Comscore Tracker

5 Hal yang Menjauhkan Hubunganmu dari Kelanggengan, Ada Sikapmu Juga!

Hindari semuanya!

Hubungan yang langgeng menjadi dambaan darin setiap orang saat menjalin hubungan cinta. Namun, hanya sedikit sekali yang akhirnya mendapatkan kelanggengan dan hidup bahagia bersama dengan pasangannya. Beberapa sisanya harus mengakhiri hubungan karena alasan-alasan tertentu yang gak bisa lagi untuk dimaafkan. 

Hubungan yang berakhir pun bisa saja menimpa dirimu saat ini. Ada banyak hal yang bisa membuat hubunganmu bersama pasangan jadi kandas, termasuk salah satunya dari dirimu juga.

Lantas apa saja hal tersebut? Berikut daftar dan ulasannya agar kamu bisa menghindarinya. 

1. Komunikasi yang gak terbuka satu sama lain

5 Hal yang Menjauhkan Hubunganmu dari Kelanggengan, Ada Sikapmu Juga!pexels.com/Alex Green

Semua setuju kalau komunikasi menjadi salah satu hal yang paling penting dalam hubungan. Dengan komunikasi secara terbuka, baik kamu dan pasangan dapat mengungkapkan keinginan masing-masing dalam hubungan ini agar ke depannya hubungan lebih mudah dijalani. 

Namun, semua sirna kalau ternyata kamu gak memiliki komunikasi yang baik dan terbuka dengan pasangan. Akan ada banyak kesalahpahaman yang nantinya terjadi hingga membuat masalah dan pertengkaran hadir. 

2. Gak punya komitmen yang jelas

5 Hal yang Menjauhkan Hubunganmu dari Kelanggengan, Ada Sikapmu Juga!unsplash.com/Ryan Jacobson

Jangan saling menyalahkan satu sama lain saat hubungan kalian kandas karena bisa jadi semua itu adalah salah kalian berdua. Hubungan yang kalian jalani ini gak punya komitmen yang jelas, harus dibawa kemana hubungan ini dan itulah yang membuat kalian jadi gak fokus. Entah kamu atau pun dia masih sering melirik lawan jenis lain yang akhirnya memicu terjadinya perselingkuhan. Jika semua telah terjadi, maka akan ada yang memutuskan hubungan ini. 

3. Kamu gak pernah ingin tahu apa pun tentang pasanganmu

5 Hal yang Menjauhkan Hubunganmu dari Kelanggengan, Ada Sikapmu Juga!pexels.com/Mehrad Vosoughi

Kalau kamu punya rasa cinta dan sayang untuknya, pasti kamu akan selalu ingin tahu tentangnya, mulai dari kepribadian dia, kesukaannya sampai tentang keluarga dan juga teman-temannya. Namun, kamu malah sebaliknya dengan dia.

Kamu bersikap cuek dan hanya membiarkan dia saja yang penasaran denganmu. Sikapmu ini menunjukkan kalau kamu gak menghargainya dan dia yang merasakan semua ini pasti akan lelah menghadapimu. Gak heran bila nanti dia memilih untuk mengakhiri hubungan ini. 

Baca Juga: 5 Tips menurut Sosiologi agar Hubungan Cinta Selalu Langgeng

4. Sibuk dengan aktivitas masing-masing

5 Hal yang Menjauhkan Hubunganmu dari Kelanggengan, Ada Sikapmu Juga!pexels.com/cottonbro

Kesibukan seharusnya gak jadi halangan untuk tetap menjalin hubungan. Namun, justru kesibukan antara kamu dan dia inilah yang akhirnya membuat kalian mengabaikan satu sama lain.

Kalian lebih fokus pada diri masing-masing hingga akhirnya hubungan jadi terasa sangat membosankan. Gak ada keseruan dan aktivitas satu sama lain. Kini kalian hanya menunggu waktu saja untuk berakhirnya hubungan. 

5. Terlalu banyak menghabiskan waktu bersama dengannya setiap hari

5 Hal yang Menjauhkan Hubunganmu dari Kelanggengan, Ada Sikapmu Juga!unsplash.com/Gift Habeshaw

Jangan salah, menghabiskan waktu bersama dengan pasangan terlalu sering juga dapat berakibat buruk. Pasalnya, akan cepat bosan dan akhirnya membuat kalian jadi malas untuk melakukan hal apa pun berdua.

Secukupnya saja saat bersama dengan pasangan. Jika setiap hari terus menerus bersamanya itu akan membuat dia bosan dan terkekang karena gak memiliki waktu untuk dirinya sendiri. 

Kini kamu sudah tahu hal apa saja yang bikin hubungan jadi gak langgeng. Oleh karena itu, penting untuk kamu agar bisa mengatasi semuanya dan menghindari hal di atas. Jika berhasil menghindari semuanya, maka akan mudah bagimu untuk memiliki hubungan yang langgeng dan bahagia bersamanya.  

Baca Juga: 5 Tips Menjalin Persahabatan dengan Virgo, Dijamin Bakal Langgeng!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya