Comscore Tracker

5 Hal yang Dilakukan Pasangan Saat Tak Beri Kabar, Bukan Selingkuh Kok

Jangan dulu nuduh yang macam-macam

Sebagai pasangan yang menjalin hubungan asmara, kamu pasti sering bertukar pesan untuk mengetahui kabar pasanganmu. Membalas pesannya adalah hal yang menyenangkan sekaligus membahagiakan, bukan? 

Namun, berbeda saat kamu tidak mendapatkan kabar atau pesan darinya. Hari yang dilalui akan jauh lebih hampa. Tak jarang kamu pun berpikir negatif bahwa pasanganmu sedang bosan dan mencari sosok yang lain. 

Padahal, pasanganmu hanya tidak sempat memberimu kabar dan membalas pesan yang kamu kirim. Jangan dulu nuduh negatif. Di balik pasangan yang tidak memberi kabar, ada lima hal yang sedang dilakukannya. 

1. Sedang me time

5 Hal yang Dilakukan Pasangan Saat Tak Beri Kabar, Bukan Selingkuh Kokpexels.com/Radu Florin

Memutuskan untuk menjadi pasanganmu, bukan berarti dirinya harus mengorbankan waktunya hanya untukmu. Dia memiliki dunianya sendiri. Tidak selalu denganmu, adakalanya dia juga butuh waktu untuk dirinya sendiri. Pasanganmu juga punya keinginan untuk me time dengan menghabiskan waktunya sendiri pada hal-hal yang dia sukai, seperti bermain games, membaca komik dan ikut komunitas motor atau mobil.

Hormatilah waktunya, jangan malah menuduhnya macam-macam, termasuk berselingkuh darimu. Selain membuatnya kecewa hal itu juga membuatmu curiga terus, kan? 

2. Ada tugas yang diburu deadline

5 Hal yang Dilakukan Pasangan Saat Tak Beri Kabar, Bukan Selingkuh Kokpexels.com/Bruce Mars

Memiliki tugas kerjaan yang harus diselesaikan dapat waktu secepatnya membuat fokus pikirannya hanya tertuju pada kerjaan. Dia tidak bisa multitasking dengan dua fokus yang berbeda. 

Mengerjakan tugas itu memerlukan banyak energi dan waktu. Jadi, kamu harus bersikap wajar dan mengerti tentang dirinya manakala dia sedang sibuk. 

Baca Juga: 7 Cara Biar Valentine Pasangan LDR Bisa Istimewa, Pasti Gak Kepikiran!

3. Punya masalah yang tak bisa diceritakan

5 Hal yang Dilakukan Pasangan Saat Tak Beri Kabar, Bukan Selingkuh Kokpexels.com/Inzmam Khan

Setiap orang pasti memiliki masalah hidupnya masing-masing. Meskipun kamu adalah pasangannya, tidak semua hal bisa dia bagi dan ceritakan padamu. Ada hal privasi yang harus dijaga dan tidak diumbar.

Daripada kamu menunggu kabar darinya, cobalah untuk menyibukkan diri dan singkirkan pikiran negatif yang ada dalam dirimu. Jangan hanya berfokus pada pasanganmu saja.

4. Menikmati waktu bersama teman

5 Hal yang Dilakukan Pasangan Saat Tak Beri Kabar, Bukan Selingkuh Kokpexels.com/Fauxels

Sebagai makhluk sosial pasanganmu tentu memiliki teman. Tidak harus terus menerus menghabiskan waktu denganmu. Dirinya juga butuh waktu dengan teman-temannya. 

Biasanya saat orang bertemu dan berkumpul dengan teman-teman, mereka akan menikmati momen kebersamaan tersebut, begitu pun dengan pasanganmu. Jika dia mengabarimu dan saling bertukar pesan, maka dirinya akan berfokus pada handphone saja, teman yang melihatnya seperti itu akan beranggapan bahwa pasanganmu sebagai orang yang tidak menghormati pembicaraan. 

5. Sedang ada acara keluarga

5 Hal yang Dilakukan Pasangan Saat Tak Beri Kabar, Bukan Selingkuh Kokpexels.com/Craig Adderley

Keluarga adalah sosok yang paling penting dalam hidup. Ketika keluarganya sedang ada acara besar, maka tidak mungkin dirinya akan mengabarimu dan berbalas setiap pesan yang kamu kirimkan.

Bukan karena kamu gak penting, hal itu dilakukan agar dia bisa ikut andil dalam acara keluarganya dan menikmati setiap kebersamaan yang hadir. Kamu sebagai pasangan, jangan mengekangnya dengan terus menerus menyuruhnya memberi kabar. 

Itulah lima hal yang dilakukan pasangan saat tidak memberimu kabar. Daripada berpikir negatif, cobalah untuk menyibukkan dirimu dengan hal yang positif agar dirimu tidak terus menerus berprasangka buruk tentang pasanganmu. 

Baca Juga: Gak Harus Cokelat, Bahagiakan Pasangan dengan 5 Hal Ini Saat Valentine

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi! mari berteman ig:@putrirhy11

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya