Comscore Tracker

5 Hal yang Harus Kamu Ingat saat Jatuh Cinta, tapi Gak Bisa Memiliki

Lepaskan dirimu dari bayang-bayangnya

Jatuh cinta berjuta rasanya. Yah, ungkapan itu memang benar adanya karena saat kamu jatuh cinta, maka hidupmu akan terasa lebih bahagia. Namun, semua kebahagiaan tersebut akan sirna manakala kamu tahu kalau seseorang yang kamu suka dan cintai ternyata gak bisa kamu miliki, entah karena alasan perbedaan keyakinan, restu atau pun dia sudah memiliki pasangan. 

Berada di situasi tersebut sangatlah sulit. Oleh karena itu, kamu wajib sekali untuk mengingat beberapa hal di bawah ini agar kamu bisa kuat dan menghapus rasa cintamu padanya.

1. Gak semua hal bisa berjalan sesuai dengan keinginanmu

5 Hal yang Harus Kamu Ingat saat Jatuh Cinta, tapi Gak Bisa Memilikipexels.com/Ali Pazani

Ketika kamu mencintainya, pasti saja kamu ingin memiliki dirinya dan menjalin hubungan dengannya. Namun, gak semua keinginanmu dalam hidup ini berjalan sesuai dengan yang kamu harapkan.

Ada kalahnya kamu sedih, bahagia dan juga kecewa dengan hidupmu. Itulah yang namanya kehidupan. Bersedih boleh saja, tapi kamu juga harus bisa mengontrol dirimu agar gak berlarut-larut. 

2. Dalam urusan cinta, hal seperti ini adalah biasa

5 Hal yang Harus Kamu Ingat saat Jatuh Cinta, tapi Gak Bisa Memilikiunsplash.com/M.

Dalam urusan cinta, penerimaan, penolakan bahwa gak bisa memiliki adalah sesuatu yang wajar terjadi. Kalau kamu memang mencintainya, tapi gak bisa memiliki dia, maka terimalah hal itu karena jika dipaksakan pun nantinya gak akan baik. Lebih baik sekarang kamu ikhlas dan mulailah untuk menata hatimu kembali setelah kamu patah hati. 

3. Sebelum menemukan yang terbaik, akan ada banyak hal yang kamu lalui

5 Hal yang Harus Kamu Ingat saat Jatuh Cinta, tapi Gak Bisa Memilikiunsplash.com/Xan Griffin

Ingatlah kalau semua yang terjadi ini bukan hal yang sia-sia. Kalau cintamu sekarang gak bersambut baik, berarti ada yang sedang Tuhan rencanakan dan siapkan untukmu nanti.

Tentunya dia adalah sosok yang terbaik. Patah hatimu kali ini akan menjadikanmu dewasa dan ke depannya ada sosok yang terbaik yang bisa membuatmu jauh lebih bahagia. 

Baca Juga: Jatuh Cinta Lagi dan Mau Mengakhiri Asmara Lama? Cek 5 Pertanyaan Ini!

4. Kalau sudah tahu gak bisa memiliki, maka lepaskanlah dan move on

5 Hal yang Harus Kamu Ingat saat Jatuh Cinta, tapi Gak Bisa Memilikipexels.com/Victoria Borodinova

Kini kamu sudah tahu kalau dirinya gak bisa kamu miliki. Oleh karena itu, daripada kamu tetap berjuang, tapi gak bisa mendapatkan dia secara utuh, maka lebih baik lepaskan dirinya.

Lupakan semua rasa cintamu dengan berhenti mengharapkan dia kembali. Mulailah membuka hatimu untuk orang lain agar semakin hari, kamu bisa melupakan dirinya. 

5. Ada banyak pelajaran yang bisa kamu petik dari semua ini

5 Hal yang Harus Kamu Ingat saat Jatuh Cinta, tapi Gak Bisa Memilikiunsplash.com/Chewy

Dari semua hal yang kamu rasakan saat ini, sebenarnya ada banyak pelajaran yang bisa kamu petik agar ke depannya gak terulang lagi. Kamu jadi bisa bersikap lebih dewasa dan selektif dalam memilih orang untuk kamu cintai. Gak akan lagi ada kejadian yang sama yang akan kamu alami ke depannya dan percayalah akan ada pengganti yang jauh lebih baik. 

Biar hatimu gak semakin terpuruk dengan kekecewaan yang ada, maka kamu perlu mengingat lima hal di atas. Lepaskan dirinya dan jangan ingat lagi kalau memang kamu gak bisa memilikimu. Sekarang, fokuslah untuk dirimu sendiri agar kamu bisa berkembang jauh lebih baik lagi. 

Baca Juga: 5 Momen Jatuh Cinta yang Bakal Dialami sebelum Bertemu Cinta Sejati

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya