Comscore Tracker

5 Tips Jalin Hubungan dengan Ekstrover, Mudah kalau Kamu Paham

Trik ini dilakukan biar kamu lancar bersamanya

Membayangkan menjalin hubungan dengan dia si ekstrover mungkin akan membuatmu bahagia. Pasalnya, sudah bukan rahasia lagi kalau ekstrover adalah sosok yang periang, ramah dan gak jaim banget. 

Itu memang benar, tapi ada triknya juga untuk menjalin hubungan dengannya karena alih-alih kamu bahagia, bagaimana kalau nanti kamu sering cemburu dengan sikapnya? Oleh karena itu, penting untuk kamu tahu. Berikut trik jalin hubungan dengan ekstrover. 

1. Jangan pernah mengekang dan mengatur hidupnya

5 Tips Jalin Hubungan dengan Ekstrover, Mudah kalau Kamu Pahamilustrasi pasangan sedang mengobrol (pexels.com/Julia M Cameron)

Dia yang ekstrover itu ingin bebas menjalani hubungan. Dia ingin hubungan yang bahagia, menyenangkan dan jauh dari drama. 

Oleh karena itu, jangan pernah sekalipun untuk mengekang, apa lagi mengatur hidupnya. Dia gak butuh itu karena alih-alih kamu mengatur semuanya agar dia berubah dan nurut, malahan kamu akan dia tinggalkan. 

2. Biarkan dia mengekspresikan diri menjadi dirinya sendiri

5 Tips Jalin Hubungan dengan Ekstrover, Mudah kalau Kamu Pahamilustrasi pasangan (pexels.com/Samson Katt)

Kamu pasti sangat menyukai sikapnya yang ramah dan asyik ini, bukan? Oleh karena itu, terima dirinya dengan apa adanya tanpa harus mengubah apa pun. 

Biarkan dia berekspresi menjadi dirinya sendiri saat bersamamu karena itu yang membuatnya nyaman. Kamu juga harus bisa memahami sikapnya yang ceria dan jangan jadi seseorang yang terlalu mengemis perhatian padanya. 

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Ekstrover yang Luput dari Perhatian Orang

3. Kamu harus bisa tahan kecemburuan karena dia adalah sosok yang mudah dekat

5 Tips Jalin Hubungan dengan Ekstrover, Mudah kalau Kamu PahamIlustrasi komunikasi (pexels.com/William Fortunato)

Cemburu saat menjalin hubungan dengan dia yang ekstrover adalah hal yang wajar. Dia adalah pribadi periang dan mudah dekat dengan siapa saja. Bahkan, dia juga mudah disenangi oleh orang-orang yang ada di sekelilinginya. 

Kamu yang menjadi pasangannya harus mengerti dengan sikapnya ini. Jangan cemburu dan kontrol perasaanmu. Jika kamu memang gak nyaman, coba kasih pengertian padanya secara halus. 

4. Ketika bertengkar, cobalah untuk diskusi dari hati ke hati agar cepat selesai

5 Tips Jalin Hubungan dengan Ekstrover, Mudah kalau Kamu PahamIlustrasi komunikasi (pexels.com/Jhon Diez)

Ketika bertengkar, jangan pernah memarahinya. Kamu harus bisa mengimbangi kemarahannya karena sosok ekstrover akan lebih mudah terpancing emosi. 

Cobalah untuk menyelesaikan masalah dengan damai. Ajak dia bertemu dan duduk bersama sembari ngopi. Bicarakan tentang banyak hal bersamanya dan selesaikan dari hati ke hati. 

5. Hindari ikut campur banyak dalam masalahnya

5 Tips Jalin Hubungan dengan Ekstrover, Mudah kalau Kamu Pahamilustrasi pasangan (pexels.com/Krishna Studio)

Jangan pernah ikut campur dalam masalah pribadinya jika dia gak mengizinkanmu. Bagi ekstrover masalah pribadi harus diselesaikan sendiri, orang lain hak perlu ikut andil di dalamnya. 

Jadi, bisa disimpulkan kalau dia adalah sosok yang mandiri. Dia bisa menyelesaikan semuanya sendiri, kamu gak perlu ikut campur. 

Semua aturan di atas harus kamu lakukan karena itulah triknya agar berhasil jalin hubungan dengan ekstrover. Jangan memaksakan diri dan kamu harus bisa jadi dirimu sendiri karena dia menyukai seseorang yang seperti itu. 

Baca Juga: 8 Bahasa Cinta Cowok Ekstrover Sesuai Kepribadian

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya