5 Hal yang Seseorang Harapkan ke Pasangan saat Ada Masalah Pertemanan

Catat ya! 

Marah dan saling menjauh satu sama lain dalam pertemanan adalah hal yang wajar. Dengan masalah itu, membuktikan bahwa pertemanan tersebut memang hidup. 

Masalah dalam pertemanan terkadang juga dibawa ke dalam hubungan, yang mana hubungan menjadi lebih kaku saat ada masalah dari luar yang datang. Namun, tahukah bahwa sebenarnya sosok yang sedang ada masalah pertemanan, justru mengharapkan lima hal ini dari pasangannya. 

1. Didukung di setiap saat dengan setulus hati 

5 Hal yang Seseorang Harapkan ke Pasangan saat Ada Masalah Pertemananunsplash.com/Devon Divine

Ketika dia ada masalah dalam lingkungan pertemanannya, maka hari-hari yang dia hadapi akan jauh lebih membosankan. Tak ada lagi canda tawa atau bahkan saling mengejek antara dia dan temannya. 

Tak heran bila akhirnya dia cerita tentang permasalahan tersebut pada pasangannya karena dia tak mampu menanggung sendiri. Dari keterbukaan ini, dia berharap pasangannya mampu mendukung dan memberikan dia semangat setiap waktu bahwa dia bisa melewati semua ini dan bisa kembali menjalin pertemanan dengan temannya tersebut. 

2. Adanya dukungan bahwa dia benar dalam masalah ini

5 Hal yang Seseorang Harapkan ke Pasangan saat Ada Masalah Pertemananunsplash.com/Roman Purtov

Sejujurnya, dia bisa terbuka dan bercerita tanpa malu pada pasangannya tak lain adalah dia bisa mendapatkan dukungan bahwa yang dia lakukan itu benar. Yang salah dalam permasalahan yang dia hadapi adalah salah dari temannya. 

Dia sudah sedemikian rupa berjuang untuk mempertahankan pertemanan, tapi tetap temannya menjauh dan memusuhinya. Oleh sebab itu, di saat hatinya sedang hancur, pasangan yang baik haruslah mendukung dirinya dengan mengatakan bahwa dia sudah melakukan hal yang benar. 

Baca Juga: Ini 6 Hal Menarik bagi Cewek Tapi Dianggap Berlebihan buat Pasangan

3. Memberikan nasihat yang membangun

dm-player
5 Hal yang Seseorang Harapkan ke Pasangan saat Ada Masalah Pertemananunsplash.com/Christin Hume

Bukan hanya dukungan saja, tapi dirinya juga perlu nasihat yang bisa dia terima dengan positif. Dirinya ingin diberikan nasihat yang membangun bahwa dia tak terus menerus larut dalam kesedihan. 

Ketika pasangannya memberikan nasihat tersebut, maka dia akan yakin bahwa selama ini pasangannya peduli dengan dirinya. Setelah itu, dia akan bangkit dan tetap menjalani hidup saat ini. Berlarut-larut dalam kesedihan, tentu saja tidak berguna sama sekali. 

4. Memberikan hiburan dengan mengajak jalan-jalan keluar

5 Hal yang Seseorang Harapkan ke Pasangan saat Ada Masalah Pertemananunsplash.com/Matheus Ferraro

Seseorang yang sedang ada masalah itu ingin sekali mendapatkan hiburan. Tak heran bila dirinya ingin pasangannya mengerti dan paham akan situasi yang sedang dia rasakan. 

Mengajak dirinya keluar sekadar menghirup udara segar, ternyata cukup mampu membuat dirinya melupakan sejenak masalah tersebut. Bukan hanya itu saja, dia juga ingin memiliki waktu seharian dengan pasangannya, entah untuk nongkrong, kuliner bareng atau nonton film bersama. 

5. Berdiskusi bersama untuk menemukan solusi yang baik

5 Hal yang Seseorang Harapkan ke Pasangan saat Ada Masalah Pertemananunsplash.com/Yolanda Sun

Salah satu bentuk kepedulian yang diharapkan oleh dia dari pasangannya adalah bertemu dan berdiskusi tentang permasalahan yang sedang dia hadapi. Mencari sebuah jalan keluar bersama mampu membuat dirinya sedikit tenang bahwa ada yang masih peduli dengannya saat ini. Ketika solusi sudah didapatkan, maka dia yakin bahwa hidupnya bisa baik-baik saja dan dia bisa tetap berteman dengan temannya yang saat ini sedang ada masalah. 

Itulah lima hal yang seseorang harapkan dari pasangannya saat ada masalah pertemanan. Jika situasi semacam ini terjadi pada hubunganmu, maka kamu bisa melakukan lima hal di atas. 

Baca Juga: 5 Hal yang Diharapkan Pasangan Darimu saat Sedang Ada Masalah Hidup

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya