Comscore Tracker

5 Hal yang Pantang Dilakukan saat Kencan Pertama, Bisa Auto Gagal!

Hubunganmu tidak bisa berjalan mulus nantinya

Kencan pertama haruslah menjadi kencan yang berkesan. Jika tidak, maka proses PDKT menuju jadian akan gagal total. 

Oleh karena itu, biar kencanmu sukses dan berkesan, maka ada beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan selagi sedang kencan bersamanya. 

1. Fokus memainkan HP saja

5 Hal yang Pantang Dilakukan saat Kencan Pertama, Bisa Auto Gagal!unsplash.com/Jwles

Pertama kalinya kencan setelah jadian dengan dia, tentu saja kamu akan merasa gugup karena bingung harus melakukan apa nantinya. Namun ingat, jangan memainkan HP saat kamu sedang gugup. 

Upayakan untuk tetap rileks. Jika kamu memainkan HP, maka siap-siap deh dia akan merasa ilfeel denganmu karena kamu tidak bisa menghargai waktu dan kehadirannya. 

2. Terlalu banyak berbicara

5 Hal yang Pantang Dilakukan saat Kencan Pertama, Bisa Auto Gagal!unsplash.com/Etienne Boulanger

Jangan pernah mendominasi percakapan di kencan pertama yang kamu lakukan. Komunikasi yang kamu dan dia lakukan haruslah dua arah. 

Jika kamu hanya fokus dan membicarakan tentang dirimu dengan maksud mencairkan suasana, maka itu adalah hal yang salah. Malahan, dia akan merasa bahwa kamu terlalu narsis dan dia akan berpikir dua kali, apakah bisa melanjutkan hubunganmu atau tidak karena kamu adalah tipe yang suka mendominasi? 

3. Membicarakan masa depan bersama nanti

5 Hal yang Pantang Dilakukan saat Kencan Pertama, Bisa Auto Gagal!unsplash.com/Priscilla Du Preez

Masih awal hubungan dan kamu sudah membicarakan masa depan di kencan pertamamu, maka itu akan menjadi hal yang buruk. Kamu terlalu berharap tinggi padanya dan dia belum siap akan hal tersebut. Alhasil, dia pun akan mengurungkan niatnya untuk tetap melanjutkan hubungan denganmu. Jadi, jangan dilakukan ya! 

Baca Juga: 5 Topik Ini Tidak Tepat Dibicarakan Saat Kencan Pertama

4. Makan terlalu banyak

5 Hal yang Pantang Dilakukan saat Kencan Pertama, Bisa Auto Gagal!unsplash.com/Laurens R.M.D

Kencan pertama itu adalah momen penting yang mengharuskanmu untuk bisa menjaga image. Namun, bukan berarti kamu terlihat palsu, tapi menunjukkan bahwa kamu punya sikap yang baik. 

Jika kamu diajak kencan untuk makan, maka jangan tunjukkan kebiasaanmu yang selalu makan banyak. Usahakan untuk makan dalam porsi biasa saja karena jika kamu menunjukkan hal tersebut, dia akan merasa ilfeel denganmu. 

5. Diam saja saat akan membayar makanan kencan

5 Hal yang Pantang Dilakukan saat Kencan Pertama, Bisa Auto Gagal!unsplash.com/Clay Bank
Meski kamu adalah pihak yang diajak kencan, tapi bukan berarti kamu tidak ikut membayar biaya kencan dan diam saja saat biil pembayaran datang. Untuk menunjukkan bahwa alami punya attitude yang baik, maka bayarkan biaya kencan untuk dirimu sendiri. 
 
Dengan begitu, dia yang melihat sikapmu akan kagum. Namun sebaliknya, jika kamu hanya diam saja, hal itu menunjukkan kamu yang tidak pengertian. 
 
Itulah tadi lima hal yang pantang dilakukan saatnya kencan pertama. Jika kamu berhasil tidak melakukan lima hal di atas, maka dijamin hubunganmu akan tetap berlanjut dan langgeng. 

Baca Juga: 6 Trik Mengambil Hati Pria sejak Kencan Pertama, Lakukan dengan Elegan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya