Comscore Tracker

5 Tanda Gebetan Gak Tertarik Lagi Padamu saat Masih PDKT

Ikhlaskan saja dia pergi

Ketika seseorang menyukaimu, tentu saja dia gak langsung mengutarakan perasaannya padamu saat itu juga, tapi dia akan mulai mendekatimu agar dapat tahu banyak tentangmu, mulai dari siapa kamu sebenarnya, karakter kamu hingga hal apa saja yang kamu suka dan gak suka. Inilah yang akhirnya dinamakan dengan pendekatan, atau PDKT. 

Semakin dekat kamu dan dirinya, maka perasaan suka pun bisa bertambah seiringnya waktu, bahkan bisa juga menghilang karena sudah tahu sikap masing-masing. Dia yang sudah gak lagi menyukaimu saat PDKT, pasti saja menunjukkan beberapa tandanya di bawah ini. 

1. Lama merespons pesan atau pun telepon darimu

5 Tanda Gebetan Gak Tertarik Lagi Padamu saat Masih PDKTunsplash.com/Pablo Toledo

Ketika dia masih menyukaimu, pasti dia cepat merespons komunikasi yang kamu tunjukkan padanya, betah itu pesan maupun telepon darimu. Bahkan, sebelum kamu melakukannya, dia akan terlebih dahulu mengabarimu.

Namun, ketika dia sudah gak lagi tertarik padamu, maka dia akan bersikap sebaiknya. Respons yang dia berikan sangat lama sekali. Sehari dia bisa hanya membalas satu kali saja pesanmu dan setelah itu dia akan menjauh darimu. 

2. Gak pernah lagi mengajak kamu untuk bertemu dan menghabiskan waktu bersama

5 Tanda Gebetan Gak Tertarik Lagi Padamu saat Masih PDKTpexels.com/RODNAE Productions

Awal PDKT, dia adalah orang yang paling sering mengajakmu bertemu dan intensitasnya bisa setiap hari. Namun, sekarang berbeda. Gak ada lagi dia yang mengajakmu bertemu, maupun hanya temu sapa saja di jalan.

Dia mulai acuh dan mengabaikan keberadaanmu saat ini. Bahkan, kalau pun bertemu, dia gak akan ingin berlama-lama bersamamu. 

Baca Juga: 5 Tanda Sebenarnya Gebetan Tidak Tertarik Denganmu

3. Gak tertarik lagi untuk ngobrol terlalu lama denganmu

5 Tanda Gebetan Gak Tertarik Lagi Padamu saat Masih PDKTpexels.com/Keira Burton

Gak ada antusias lagi dari wajahnya saat ngobrol denganmu manakala kalian bertemu. Dia hanya menanggapi seadanya saja. Bahkan, lebih sering mendengarkanmu dibandingkan dia yang cerita.

Dia jadi lebih tertutup dan pembahasan yang kalian obrolkan pun sangat sedikit sekali. Gak ada lagi keseruan seperti layaknya dulu kalian lakukan. 

4. Tiba-tiba dia menghilang tanpa kabar apa pun

5 Tanda Gebetan Gak Tertarik Lagi Padamu saat Masih PDKTunsplash.com/Matthew Henry

Jangan heran bila akhirnya nanti secara perlahan dia menghilang dari hidupmu. Gak akan ada lagi dia yang mendekatimu dan memberikanmu perhatian lebih. Dia sekarang sudah menjauhimu.

Tentu saja, perasaanmu akan kehilangan dia saat kamu sudah terlanjur menyukainya juga. Hubungan kalian sekarang sudah bukan siapa-siapa lagi. Bahkan, kalian jadi gak kenal satu sama lain. 

5. Menunjukkan sikap kalau dia sedang suka orang lain

5 Tanda Gebetan Gak Tertarik Lagi Padamu saat Masih PDKTpexels.com/Tran Long

Ketika dia menunjukkan kalau kalau saat dia sedang suka dengan orang lain secara terang-terangan padamu, maka kamu harus peka. Pasalnya, itu menunjukkan kalau dia sudah benar-benar gak tertarik padamu. Sekarang kamu harus mengikhlaskannya pergi dan move on dari dia. 

Kalau kamu sudah tahu tandanya dia gak lagi tertarik padamu, maka sadarlah dan pergi darinya. Kamu yang masih tetap ingin dekat dengan dia hanya akan bertepuk sebelah tangan saja. Jadi, buka hatimu lagi dan lupakan dia.

Baca Juga: 5 Penyebab yang Membuat Kamu dan Gebetan Gak Kunjung Jadian

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya