Comscore Tracker

Inilah 5 Sebab Kamu Bisa Cintai Orang Lain saat Masih Jalin Hubungan

Pahami baik-baik!

Cinta memang gak pantas untuk disalahkan, termasuk saat kamu mencintai seseorang di saat kamu masih menjalin hubungan dengan pasanganmu saat ini. Tentu saja hal itu gak terjadi langsung.

Ada sebab dan alasan mengapa kamu bisa jatuh cinta pada dia, padahal kamu sendiri telah memiliki pasangan dan menjalani hubungan cinta ini. Nah, berikut ini kamu bisa simak alasan-alasan tersebut agar kamu tahu apa yang harus kamu lakukan jika semua ini sudah terjadi. 

1. Kamu sudah merasa cukup bosan dengan segala hal yang berhubungan dalam hubungan ini

Inilah 5 Sebab Kamu Bisa Cintai Orang Lain saat Masih Jalin Hubunganpexels.com/Elina Sazonova

Ketika kamu bisa mencintai orang lain yang baru saja hadir di hidupmu saat ini, maka bisa dipastikan kalau saat ini kamu sedang merasa bosan dengan hubunganmu dan juga pasanganmu. Gak ada hal baru yang kalian lakukan bersama.

Semua yang dilakukan selama akhir-akhir ini hanyalah sebuah formalitas saja, gak lebih dari itu. Makanya, ketika kamu dekat dengan orang lain dan dia membuat harimu jadi menyenangkan, maka kamu akan merasa nyaman dan setelah itu tumbuhlah rasa cintamu padanya. 

2. Kamu merasa nyaman dan bahagia bersama dengan orang baru yang kamu cintai ini

Inilah 5 Sebab Kamu Bisa Cintai Orang Lain saat Masih Jalin Hubunganpexels.com/Jonathan Borba

Kamu sangat menyukai menghabiskan waktu bersamanya, dibandingkan dengan pasanganmu. Hari-hari yang kamu dan dia lewati bersama, itu sangatlah menyenangkan. Kalian nyambung soal berbincang, memiliki banyak persamaan dan dia sangatlah asyik saat bersamamu.

Mengalami kecocokan bersama itulah yang membuatmu jadi terpesona dengannya. Kamu mulai melupakan pasanganmu dan akhirnya kehilangan cinta untuk pasanganmu sendiri. Cintamu sudah berpindah pada dia yang akhir-akhir ini dekat denganmu. 

3. Ada perlakuan istimewa yang gak kamu dapat dari pasangan

Inilah 5 Sebab Kamu Bisa Cintai Orang Lain saat Masih Jalin Hubunganunsplash.com/Wright Brand Bacon

Setiap orang selalu ada kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Kelebihan pastinya bisa diterima dengan baik olehmu, tapi tidak dengan kekurangan yang ada di diri pasanganmu. Kamu merasa kalau pasangan gak bisa mengistimewakanmu dengan baik, sedangkan dengan dia yang saat ini dekat denganmu bisa memperlakukanmu dengan sangat istimewa.

Hal inilah yang akhirnya membuat kamu jatuh hati padanya. Kamu merasa luluh dengan sikap dia yang sangat manis saat memperlakukanmu dan kamu mulai melupakan pasanganmu. Bahkan, sampai ingin memutuskan hubungan dengannya. 

Baca Juga: 5 Sebab Mengapa Rasa Cintamu pada Pacar Gak Sekuat Dulu, Mulai Bosan?

4. Merasa belum ada niatan serius dengan pasangan saat ini

Inilah 5 Sebab Kamu Bisa Cintai Orang Lain saat Masih Jalin Hubunganpexels.com/cottonbro

Pantas saja kamu bisa mencintai orang lain kalau ternyata saat menjalin hubungan dengan pasanganmu saja saat ini kamu belum punya niatan serius berkomitmen sama sekali. Kamu masih main-main dalam urusan cinta.

Jadi, ketika kamu menjalin hubungan, kamu masih bisa mencintai orang lain dengan leluasa tanpa sadar ada risiko di baliknya. Jika kamu berkomitmen dengan pasanganmu, maka mencintai orang lain gak akan pernah terjadi dalam hidupmu. 

5. Bentuk balas dendam pada pasangan yang pernah mengkhianatimu dulu

Inilah 5 Sebab Kamu Bisa Cintai Orang Lain saat Masih Jalin Hubunganunsplash.com/Jason Yoder

Sakit memang rasanya saat rasa cintamu pada pasangan dikhianati begitu saja. Dia selingkuh saat kamu sudah setia pada pasangan selama ini. Dari rasa sakit itulah yang akhirnya membuat kamu memilih untuk membalas semua rasa sakitmu dengan perlakukan yang sama agar pasanganmu bisa mengerti apa yang saat itu kamu rasakan.

Kamu mulai dekat dengan orang lain dan meladeninya. Kamu semakin dengan dan akhirnya jatuh cinta, lalu melupakan pasanganmu dan membuat dia menderita seperti apa yang dia lakukan padamu. 

Alasan-alasan di ataslah yang membuatmu akhirnya jatuh cinta pada orang lain. Kamu mulai gak memikirkan perasaan pasanganmu sendiri. Yang kamu pikirkan saat ini hanyalah kebahagiaanmu saja dan ingin menjalin hubungan dengan dia yang baru kamu kenal saat ini. 

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Belum Bisa Mencintai Pekerjaan, Apa Kamu Termasuk?

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya