Comscore Tracker

Gak Semua Cemburu Itu Tanda Cinta, Mungkin 5 Hal Ini Penyebabnya

Jangan senang dulu, kenali penyebab cemburu itu

Pernyataan kalau cemburu itu adalah tanda cinta masih sering diucapkan oleh banyak orang. Gak ada yang salah dengan pernyataan tersebut, tapi perasaan cemburu gak semuanya ditunjukkan sebagai tanda dari cinta. 

Beberapa justru dikarenakan karena hal lain. Mulai dari ketergantungan sampai pada trauma masa lalu yang begitu menyakitkan.

Kamu harus paham dengan kecemburuan yang dirasakan oleh pasanganmu. Selain karena cinta, cemburu juga bisa ditimbulkan karena lima sebab di bawah ini. 

1. Cemburu itu tanda kalau dia merasa gak sempurna bersanding denganmu

Gak Semua Cemburu Itu Tanda Cinta, Mungkin 5 Hal Ini Penyebabnyapexels.com/cottonbro

Kamu perlu tahu kalau cemburu itu adalah bentuk insecure dalam diri. Dia yang saat ini sedang cemburu padamu bukan berarti itu menunjukkan rasa cintanya padamu, tapi karena memang dia sedang merasa gak sempurna bersanding denganmu.

Di matanya, kamu sangatlah sempurna, makanya dia sering bersama meminta lebih banyak waktu denganmu, bahkan sampai posesif karena gak mau kamu melirik orang lain yang jauh lebih sempurna darinya. 

2. Dia sangat ketergantungan sekali denganmu, makanya sulit jauh darimu

Gak Semua Cemburu Itu Tanda Cinta, Mungkin 5 Hal Ini Penyebabnyapexels.com/Shvets Anna

Dia bukan mencintaimu, hanya saja dia sangat bergantung denganmu, makanya dia sangat sulit sekali jika harus berjauhan denganmu. Gak adanya kamu di sampingnya mampu membuat dia merasa sangat kesepian dan gak bisa percaya diri melakukan segala sesuatu.

Semuanya harus bersama denganmu. Makanya, gak heran bila dia selalu ingin ikut ke mana pun kamu pergi, bahkan sampai menghubungimu terus saat kalian tengah berjauhan. 

Baca Juga: 5 Tips Mengatasi Rasa Cemburu ke Pasangan Biar Gak Curigaan Terus 

3. Ada masa lalu yang buruk dan gak mau semua itu terjadi lagi

Gak Semua Cemburu Itu Tanda Cinta, Mungkin 5 Hal Ini Penyebabnyapexels.com/Vinicius Wiesehofer

Sekarang, kamu mungkin kamu kesal dengan sikapnya yang sering curiga dan cemburu terus padamu, tapi kamu harus tahu kalau di balik rasa cemburunya itu pasti ada sebab yang dia miliki. Salah satunya, dia punya trauma yang begitu buruk di masa lalu, yakni dikhianati oleh pasanganya sendiri.

Membayangkan saja sudah membuatnya sakit hati terus, bagaimana jika itu terjadi lagi di hubungannya saat ini. Makanya, dia melindungi dirinya sendiri dengan bersikap posesif dan jadi cemburuan padamu. 

4. Balas dendam untuk membuatmu merasa menderita

Gak Semua Cemburu Itu Tanda Cinta, Mungkin 5 Hal Ini Penyebabnyapexels.com/Min An

Ketika dulu kamu membuatnya menderita dengan sakit hati dan kecewa yang kamu rasakan, maka jangan senang dulu karena dia telah memaafkannya karena isi hati seseorang itu gak bisa ditebak, meski dia adalah pasanganmu sendiri.

Bisa jadi dia yang kini jadi curigaan, posesif dan bahkan sampai mengekang, itu adalah siasat dia untuk membalaskan dendamnya padamu agar kamu merasakan apa yang dia rasa selama ini.

Cemburu yang dia tunjukkan bukanlah bukti cintanya padamu, tapi karena memang dia ingin membuatmu merasa gak nyaman saja berada di dekatnya. 

5. Ketika dia merasa sudah gak lagi diprioritaskan olehmu

Gak Semua Cemburu Itu Tanda Cinta, Mungkin 5 Hal Ini Penyebabnyapexels.com/RODNAE Productions

Tiba-tiba jadi abai dan gak lagi memprioritaskan dia menjadi salah satu sebab dia kini berubah jadi sosok yang cemburuan. Pasalnya, dia gak lagi merasakan diistimewakan olehmu layaknya dulu lagi dan hal ini membuatnya gak nyaman.

Pikirannya mulai negatif padamu dan dari sinilah timbulnya dia mulai mengekangmu, merasa kalau kamu adalah miliknya dan harus bersikap seperti dulu lagi. 

 

Setelah kamu tahu ulasan di atas, sekarang kamu mulai paham bahwa cemburu gak hanya dijadikan sebagai tanda cinta saja. Oleh karena itu, pekalah pada situasi hubunganmu saat ini. Jangan sampai semuanya jadi berantakan hanya karena cemburu saja.

Baca Juga: Ciri-ciri Pasangan Lagi Cemburu Secara Diam-diam, Bikin Kesal

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya