Comscore Tracker

Hubunganmu Gak akan Melangkah Maju jika Kamu Masih Melakukan 5 Hal Ini

Jangan dilakukan lagi!

Berkualitasnya hubungan yang kamu dan dia jalani adalah saat hubungan tersebut bisa melangkah lebih maju dari waktu ke waktu. Dari yang awalnya hanya pacaran saja, sekarang jadi punya komitmen untuk hubungan jangka panjang dan menikah di kemudian hari. 

Namun, semua itu bukanlah hal yang mudah. Ada kalanya hubunganmu hanya berhenti tanpa ada kemajuan apa pun dan semua itu dikarenakan oleh dirimu sendiri, seperti kamu masih tetap dan sering melakukan beberapa hal di bahwa ini. 

1. Kamu selalu ingin bersama dengan pasangan dalam 7/24 jam

Hubunganmu Gak akan Melangkah Maju jika Kamu Masih Melakukan 5 Hal Iniunsplash.com/Kevin Laminton

Sangat membahagiakan memang saat kamu sedang jatuh cinta dan dimabuk oleh rasa cintamu sendiri. Pastinya setiap hari kamu selalu ingin bersamanya dan menghabiskan waktu seharian, bahkan sampai 7/24 jam lamanya.

Namun, coba pikirkan, apakah dengan selalu bersama pasangan saat hubungan kalian masih pacaran, hubungan jadi terasa menyenangkan? Tentu saja tidak, justru sikapmu ini menunjukkan kalau kamu gak bisa menghargai waktu dan privasi masing-masing dalam hubungan. Ingatlah bahwa pasanganmu punya kehidupan pribadinya. Jika kamu terus bersamanya itu akan membuatnya risih.

2. Marah saat pasangan gak mengabarimu lebih dulu

Hubunganmu Gak akan Melangkah Maju jika Kamu Masih Melakukan 5 Hal Inipexels.com/Vera Arsic

Pantas saja hubunganmu gak maju-maju bersama pasangan kalau kamu masih memelihara sifat kekanak-kanakanmu. Kamu masih marah saat pasangan gak mengabarimu lebih dulu.

Padahal, jika kamu ingin berkomunikasi dan kangen padanya, kamu tinggal telepon dan mengajaknya ketemu. Gak perlu harus dia yang kerja dulu. Ingatlah kalau hubungan yang dewasa itu adalah hubungan yang sama-sama berjuang. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Perlu Mengekang jika Hubungan Sudah Bertahun-tahun

3. Gak puas dan selalu membandingkan pasanganmu

Hubunganmu Gak akan Melangkah Maju jika Kamu Masih Melakukan 5 Hal Iniunsplash.com/Ioan Roman

Gak puas memang sifat alamiah manusia, tapi semua itu bisa dilakukan dengan bersyukur dan menerima keadaan. Jika tidak bisa, timbulnya kamu akan selalu membandingkan apa yang kamu miliki dengan yang orang lain miliki dan akhirnya gak bahagia. 

Bersyukurlah memiliki pasangan yang bisa mencintaimu setulus ini. Jangan membandingkannya karena ini hanya akan membuat hubungan kalian jadi monoton dan gak bisa berkembang lebih maju. Lebih baik fokus memperbaiki, daripada membandingkan. 

4. Berbohong demi menjaga hati pasangan agar tetap baik-baik saja

Hubunganmu Gak akan Melangkah Maju jika Kamu Masih Melakukan 5 Hal Iniunsplash.com/William Recinos

Meski tujuanmu mulia agar dia gak sakit hati, tapi jika kamu berbohong dalam hubungan, maka itu sama saja kamu telah menyakiti pasanganmu. Kamu harus terbuka tentang apa pun padanya.

Jika tidak, maka hubunganmu gak akan belajar untuk menjadi lebih baik lagi dari sebuah kesalahan. Gak akan ada hubungan yang berkualitas yang selama ini kamu harapkan. 

5. Curiga dan sering menuduh dia bermacam-macam

Hubunganmu Gak akan Melangkah Maju jika Kamu Masih Melakukan 5 Hal Inifreepik.com/senivpetro

Berhenti curiga dengan hal-hal yang gak beralasan sama sekali karena itu hanya akan membuat hubunganmu dan dia jadi lebih toxic, apa lagi jika kamu sudah menuduh dia melakukan hal-hal yang kamu curigai, padahal gak dia lakukan. Dia akan kecewa dengan sikapmu ini dan memilih untuk menjauh darimu karena kamu gak bisa mempercayainya. 

Sudahlah, percaya saja pada pasanganmu saat ini dan jangan melakukan lima hal di atas lagi jika kamu ingin hubungan yang bahagia bersamanya. Fokus untuk membuat hubungan kalian jadi lebih baik dan maju dari waktu ke waktu daripada harus melakukan lima gak di atas lagi. 

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Menghargai Privasi dalam Hubungan, Apa Saja?

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya