Comscore Tracker

Kamu Berpotensi Diselingkuhi Lagi jika Tetap Lakukan 5 Hal Ini Padanya

Ikhlaskanlah setelah kamu memaafkannya

Ketika rasa cinta dan sayangmu begitu besar pada pasangan, kamu pasti akan memaafkan dirinya yang telah melakukan kesalahan, meskipun kesalahan itu adalah menyelingkuhimu. Kamu memiliki hati yang besar sehingga memilih untuk bersabar daripada hubunganmu berakhir dengannya. 

Namun, selepas kamu memberikan maaf padanya, maka jangan lagi malah melakukan beberapa hal di bawah ini karena itu malah akan membuatmu diselingkuhi lagi olehnya. 

1. Gak memperbaiki sikap buruk yang pasangan gak suka darimu

Kamu Berpotensi Diselingkuhi Lagi jika Tetap Lakukan 5 Hal Ini Padanyapexels.com/@thiszun

Pasangan memang salah telah menyelingkuhimu, tapi pasti ada sebab juga dari dalam dirimu mengapa dia melakukan itu. Kamu harus peka dan tanyakan sikap dan perilaku apa dari dirimu yang membuatnya seperti itu. 

Namun, ketika kamu tahu apa itu kesalahanmu, maka berubahlah. Jangan diam saja karena itu malah membuatmu jadi dipandang gak menarik oleh pasangan. 

2. Mengekang dia untuk selalu bersamamu

Kamu Berpotensi Diselingkuhi Lagi jika Tetap Lakukan 5 Hal Ini Padanyapexels.com/Andrea Piacquadio

Setelah diselingkuhi, kamu memang akan kehilangan kepercayaan lagi untuknya. Namun, meski begitu bukan berarti kamu harus terus menerus mengekang dia agar selalu bersamamu setiap waktu. 

Dia harus punya waktu untuk dirinya sendiri. Jika selalu dikekang, maka dia gak akan nyaman berada di sisimu. Bisa jadi dia pun akan mencari sosok yang lain yang bisa memberikan kebahagiaan untuknya. 

3. Mengatur segala hal yang akan dia lakukan setiap hari

Kamu Berpotensi Diselingkuhi Lagi jika Tetap Lakukan 5 Hal Ini Padanyapexels.com/cottonbro

Dia memang punya kesalahan, tapi kamu juga jangan mengambil kehidupan pribadinya agar dia selalu menuruti keinginanmu. Pasalnya jika kamu jadi sosok yang mengatur segala hal yang dia lakukan setiap hari dan melarang dia untuk melakukan ini dan itu, maka itu bukan membuat patuh, tapi malah membuatnya ingin menjauh darimu dan akhirnya dia bisa menjalin hubungan lagi dengan orang lain. 

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kenapa Kamu jadi Sering Curiga setelah Diselingkuhi

4. Sering menuduh hal buruk saat dirinya telah berusaha berubah

Kamu Berpotensi Diselingkuhi Lagi jika Tetap Lakukan 5 Hal Ini Padanyapexels.com/RODNAE Productions

Jangan melebih-lebihkan kecurigaan yang kamu miliki dengan selalu menuduh dia melakukan selingkuh lagi. Padahal dia telah berubah dan ingin menjalin hubungan baik lagi denganmu. 

Namun, jika kamu selalu menuduh dia dengan hal-hal yang buruk yang sama sekali gak dia lakukan, maka itu akan membuatmu kesal. Akhirnya, daripada dia dituduh-tuduh terus, jadi sekalian saja dia melakukan selingkuh lagi. 

5. Kami jadi bersikap sangat acuh padanya

Kamu Berpotensi Diselingkuhi Lagi jika Tetap Lakukan 5 Hal Ini Padanyapexels.com/Ketut Subiyanto

Mungkin kamu marah dan sangat kecewa padanya, tapi jangan sekali-kali bersikap acuh seolah gak peduli lagi padanya karena itu dapat membuatnya merasa gak dicintai dan gak dihargai lagi olehmu. Akhirnya, dia malah memilih untuk selingkuh lagi agar mendapatkan perhatian dan kepedulian dari orang lain yang gak dia dapatkan darimu. 

Jika kamu sudah memaafkan dia, maka maafkanlah dan mulai perbaiki hubunganmu lagi agar kejadian perselingkuhan gak terulang kambali. Namun, jika kamu masih egois dengan tetap melakukan lima hal di atas pada pasanganmu, maka bukan mustahil akhirnya pasangan akan menyelingkuhimu lagi. Jadi, hindari hal seperti itu ya! 

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Ingat Usai Diselingkuhi Pacar, Gak Usah Dendam!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya