintaunsplash.com/Matheus Ferrero

Menjalin hubungan cinta itu sangatlah menyenangkan, terlebih bila menjalaninya dengan sosok yang selama ini telah diincar. Rasa bahagia akan berkali-kali lipat hadir dalam hatinya. Jadi, jangan rusak kebahagiaan yang dia rasakan dengan sebuah kata yang menjatuhkan ya! 

4. Kamu tidak berhak untuk mengomentari hidupnya

5 Alasan Gak Perlu Judge Orang dengan Kata Bucin saat Dia Jatuh Cintapexels.com/Le Minh

Sekali pun kamu memiliki hubungan darah dengan dia, tapi kamu sama sekali tidak berhak berkomentar tentang kebucinan yang dia lakukan karena hal itu adalah privasi. Kamu cukup diam saja dan urusi urusanmu sendiri karena itu jauh lebih baik, daripada akhirnya menyakiti hatinya. 

5. Selagi tidak sampai dibutakan cinta, kamu cukup beri diam saja

5 Alasan Gak Perlu Judge Orang dengan Kata Bucin saat Dia Jatuh Cintapexels.com/Genor Chiomento
Selagi dirinya masih dalam hal yang wajar, ya biarkan saja. Gak perlu berkomentar apa pun pada jalinan asmara yang dia jalani, kecuali dirinya sudah dibutakan oleh cinta dan dimanfaatkan oleh pasangannya, barulah kamu bertindak agar dia sadar. 
 
Urusan cinta itu adalah hal yang pribadi. Biarkan saja dia menikmati kebucinan yang dilakukannya, selama dia tidak merugikanmu dan tidak dimanfaatkan oleh pasangannya. 

Baca Juga: Kelewat Bucin, 5 Tanda Pengorbananmu dalam Hubungan Lewati Batas Wajar

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya