Comscore Tracker

5 Hal yang Gak Perlu Kamu Pikirkan Terlalu Dalam saat Jalin Hubungan

#IDNTimesLife Buang-buang waktu saja

Ketika menjalin hubungan memang gak semua yang dirasakan akan selalu bahagia terus menerus. Ada kalanya kamu merasa insecure bersanding dengan dirinya yang menurutmu lebih baik. 

Namun, kamu gak perlu terlalu memikirkan hal negatif saat menjalin hubungan. Jalanilah semua semengalirnya sambil kamu tetap berpikiran positif. Hal-hal yang gak perlu kamu pikirkan tersebut dapat di simak di bawah ini. 

1. Kamu gak berharga dalam hidupnya

5 Hal yang Gak Perlu Kamu Pikirkan Terlalu Dalam saat Jalin Hubunganunsplash.com/KAL VISUALS

Jangan pernah berpikiran bahwa kamu gak berharga untuk dirinya. Ingat, terjalinnya hubungan asmara antara kamu dan dirinya itu membuktikan bahwa dia mencintaimu dan menganggap bahwa kamu penting untuk hidupnya. 

Memikirkan bahwa kamu gak berharga untuk hidup nya hanya akan membuatmu jadi merasa gak bahagia. Lupakan semuanya dan jalani hubungan ini penuh dengan kepercayaan diri agar kamu dan dia bisa sama-sama bahagia. 

2. Kamu merasa gak sepadan dengannya dalam hal kekayaan

5 Hal yang Gak Perlu Kamu Pikirkan Terlalu Dalam saat Jalin Hubunganpexels.com/sushant photographyy

Jika kamu dan dia sama-sama sedang berjuang bersama, maka gak perlu memikirkan kamu gak sepadan dalam hal kekayaan. Ingat harta yang dimiliki sekarang adalah harta dari kekayaan orangtuanya. Jika dia bisa menerimamu dengan apa adanya, maka kamu gak perlu mengkhawatirkan gak tersebut karena cinta itu gak bisa dibeli dengan harta. 

3. Merendahkan diri sendiri hanya karena banyak yang lebih menarik darimu

5 Hal yang Gak Perlu Kamu Pikirkan Terlalu Dalam saat Jalin Hubunganunsplash.com/Valerie Elash

Yang lebih menarik dari kamu memang banyak sekali, tapi pasangan yang memilihmu untuk dijadikan pasangannya membuktikan bahwa dirimu itu menarik untuk dirinya. Gak perlu merasa minder dengan orang lain karena setiap orang punya saya tertarik sendiri. 

Kamu yang selalu punya pemikiran seperti ini, maka gak akan membuatmu maju. Jika memang kamu gak percaya diri, maka ubah penampilanmu jadi lebih baik dan menarik lagi. 

Baca Juga: 6 Tips Mengatasi Rasa Jenuh saat Pacaran, Jangan Minta Putus Dulu Ya!

4. Punya ketakutan pasangan akan meninggalkanmu dengan yang lain

5 Hal yang Gak Perlu Kamu Pikirkan Terlalu Dalam saat Jalin Hubunganpexels.com/Gustavo Fring

Jangan pernah punya pikiran bahwa pasangan akan meninggalkan dirimu dengan seseorang yang lebih menarik darimu karena jika lama-lama kamu memikirkan hal seperti itu, maka itu akan terjadi. Pikiranmu akan mensugesti dirimu sendiri dan akhirnya kamu jadi sosok yang curigaan dan pasangan pun akan gak betah bersamamu. Lebih baik jadilah sosok yang berkualitas untuknya agar dia setia denganmu dan bersyukur menjalani hubungan ini denganmu.

5. Hubunganmu berlanjut atau tidak dengannya sampai pernikahan

5 Hal yang Gak Perlu Kamu Pikirkan Terlalu Dalam saat Jalin Hubunganfreepik.com/yanalya

Berlanjutnya hubungan ini ke jenjang yang lebih serius, yakni pernikahan adalah usaha dari kedua pihak. Jangan memikirkan yang tidak-tidak. Cukup lakukan hal yang terbaik dalam hubungan ini dan saling membahagiakan satu sama lain, maka dijamin hubungan kalian akan sukses sampai pada pernikahan dan langgeng selamanya. 

Memikirkan dan memusingkan kelima hal di atas sama sekali gak ada manfaatnya. Lebih baik lakukan hal yang terbaik untuk hubunganmu agar kamu dan dia bisa fokus untuk saling membuat nyaman dan membuat hubungan ini terus bertahan selamanya. 

Baca Juga: 5 Tips Jaga Jarak dengan Teman Lawan Jenis saat Sudah Pacaran

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya