Comscore Tracker

Singkirkan 5 Hal Ini Jika Kamu Benar-benar Ingin Menikah Dengannya

Jangan diabaikan!

Harapan besar dalam hubungan, tentu saja adalah menikah. Kamu yang menjalani hubungan ini dengan pasanganmu, pastilah ada tujuan dan keinginan untuk menikah dengannya. 

Namun, menikah itu bukanlah perkara yang mudah. Jika kamu ingin menikah dengan dirinya, maka kamu harus mempersiapkan segalanya secara lahir dan batin. Bahkan, kamu harus menyingkirkan beberapa hal di bawah ini agar pernikahanmu dengannya bisa langgeng. 

1. Sikap egoismu yang selalu ingin menang dalam hubungan

Singkirkan 5 Hal Ini Jika Kamu Benar-benar Ingin Menikah Dengannyapexels.com/cottonbro

Menikah bukan lagi tentang memikirkan diri sendiri, tapi juga pasangan. Jika kamu masih saja bersikap egois dalam hubungan, maka sudah dapat dipastikan nantinya hubunganmu gak bakal bahagia untuk kedua pihak. Jadi, sebelum kamu memutuskan untuk komitmen dan benar-benar ingin menikah dengannya, maka singkirkan sikap seperti ini dan jadilah sosok pasangan yang pengertian. 

2. Keinginanmu untuk bisa bebas dekat dengan siapa pun

Singkirkan 5 Hal Ini Jika Kamu Benar-benar Ingin Menikah Dengannyapexels.com/cottonbro

Jika kamu ingin menikah dengannya, maka kamu harus setia pada dirinya saja. Jangan terlalu mementingkan egomu untuk bisa dekat dengan siapa pun. 

Pasalnya jika kamu sudah berkomitmen dan benar-benar ingin menikah dengannya, lalu dekat dengan banyak lawan jenis, maka kamu akan di anggap buruk oleh orang-orang yang ada di sekitarmu. Image-mu sebagai sosok yang baik akan hancur hanya karena keinginanmu yang sepihak saja. 

Baca Juga: 5 Tanda Kalau Sebenarnya Kamu Belum Siap Menikah, Meski pun Ingin

3. Perasaan insecure bersanding dengan dirinya

Singkirkan 5 Hal Ini Jika Kamu Benar-benar Ingin Menikah Dengannyapexels.com/cottonbro

Ketika dia memilihmu dan kamu pun ingin serius menjalani hubungan ini, maka tekadkan niatmu. Buang perasaan insecure yang selalu hadir dalam diri karena merasa bahwa kamu gak sepadan dengannya. 

Ingat, posisimu itu sama dan gak perlu merasakan seperti itu. Jika kamu terus-terusan insecure, maka bukan kebahagiaan yang akan kamu dapat nanti, tapi tekanan dalam hubungan. 

4. Curiga padanya saat dia gak ada di sampingmu

Singkirkan 5 Hal Ini Jika Kamu Benar-benar Ingin Menikah Dengannyafreepik.com/pressfoto

Kepercayaan itu sangat penting saat kamu menikah nanti. Jika gak akan kepercayaan, maka kehidupan rumah tangga musik akan goyah dan lebih banyak mengalami pertengkaran. 

Percayalah padanya, entah saat kalian sedang bersama maupun saat pasangan sedang berada jauh darimu. Dengan begitu, baik kamu maupun dirinya akan sama-sama nyaman dan mantap untuk melanjutkan hubungan ke tahap pernikahan. 

5. Mengungkit masa lalu saat bertengkar

Singkirkan 5 Hal Ini Jika Kamu Benar-benar Ingin Menikah Dengannyapexels.com/Polina Zimmermann

Buang jauh-jauh sikapmu yang selalu mengungkit kesalahan di masa lalu jika kamu ingin menikah dengannya. Pasalnya, mengungkit kesalahan yang telah terjadi di masa lalu ini hanya akan menambah masalah dalam hubunganmu saat ini. Melakukannya hanya akan sia-sia saja. 

Hal di atas sepertinya harus kamu singkirkan jika benar-benar ingin menikah dengan dia yang kamu cintai. Dengan menyingkirkan semua itu, maka kehidupan pernikahanmu nanti dekatnya akan tenang dan bahagia. 

Baca Juga: 5 Cara Tepat Menyikapi Pasangan yang Suka Mengungkit Kesalahanmu Terus

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya