Comscore Tracker

5 Hal Ini Harus Dilakukan jika Mau Pertahankannya pasca Kamu Selingkuh

#IDNTimesLife Kamu harus bisa buat dia yakin!
Gak ada seorang pun yang bisa menerima saat dirinya diselingkuhi oleh sosok yang ia cintai selama ini, termasuk pasanganmu. Wajar saja jika dirinya marah dan ingin memutuskan hubungan denganmu karena dia sangat terluka oleh pengkhianatan tersebut. 
 
Namun, bila kamu ingin tetap dia ada disampingmu dan mempertahankan hubungan ini setelah kamu selingkuh, maka kamu harus siap melakukan beberapa hal di bawah ini untuk membuatnya yakin terhadapmu. 

1. Meminta maaf padanya dan luangkan waktu untuk bersamanya terus

5 Hal Ini Harus Dilakukan jika Mau Pertahankannya pasca Kamu Selingkuhpexels.com/Jasmin Carter

Sudah sepatutnya kamu meminta maaf setelah melakukan kesalahan besar dalam hubungan. Dengan meminta maaf berarti itu menunjukkan bahwa kamu menyesal telah melakukan kesalahan tersebut. 

Namun, bukan hanya maaf saja, kamu juga harus menunjukkan sikap dan perilakumu yang tetap memilih dia ada di sampingmu, yakni dengan meluangkan waktu setiap hari bersamanya. Hal ini dilakukan agar dirinya gak terlalu curiga lagi padamu yang entah ke mana. 

2. Terbuka padanya dalam segala hal

5 Hal Ini Harus Dilakukan jika Mau Pertahankannya pasca Kamu Selingkuhpexels.com/Jonathan Borba

Akibat dari perselingkuhan yang kamu lakukan, maka dia akan hilang rasa percayanya padamu. Gak heran bila akhirnya dia jadi sosok yang posesif dan mulai membatasi ruang gerakmu saat ini. 

Nah, hal yang harus kamu siasati adalah terbuka padanya. Dengan begitu, dia akan mulai percaya padamu lagi karena gak ada lagi sesuatu yang kamu sembunyikan. 

3. Berjuang untuk memulihkan hubungan seperti sedia kala

5 Hal Ini Harus Dilakukan jika Mau Pertahankannya pasca Kamu Selingkuhunsplash.com/Jonathan Borba

Guna menunjukkan rasa penyesalanmu yang begitu besar, maka kamu harus berjuang lebih keras lagi untuk bisa memulihkan hubungan yang sudah berantakan akibat ulahmu sendiri ini. Caranya adalah kembali berikan perhatian secara penuh padanya dan lakukan hal-hal yang belum pernah kalian lakukan sebelum. Bahkan, kamu juga bisa memberikan kejutan-kejutan agar dia bisa berbunga-bunga lagi dalam hubungan. 

Baca Juga: 5 Risiko yang Akan Kamu Terima saat Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi

4. Bersikap loyal terhadapnya

5 Hal Ini Harus Dilakukan jika Mau Pertahankannya pasca Kamu Selingkuhpixabay.com/Sasint

Jangan bersikap pelit padanya jika kamu memang mencintai dan ingin dia tetap ada di sampingmu. Jika kamu pelit dan perhitungan tentang semuanya, maka dia pun ogah untuk memaafkan dan menjalin hubungan lagi denganmu.

Oleh karena itu, kamu hari loyal terhadapnya, entah dalam hal keuangan, tolong menolong dan waktu yang kamu luangkan bersamanya. Jika kamu loyal padanya, maka dia pun akan jatuh hati lagi padamu. 

5. Libatkan dia di semua hari-hari pentingmu

5 Hal Ini Harus Dilakukan jika Mau Pertahankannya pasca Kamu Selingkuhunsplash.com/Amber Kipp
Ketika kamu ingin mempertahankannya walau kamu telah selingkuh berarti itu menunjukkan bahwa sebenarnya cintamu padanya sangat besar. Gak menampik kemungkinan juga kalau kamu ingin serius menjalani hubungan ini. 
Oleh karena itu, kamu harus bisa melibatkannya dalam berbagai macam hal penting dan mengenalkan dirinya juga pada keluarga, kerabat, sahabat dan teman-temanmu. 
 
Memulihkan kembali hubungan setelah kamu berselingkuh memang hal yang sulit dilakukan. Namun, kamu bisa melewati semua prosesnya asalkan lima hal di atas kamu lakukan semuanya. Setelah itu, lambat laun dia akan bersikap layaknya dulu kamu gak melakukan kesalahan.

Baca Juga: 5 Hal Berharga yang Didapat saat Hubungan Lama Berakhir oleh Selingkuh

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya