5 Hal Ini Harus Direnungkan saat Tertarik pada Orang Lain karena Bosan

Jangan sampai kamu salah langkah

Tertarik dengan lawan jenis selain pasangan saat sedang bosan adalah sebuah tindakan yang salah. Kamu boleh bosan dalam hubungan, tapi jika kamu ingin menjalin hubungan baru dengan sosok lain, maka selesaikan semuanya terlebih dahulu. 

Sebelum itu, renungkan terlebih dahulu tentang lima hal di bawah ini saat kamu bosan lalu tertarik pada sosok kain selain pasanganmu. Dengan merenungkannya, maka kamu akan sadar bahwa itu hal yang salah. Berikut ulasannya. 

1. Tertarik, lalu memilih untuk selingkuh adalah hal yang salah

5 Hal Ini Harus Direnungkan saat Tertarik pada Orang Lain karena Bosanunsplash.com/Justin Follis

Bosan dalam hubungan adalah hal yang wajar. Hal itu dikarenakan kamu dan pasangan sama sekali tidak melakukan hal baru untuk hubunganmu hingga timbullah bosan. Namun, mengusir kebosanan dengan cara tertarik pada lawan jenis dan berniat untuk dekat dengannya adalah hal yang salah karena kamu masih menjalin hubungan dengan orang lain. 

2. Selama ini pasanganmu setia, maka berikanlah feedback yang baik padanya

5 Hal Ini Harus Direnungkan saat Tertarik pada Orang Lain karena Bosanunsplash.com/Brooke Winters

Daripada memfokuskan diri pada rasa bosan yang kamu miliki, akan lebih bagus jika kamu fokus pada hal lain. Misalkan pada perilaku dan sikap pasangan yang tetap setia padamu dalam kondisi apa pun. Berikanlah feedback yang baik dari apa yang dia berikan untukmu, yang tak lain adalah kesetiaan juga. 

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Renungkan saat Ingin Putus Hanya karena Bosan

3. Ingat bahwa hal ini sebenarnya adalah ujian dalam hubungan

dm-player
5 Hal Ini Harus Direnungkan saat Tertarik pada Orang Lain karena Bosanpexels.com/Tan Danh

Sadarlah bahwa sebenarnya kebosanan yang kamu rasakan ini tak lain adalah ujian dalam hubungan. Setiap orang merasakan fase seperti ini. Oleh karena itu, kamu harus melaluinya dengan baik agar hubunganmu bisa lanjut pada tahap selanjutnya yang jauh lebih serius. 

4. Renungkan kembali janji dan komitmen yang kamu buat untuk pasangan

5 Hal Ini Harus Direnungkan saat Tertarik pada Orang Lain karena Bosanunsplash.com/Scott Webb

Ketika kamu sudah ada pikiran ingin dekat dengan sosok itu, ingatlah satu hal, yakni janji yang telah kamu ucapkan pada pasangan untuk tetap komitmen dalam kondisi apa pun. Dengan kamu mengingatnya, maka kamu akan sadar bahwa semua yang kamu rasakan adalah salah. 

5. Tak menjamin dia akan lebih baik dari pasanganmu

5 Hal Ini Harus Direnungkan saat Tertarik pada Orang Lain karena Bosanpexels.com/Cottonbro

Tertarik pada sosok lain saat kamu tenaga bosan adalah sebuah nafsu belaka. Dirinya tak menjamin lebih baik dari pasanganmu. Oleh sebab itu, pikirkan dan renungkanlah dua sampai tiga kali saat kamu mulai tertarik dan ingin menjalin hubungan dengan sosok tersebut. 

Itulah lima hal yang harus direnungkan saat kamu tertarik pada sosok lain hanya kerana bosan saja. Percayalah bahwa semua yang kamu rasakan tak lain adalah ujian dalam hubungan. Oleh karena itu, kamu harus melaluinya dengan baik. 

Baca Juga: 5 Penyebab Rasa Bosan Kalau Keseringan Ketemu Pacar, Pernah Mengalami?

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya