Comscore Tracker

Hati-hati, Jangan Stalking Pacar Dalam 5 Kondisi Ini!

Stalking pacar itu sebenarnya juga gak baik lho

Stalking media sosial pacar memang sah-sah saja kamu lakukan untuk mencari tahu sesuatu yang berhubungan dengannya. Namun, tidak dengan kondisi yang bebas kamu dapat melakukan stalking tentang dirinya.

Hal tersebut karena dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk merusak hubungan. Ada beberapa kondisi yang tidak dianjurkan untuk melakukan stalking. 

1. Saat kamu sedang dilanda cemburu padanya

Hati-hati, Jangan Stalking Pacar Dalam 5 Kondisi Ini!pexels.com/freestocks.org

Cemburu dapat menimbulkan emosi yang tidak stabil, di mana emosimu sedang memuncak. Di saat situasi ini, kamu perlu meredam emosimu dengan melakukan hal-hal yang membuatmu senang dan nyaman.

Melakukan stalking pada pacar tidak akan mengubah apapun, malahan jika kamu tidak beruntung sakit hati akan menghampirimu dan kamu tidak akan percaya lagi pada pacarmu.

2. Saat dirimu sedang sakit hati terhadapnya

Hati-hati, Jangan Stalking Pacar Dalam 5 Kondisi Ini!pexels.com/Segopotso Makhutja

Tidak ada orang yang ingin merasakan sakit hati, terutama jika sakit hati tersebut diakibatkan oleh pacarmu. Saat kondisi seperti ini, jangan coba-coba untuk melakukan stalking karena ditakutkan kamu akan semakin sakit hati. Terlebih, jika kamu menemukannya sedang dalam keadaan senang-senang saja setelah membuatmu sakit hati. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Jadi Seseorang yang Hobinya Stalking Pacar Baru Mantan

3. Saat dirimu sedang merasa stres karena pekerjaan

Hati-hati, Jangan Stalking Pacar Dalam 5 Kondisi Ini!pexels.com/Bruce Mars

Saat stres karena pekerjaan pun tidak dianjurkan untuk melakukan stalking. Melakukannya hanya akan menambah beban yang tidak kamu inginkan, bilamana kamu menemukan hal yang tidak kamu ketahui dan menyakitimu. Alih-alih kamu dapat menghilangkan stres, bagaimana jika kamu malah jadi tambah stres? 

4. Saat kamu sedang berbahagia sekali

Hati-hati, Jangan Stalking Pacar Dalam 5 Kondisi Ini!pexels.com/Miguel Arcanjo Saddi

Bukan hanya saat kondisimu sedang sedih dan stres, tetapi saat bahagia pun kamu tidak dianjurkan untuk stalking pada pacarmu. Mungkin saja saat kamu dia, dia sedang bersama orang yang kamu gak suka dan malah menghancurkan mood-mu. 

5. Saat kamu ngobrol sedang bersama dengan teman atau keluarga

Hati-hati, Jangan Stalking Pacar Dalam 5 Kondisi Ini!pexels.com/Cristina Morillo

Saling menatap dan bercerita dengan teman maupun keluarga haruslah fokus. Kamu harus menghargai setiap hal yang didengar dan diceritakan.

Oleh sebab itu, stalking pacar dan fokus pada gadgetmu hanya akan menyakiti teman atau keluargamu. Hal ini dikarenakan kamu tidak dapat menghargai mereka. 

Itulah lima kondisi yang tidak boleh kamu lakukan untuk stalking pacarmu. Bukan bermaksud menyembunyikan sesuatu hal, tetapi hal itu dapat membuat hatimu terluka saja. 

Baca Juga: Masih Sering Stalking Mantan? Ini 6 Tips Sukses Bangkit dari Masa Lalu

P U T R I Photo Community Writer P U T R I

Yuk menulis lagi! mari berteman ig:@putrirhy11

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You