Comscore Tracker

5 Ikatan Emosional Ini Pasti Dimiliki oleh Hubungan yang Bisa Langgeng

Kamu mengalaminya gak?

Ketika hubungan sudah saling nyaman satu sama lain, maka akan timbul ikatan emosional yang mengikat cinta antara kamu dan dirinya. Apa lagi jika hubungan yang kamu jalani dengannya sudah sangat lama, jalinan emosional satu sama lain pun semakin erat. 

Jika sudah erat, maka hubunganmu dan dia akan langgeng selamanya. Namun, perlu kamu tahu bahwa ikatan emosional itu bukan hanya sekedar ikatan saja karena hubungan yang langgeng, pasti punya lima ikatan emosional di bawah ini. 

1. Selalu mengingat satu sama lain saat dengan berjauhan

5 Ikatan Emosional Ini Pasti Dimiliki oleh Hubungan yang Bisa Langgengfreepik.com/nakaridore

Gak banyak pasangan kekasih yang bisa saling mengingatkan satu sama lain saat sedang berjauhan. Umumnya akan ada jarak yang menghalangi dan hubungan akan semakin hambar.

Namun, berbeda jika kamu sudah memiliki ikatan emosional dengannya. Baik kamu maupun dia akan saling mengingat satu sama lain dengan tetap berkomunikasi melalui online, entah itu chatting, telepon atau video call untuk mengobati rasa rindu. 

2. Saling menjaga hati agar gak tergoda sosok yang menarik

5 Ikatan Emosional Ini Pasti Dimiliki oleh Hubungan yang Bisa Langgengpexels.com/Gustavo Fring

Godaan dalam hubungan itu adalah ujian yang paling berat. Namun, kamu dan dia pasti bisa melewati ini semua dan tetap menjaga komitmen hubungan agar gak ada orang ketiga yang masuk. 

Menjaga hati agar hati yang kamu miliki hanya untuk pasanganmu saja, begitupun sebaliknya. Jika ada yang mendekati, maka sebisa mungkin harus ada batasan. 

Baca Juga: Meski Pacaran Lama, Ini Tanda Kalian Tak Punya Ikatan Batin yang Kuat

3. Mendahulukan keinginan pasangan daripada keinginan sendiri

5 Ikatan Emosional Ini Pasti Dimiliki oleh Hubungan yang Bisa Langgengpexels.com/Marina Abrosimova

Bentuk adanya jalinan emosional dalam hubungan adalah dengan memprioritaskan dan mengistimewakan satu sama lain. Jika selama ini kamu selalu mendahulukan keinginannya daripada keinginanmu dengan maksud agar dia bahagia, maka itu membuktikan kamu sangat mencintainya.

Pasangan pun akan memperlakukan balik seperti apa yang kamu lakukan untuknya dan kalian bisa saling bahagia menjalani hubungan ini. 

4. Memberikan hadiah yang diinginkan saat ada momen penting

5 Ikatan Emosional Ini Pasti Dimiliki oleh Hubungan yang Bisa Langgengfreepik.com/master1305

Hubungan yang sudah dijalani, lama kelamaan akan menemukan titik jenuhnya sendiri. Kamu dan dia yang punya ikatan emosional, pasti punya cara untuk mengatasinya, salah satunya adalah dengan memberikan hadiah sebagai kejutan di hari-hari penting. 

Dengan adanya kejutan, maka hubungan yang tadinya monitor bisa jadi bahagia dan hangat lagi. Kamu dan dia selalu punya cara sendiri untuk membuat hubungan jadi lebih romantis. 

5. Bermimpi saat pasangan melakukan kesalahan dalam hubungan

5 Ikatan Emosional Ini Pasti Dimiliki oleh Hubungan yang Bisa Langgengfreepik.com/gpointstudio

Percaya atau tidak, jika kamu dan pasangan sudah menjalin hubungan yang lama, maka jalinan emosional akan semakin kuat. Hal ini ditunjukkan dari sebuah mimpi yang akan dialami, terutama saat pasangan melakukan kesalahan. Kamu akan dikasih pentunjuk oleh Tuhan bahwa saat ini hubunganmu sedang gak baik-baik saja dan gak lama setelah mimpi itu, kamu akan menemukan kesalahan tersebut. 

Punya ikatan emosional dengan pasangan itu adalah hal yang membahagiakan. Selain hubunganmu langgeng juga akan membuatmu dan dia jadi lebih bahagia. Kamu dan dia akan hidup bersama untuk selamanya. 

Baca Juga: 5 Kebiasaan Ini Jadi Bukti Adanya Kedekatan Emosional dengan Pasangan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya