Comscore Tracker

5 Cara Akhiri Perselingkuhan, Buatmu Lebih Hargai Komitmen Hubungan

Selingkuh hanya merugikanmu saja

Melakukan perselingkuhan dalam hubungan adalah sebuah masalah besar yang dapat membuat hubunganmu hancur berantakan. Kamu akan dinilai sebagai individu yang tidak menghargai sebuah komitmen. 

Jika kamu sedang berada dalam situasi menjalin hubungan gelap dengan orang lain, maka akhirilah segera jika tidak ingin hubunganmu dengan pasangan hancur. Berikut ini cara akhiri perselingkuhan. 

1. Pikirkan hati pasangan

5 Cara Akhiri Perselingkuhan, Buatmu Lebih Hargai Komitmen Hubunganunsplash.com/Brooke Cagle

Ketika kamu menyelingkuhi pasangan, pikirkanlah hatinya. Pasanganmu yang selama ini menjaga hatinya untukmu malah dikhianati. Dirinya bisa saja memilih orang lain yang lebih baik darimu, tetapi tetap memilihmu sebagai pasangan dan tidak ada niatan selingkuh sebagaimana yang kamu lakukan padanya. 

2. Buat rencana

5 Cara Akhiri Perselingkuhan, Buatmu Lebih Hargai Komitmen Hubunganpexels.com/picjumbo.com

Mengakhiri sebuah perselingkuhan harus kamu lakukan. Caranya adalah buat rencana yang matang untuk kamu katakan pada selingkuhanmu. Pikirkan segala sebab akibat yang akan kamu hadapi. Yakin hati bahwa rencana yang kamu lakukan semata-mata untuk menyelamatkan hubunganmu. 

Baca Juga: Meski Sayang, Ini 5 Keuntungan Kamu Berani Menolak Jadi Selingkuhan

3. Bicarakan secara jujur

5 Cara Akhiri Perselingkuhan, Buatmu Lebih Hargai Komitmen Hubunganunsplash.com/Etienne Boulanger

Jujur adalah kunci utama dari sebuah keberhasilan. Ketika kamu membicarakan buatanmu untuk segera menyudahi perselingkuhan ini, kamu harus jujur. Katakan kamu memiliki pasangan yang tidak bisa kamu tinggalkan. Mintalah pengertian darinya bahwa hubungan yang dijalani di atas hubungan lain itu adalah hal yang salah. 

4. Terima segala risiko

5 Cara Akhiri Perselingkuhan, Buatmu Lebih Hargai Komitmen Hubunganpexels.com/Segopotso Makhutja

Risiko dari sebuah perselingkuhan yang telah dilakukan adalah kepercayaan yang hilang. Kamu bisa saja dibenci oleh selingkuhanmu. Jika pasanganmu mengetahui perselingkuhan ini dan memilih untuk memaafkanmu, maka risiko yang akan kamu dapatkan adalah tidak adanya kepercayaan.

5. Jangan tergoda lagi

5 Cara Akhiri Perselingkuhan, Buatmu Lebih Hargai Komitmen Hubunganunsplash.com/Henri Pham

Memilih untuk mengakhiri perselingkuhan ini, maka ke depannya kamu harus membatasi dirimu untuk tidak terlalu dekat dengan lawan jenis. Hargai setiap komitmen yang telah dibangun. Komitmen dan kepercayaan sangat mahal dan sulit untuk didapatkan. 

Perselingkuhan akan menjadi masalah yang dapat membuat hubunganmu berakhir. Oleh sebab itu, akhiri semuanya dan lakukan kelima caranya di atas agar kamu lebih mudah melakukannya. Dengan kamu mengakhiri semuanya, kamu bisa menghargai sebuah komitmen hubungan. 

Baca Juga: Bahaya Jika Dilanjutkan, Ini 6 Langkah Pasti Move On dari Selingkuhan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya