Comscore Tracker

5 Hal Paling Umum yang Jadi Sebab Mengapa Calon Mertua Gak Menyukaimu

Lebih baik mundur deh!

Bertemu dan berkenalan dengan calon mertua setelah menjalin hubungan dengan pasangan adalah hal yang paling diinginkan karena itu membuktikan bahwa kalian berdua punya tujuan yang jelas saat menjalin hubungan ini. Bahkan, kamu akan merasa deg-degan saat akan bertemu dengan calon mertuamu itu karena takut bahwa mereka gak akan menerimamu. 

Kadang ketakutan yang kamu rasakan pun akan terjadi padamu karena mereka gak menyukaimu karena beberapa alasan tersebut, seperti beberapa alasan yang paling umum berikut ini. 

1. Dari segi fisik kamu gak menarik

5 Hal Paling Umum yang Jadi Sebab Mengapa Calon Mertua Gak Menyukaimufreepik.com/v.ivash

Hal pertama yang sering dilihat oleh banyak orang, termasuk calon mertuamu adalah fisik. Jika fisikmu sesuai dengan standar sempurnanya calon mertua, maka dia akan menerimamu dengan senyuman dan pelukan yang hangat.

Namun jika tidak, jangan harap kamu bisa menyaksikan senyuman dari raut wajah mereka. Yang ada, mereka hanya akan bersikap cuek padamu karena mereka pikir kamu gak menarik dari segi fisik untuk bersanding dengan anak mereka. 

2. Gaya penampilanmu gak sesuai dengan gaya berpakaian keluarga mereka

5 Hal Paling Umum yang Jadi Sebab Mengapa Calon Mertua Gak Menyukaimuunsplash.com/Warren Wong

Penampilan dari segi pakaian, makeup dan aksesoris juga jadi hal yang gak kalah penting karena banyak juga dari calon mertua yang masih mempermasalahkan soal penampilan. Jika penampilanmu gak sesuai dengan penampilan dalam keluarga mereka, maka mereka pun gak akan menyukaimu.

Kecuali jika kamu dengan lapang dada mau mengubah penampilanmu agar sama seperti mereka. Barulah setelah itu, kamu bisa diterima sebagai calon menantu u tuk anak mereka. 

Baca Juga: 7 Persiapan Bertemu Calon Mertua Agar Lancar dan Dapat Restu

3. Kamu gak bisa memperlakukan mereka dengan baik saat pertama bertemu

5 Hal Paling Umum yang Jadi Sebab Mengapa Calon Mertua Gak Menyukaimupexels.com/Andrea Piacquadio

Kesan pertama itu penting, makanya gak heran banyak calon mertua yang gak menyukai calon menantunya saat pertama kali bertemu gak bisa memperlakukan mereka dengan baik. Jadi, kamu harus tahu cara memperlakukan mereka dengan baik. Minimal memperlakukan mereka layaknya orangtuamu. 

Namun, jika kamu gak bisa memperlakukan mereka di awal pertemuan dengan baik, maka kamu akan dianggap sebelah mata, dalam artian gak disukai oleh mereka. 

4. Gak sepadan dalam hal pendidikan

5 Hal Paling Umum yang Jadi Sebab Mengapa Calon Mertua Gak Menyukaimufreepik.com/freepik

Jika anak mereka punya pendidikan yang tinggi, tentu saja orangtua pun ingin calon menantu yang berpendidikan tinggi juga, minimal sepadan. Namun, jika posisimu gak sepadan dengan pasanganmu saat ini, maka calon mertuamu pun langsung gak menyukaimu. 

Mereka mencari sosok yang sepadan dalam hal pendidikan. Jika tetap kukuh mempertahankan hubungan, maka kamu harus siap dengan drama setelah menikah dengan mertuamu. 

5. Status keluargamu gak sepadan dengan mereka

5 Hal Paling Umum yang Jadi Sebab Mengapa Calon Mertua Gak Menyukaimupexels.com/Andrea Piacquadio

Meski sekarang sudah modern, tapi jangan salah calon mertuamu juga memperhatikan tentang status keluargamu. Jika dirasakan gak selama dengan mereka, dalam artian mereka lebih kaya dibandingkan dengan, maka mereka gak akan suka terhadapmu, sekalipun anak mereka sangat mencintaimu. 

Ada banyak sekali hal yang bikin calon mertua gak menyukaimu, tapi lima hal dia atas adalah gambaran secara umumnya. Jika kamu bersikeras untuk tetap lanjut ke pernikahan, maka kamu akan dihadapkan pada drama pertengkaran setelah menikah dengan mertuamu. Jadi, lebih baik sudahi saja hubunganmu jika memang calon mertua gak menyukaimu. 

Baca Juga: 5 Tips Anti Gugup Saat Berkunjung ke Rumah Calon Mertua

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya