Comscore Tracker

Gak Perlu Sungkan, 5 Hal Ini Boleh Dituntut pada Dia saat akan Menikah

Demi kebaikan bersama

Jika saat masih pacaran dan belum punya komitmen serius, menuntut adalah hal yang pantang dilakukan karena belum ada hak apa pun. Berbeda manakala kamu dan pasangan akan melangsungkan pernikahan nantinya.

Kamu boleh menuntut hal-hal yang tidak pernah kamu lakukan terhadapnya, tapi ingat lagi jangan sampai melewati batas. Nah, berikut beberapa hal yang boleh kamu tuntut pada pasangan saat akan menikah nanti. 

1. Keterbukaan soal masalah pribadinya yang sama sekali tidak kamu tahu

Gak Perlu Sungkan, 5 Hal Ini Boleh Dituntut pada Dia saat akan Menikahpexels.com/cottonbro

Sebelum menikah, ada baiknya kamu menanyakan hal-hal yang jadi privasinya selama ini. Seperti, masalah keuangan, keluarga juga hal pribadi dari dirinya yang belum kamu tahu sampai sekarang. 

Hal ini dilakukan agar pernikahan yang kamu jalani bersamanya jadi lebih terbuka dan tidak kaget dengan hal-hal yang terjadi setelah menikah. Tak perlu ragu untuk menuntutnya dalam hal ini karena itu sangat diperlukan. 

2. Menuntutnya untuk punya pekerjaan dan bekerja lebih keras lagi

Gak Perlu Sungkan, 5 Hal Ini Boleh Dituntut pada Dia saat akan Menikahpexels.com/burst

Membina rumah tangga itu perlu banyak biaya, apa lagi jika nanti langsung punya anak. Oleh karena itu, kamu pun perlu menuntut dia untuk segera dapat pekerjaan yang layak dan bekerja lebih keras lagi bila saat ini dia sudah punya pekerjaan. 

Bukan hanya untuk pria saja, pekerjaan juga diperlukan untuk wanita. Jika kamu dan dia bisa mencari uang bersama tanpa mengorbankan apa pun, mengapa tidak dilakukan? 

Baca Juga: 7 Penyebab Rumah Tangga Terasa Hambar meski Baru Menikah

3. Menjadi sosok yang patuh pada aturan keluargamu

Gak Perlu Sungkan, 5 Hal Ini Boleh Dituntut pada Dia saat akan Menikahpexels.com/Danielle Pilon

Biar dia bisa diterima oleh seluruh keluargamu, termasuk keluarga inti, maka kamu bisa menuntut dia untuk mematuhi segala aturan yang ada dalam keluargamu. Entah itu dari segi pakaian, tutur kata maupun perilakunya. 

Jangan hanya dia saja yang kamu tuntut seperti itu, tapi kamu juga harus melakukan hal yang sama dan ikut dalam aturan keluarganya. Hal ini dilakukan agar kamu dan dia bisa sama-sama merasa nyaman pada keluarga masing-masing. 

4. Waktu yang harus dia luangkan untuk keluarga setelah menikah nanti

Gak Perlu Sungkan, 5 Hal Ini Boleh Dituntut pada Dia saat akan Menikahpexels.com/Andrea Piacquadio

Jika masih tahap pacaran dan belum ada keseriusan, maka menuntut untuk selalu menyediakan waktu untukmu adalah hal yang sangat pantang dilakukan karena kamu tak punya hak apa pun, tapi sekarang kamu bisa melakukannya. 

Kamu boleh menuntut dia untuk lebih banyak meluangkan waktu untuk keluarga. Hal itu bukan berarti kamu lakukan untuk mengekang kebebasannya, tapi lebih pada memprioritaskan sesuatu setelah dia menikah nanti. 

5. Kesetiaan yang hanya ditunjukkan padamu dan menjauhi lawan jenis lain

Gak Perlu Sungkan, 5 Hal Ini Boleh Dituntut pada Dia saat akan Menikahpexels.com/Helena Lopes

Memutuskan untuk menikah berarti menandakan bahwa hubunganmu sudah benar-benar serius. Oleh karena itu, kamu harus menuntutnya untuk lebih setia lagi padamu dan mulai menjauhi lawan jenis jika tak ada hal yang sangat penting. 

Hal ini dilakukan agar kehidupan pernikahanmu bisa lebih tenang dan damai tanpa harus berpikiran negatif bila dia sedang tidak bersamamu.

Itulah sederet hal ini boleh kamu tuntut pada doi saat akan menikah. Tak perlu merasa sungkan padanya karena itu sudah jadi hakmu dan dilakukan demi kebahagiaan pernikahanmu juga . 

Baca Juga: 5 Bahasa Kasih dalam Pernikahan, Sudah Tahu Tipemu?

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya