Comscore Tracker

Jenuh dalam Hubungan Itu Wajar, Asal Kamu Gak Melakukan 5 Hal Ini

#IDNTimesLife Jika dilakukan hubunganmu bisa berakhir

Jenuh adalah fase yang normal terjadi dalam hubungan asmara karena semua yang dilakukan dalam hubungan gak selalu terasa menyenangkan layaknya awal jadian. Solusi jika sudah merasa jenuh adalah dengan melakukan hal baru dengan pasangan yang sebelumnya kamu selalu inginkan, tapi belum terlaksana. 

Jangan pernah mencoba hal-hal negatif dalam hubungan dengan alasan mengusir rasa bosan tersebut karena akibatnya akan lebih berbahaya. Nah, berikut hal-hal yang gak boleh kamu lakukan saat jenuh. Pahami ya! 

1. Menyelingkuhi pasanganmu

Jenuh dalam Hubungan Itu Wajar, Asal Kamu Gak Melakukan 5 Hal Inipexels.com/Gustavo Fring

Jangan karena bosan, lantas kamu bisa selingkuh dari pasanganmu. Jika memang rasa cinta dan sayangmu padanya sudah hilang, maka selesaikanlah terlebih dahulu hubunganmu dengannya.

Jangan malah selingkuh karena itu hanya akan membuat citra baikmu berubah buruk dalam sekejap lagi. Hubunganmu dengan dirinya pun akan jadi musuh. 

2. Mengabaikannya karena kamu merasa dirinya sangat monoton

Jenuh dalam Hubungan Itu Wajar, Asal Kamu Gak Melakukan 5 Hal Iniunsplash.com/Clem Onojeghuo

Tetaplah bersikap biasa saja, meski kamu sedang berada di fase jenuh dalam hubungan. Mengabaikan dirinya hanya akan menambah masalah baru. Hubungan kalian jadi lebih sering bertengkar karena pasanganmu merasa kamu sudah gak lagi sama layaknya dulu lagi. Lebih baik bersikap biasa saja dan melakukan hal baru dengannya agar rasa jenuh bisa diobati dengan baik. 

3. Pergi tanpa ada kabar berita

Jenuh dalam Hubungan Itu Wajar, Asal Kamu Gak Melakukan 5 Hal Iniunsplash.com/Kinga Cichewicz

Jangan jadi orang yang kekanak-kanakan, yang merasa bosan lantas pergi meninggalkan pasangan tanpa kabar dan alasan yang jelas. Jika memang kamu ingin break, maka bicarakanlah baik-baik dengannya karena itu jauh lebih dewasa dibandingkan pergi darinya tanpa satu kata pun yang keluar dari mulutmu. Citra baikmu pun bisa tetap terjaga dan hubungan kalian bisa tetap baik-baik saja setelah itu. 

Baca Juga: Bukan Putus, 6 Hal yang Bisa Dilakukan kalau Kamu Jenuh saat Pacaran

4. Perhitungan dalam segala hal

Jenuh dalam Hubungan Itu Wajar, Asal Kamu Gak Melakukan 5 Hal Inipexels.com/Trinity Kubassek

Perhitungan dalam hubungan sangat rendah sekali. Jika kamu mencintainya dan menjalin hubungan dengannya, maka sudah sepantasnya kamu berjuang dengan bersikap loyal padanya, entah itu dalam hal keuangan, waktu dan perilaku.

Jangan tiba-tiba jadi perhitungan hanya karena kamu sudah jenuh dengannya. Pasalnya, hal itu dapat membuat hubunganmu jadi berpotensi besar untuk putus dan pasanganmu pun jadi ilfeel dengan sikapmu ini. 

5. Selalu membatalkan janji secara sepihak

Jenuh dalam Hubungan Itu Wajar, Asal Kamu Gak Melakukan 5 Hal Inipixabay.com/Nastya_gepp

Jika kamu sudah memiliki janji dengan pasanganmu, entah untuk kencan atau sekedar jalan berdua saja menghabiskan waktu, maka penuhilah. Jangan karena bosan lantas kamu membatalkan janji secara sepihak dan tiba-tiba. Apa lagi jika akhirnya kamu lebih memilih untuk hang out bareng dengan teman-temanmu karena itu akan menyakiti hatinya dan membuatnya jadi cemburu. 

Ingat lagi bahwa jenuh dalam hubungan itu normal. Jangan melakukan lima hal di atas jika kamu gak ingin hubungan jadi hancur dan berakhir dengan menimbulkan luka pada pasanganmu. Lebih baik cari solusi bersama dan melakukan hal baru untuk kalian berdua agar hubungan bisa kembali bahagia dan langgeng. 

Baca Juga: Kamu Pacaran Karena 5 Hal Ini? Dijamin Pasti Putus Terus!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya