Comscore Tracker

5 Hal Nyebelin yang Pasti Kamu Rasa saat Punya Adik Beda Usia 20 Tahun

Ngalamin gak, nih? 

Memiliki seorang adik kecil adalah momen yang membahagiakan. Hari-harimu di rumah akan sangat berwarna dengan kehadirannya. Namun, bagaimana jika kamu memiliki seorang adik kecil saat usiamu telah menginjak usia 20 tahunan? 

Memiliki seorang adik kecil yang beda usia sangat jauh, yakni 20 tahun atau lebih tentunya membuatmu merasa malu karena perbedaan usia tersebut. Akan ada hal nyebelin yang kamu rasakan di setiap momennya. Berikut ini lima hal nyebelin yang pasti kamu rasakan. 

1. Usia sudah tidak pantas untuk punya adik

5 Hal Nyebelin yang Pasti Kamu Rasa saat Punya Adik Beda Usia 20 Tahunpexels.com/Daria Obymaha

Di usia 20 tahunan lebih bukanlah usia yang pantas untuk memiliki seorang adik. Perbedaan usia yang sangat jauh membuat momen bahagianya sudah tidak terasakan lagi. Kamu juga pasti memikirkan umur dari kedua orangtuamu.

Ketika melahirkan anak terakhir, umur orangtuamu pasti tidak lagi muda. Lalu, bagaimana jika nanti adikmu telah beranjak dewasa, berapa umur kedua orangtuamu nantinya? Hal itu pasti memusingkanmu, bukan?

2. Sering disangka sebagai ibu dibanding kakak

5 Hal Nyebelin yang Pasti Kamu Rasa saat Punya Adik Beda Usia 20 Tahunpexels.com/Pixabay

punya adik kecil di usiamu yang telah menginjak 20 tahunan, kemanapun kamu pergi dan bertemu dengan banyak orang, mereka akan menganggap bahwa kamu telah memiliki seorang anak. Memang di usiamu yang telah menginjak 20 tahunan, kamu pantas memiliki anak, tapi sering ditanya dan dianggap bahwa adik yang sering kamu bawa adalah anakmu tentu membuatmu kesal juga, kan? Kamu juga akan berpikir dan bertanya pada diri sendiri, apakah wajahmu sudah terlalu tua karena sering disangka sudah memiliki anak? 

3. Pekerjaan rumah jadi lebih repot

5 Hal Nyebelin yang Pasti Kamu Rasa saat Punya Adik Beda Usia 20 Tahunpexels.com/Pixabay

Menjadi anak paling tua, kamu juga pasti sering ikut andil dalam membantu pekerjaan rumah. Jika biasanya rumah dan ruangan yang di dalamnya selalu rapih, berbeda dengan sekarang. Rumahmu akan jauh lebih berantakan dengan mainan adikmu yang berceceran di lantai.

Setiap kamu membereskannya, selang beberapa jam bahkan menit kemudian mainan lainnya juga akan diobrak-abrik oleh adikmu. Otomatis rumah yang telah kamu bersihkan dan bereskan akan berantakan lagi dan lagi. 

Baca Juga: 5 Hewan yang Akrab dengan Saudara Kandungnya, Sibling Goal Banget!

4. Malu pada teman-temanmu

5 Hal Nyebelin yang Pasti Kamu Rasa saat Punya Adik Beda Usia 20 Tahunpexels.com/Snapwire

Ketika keluarga dari teman-temanmu sudah besar-besar dengan kesibukannya masing-masing, malahan keluargamu masih memiliki sosok anak yang masih kecil dan bayi. Perasaan malu pada orang lain pasti sering kamu rasakan.

Kamu juga ingin hidupmu bisa bebas kehadiran seorang adik lagi. Cukup hanya kamu dan adikmu yang sudah besar. Namun, menyesali semuanya pun tidak ada gunanya, maka kamu juga terpaksa menerimanya. 

5. Jika punya anak, jarak antara adik dan ponakan sangat dekat

5 Hal Nyebelin yang Pasti Kamu Rasa saat Punya Adik Beda Usia 20 Tahunpexels.com/Anastasiya Gepp

Di usia yang sudah menginjak 20 tahunan bahkan lebih, tidak menutup kemungkinan kamu juga akan menikah dalam waktu dekat. Namun, kamu juga pasti memikirkannya, bagaimana nanti jika kamu pun memiliki seorang anak? Tentunya jarak antara anak kamu dan adik kamu pun tidak terlalu jauh.

Orang-orang akan berpandangan bahwa jarak anatara paman dan keponakan adalah sangat dekat. Meski kamu tidak perlu memikirkan hal itu, nyatanya omongan orang lain pun akan menancap di hati. 

Itulah lima hal nyebelin yang pasti dirasakan olehmu saat punya adik di usia 20 tahunan. Diantara kelima hal di atas, bagian mana yang sedang kamu alami saat ini? 

Baca Juga: Bukan Saudara, 9 Artis ini Wajahnya Mirip Seperti Kembar

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi! mari berteman ig:@putrirhy11

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya