Comscore Tracker

Kamu Gak akan di-Judge Buruk Orang saat Minta Putus karena 5 Hal Ini

Pahami nih!

Tiba-tiba memutuskan pasangan dalam hubungan sering kali jadi sebab seseorang akan di-judge buruk oleh pasangannya dan juga orang lain yang tahu tentang hubungan kalian. Pasalnya, akan ada sosok yang tersakiti karena putusnya hubungan tersebut dan harapan yang dulu direncanakan jadi hancur sia-sia saja.

Namun, kamu gak perlu takut di-judge buruk oleh pasanganmu dan orang-orang yang ada di sekitarmu jikalau lima hal ini yang jadi penyebabnya. Malahan, kamu diwajibkan untuk putus darinya. Berikut ulasannya! 

1. Dia yang mengekangmu terus-terusan selama ini

Kamu Gak akan di-Judge Buruk Orang saat Minta Putus karena 5 Hal Inipexels.com/Анна Хазова

Hubungan kamu dan dia itu masih dalam hubungan pacaran saja. Gak ada hak apa pun darinya mengekang dan mengatur segala aktivitas yang kamu lakukan selama ini dengan alasan apa pun. 

Jika kamu nekat bertahan dengannya, maka kamu gak akan menemukan kebahagian untuk dirimu sendiri. Segalanya akan dibatasi olehnya dan hal itu dia lakukan hanya demi keegoisan dirinya saja agar dia bahagia bisa terus bersamamu. 

2. Dia yang gak menghargai privasimu selama menjalin hubungan

Kamu Gak akan di-Judge Buruk Orang saat Minta Putus karena 5 Hal Inipexels.com/Mentatdgt

Meski kamu dan dia sudah menjalin hubungan, tapi bukan berarti dia bisa seenaknya mengetahui segala privasimu. Itu sama saja dia telah melewati batas dalam hubungan. Kamu perlu marah padanya jika dia terus saja melakukan hal seperti itu. 

Bahkan, putus pun bisa kamu lakukan jika dia gak berubah. Percayalah, kamu gak akan di-judge buruk hanya gara-gara masalah kamu memutuskannya karena dia telah melanggar privasimu. 

Baca Juga: 5 Tanda Pasanganmu Tak Serius, Mending Putus Saja!

3. Dia yang materialistis dan memanfaatkanmu dalam hal ekonomi

Kamu Gak akan di-Judge Buruk Orang saat Minta Putus karena 5 Hal Inipexels.com/Samson Katt

Bersama dengan pasangan yang hanya memanfaatkanmu saja dalam segi ekonomis dapat merugikan dirimu sendiri. Kamu akan kehilangan seluruh uang yang kamu miliki karena berusaha untuk menyenangkan pasanganmu terus dengan menuruti semua ke inginnya. 

Bertahan pun percuma saja karena dia gak mencintaimu. Lebih baik putuskan dia dan jalani hidupmu sendiri saja daripada harus bersama dengan dia yang materialistis. 

4. Dia yang melakukan hal kasar setiap kali emosi

Kamu Gak akan di-Judge Buruk Orang saat Minta Putus karena 5 Hal Inipexels.com/Alex Green

Jangan memaklumi dia yang kasar walaupun dia mencintaimu karena sikap yang kasar adalah kebiasaan yang sulit diubah, kecuali dari kesadaran dirinya sendiri. Kamu yang tetap bersamanya hanya akan membuatmu tersiksa dengan sikap dia saat emosi. Putuskan saja dia karena yang nantinya di-judge buruk itu bukan kamu, tapi dia sendiri karena gak bisa menjagamu dengan baik saat kamu sudah tulus mencintainya. 

5. Dia yang telah menyelingkuhimu

Kamu Gak akan di-Judge Buruk Orang saat Minta Putus karena 5 Hal Inipexels.com/cottonbro

Kamu boleh bertahan dalam hubungan jika masalahnya hanya sekitar pertengkaran biasa. Namun, jika masalahnya adalah sebuah perselingkuhan yang dilakukan oleh pasanganmu, maka jangan bertahan terus karena pasanganmu akan melakukannya lagi dan lagi. 

Ingatlah bahwa selingkuh itu adalah candu. Bukan kamu yang akan di-judge buruk, tapi dia sendiri yang telah mengkhianati sebuah kesetiaan. 

Semua hal di atas jika terjadi padamu, maka kamu harus secara putus hububgan. Gak perlu takut di-judge buruk oleh pasangan dan juga orang-orang yang ada di sekelilingmu karena kebahagiaanmu jauh lebih penting. Selain itu, yang salah dalam hubungan jika kamu putus dengannya itu adalah salah pasanganmu sendiri, bukan kamu. Jadi, santai saja dan gak perlu pedulikan apa pun. 

Baca Juga: 5 Tanda Jika Kamu Sangat Gak Cocok Jalin Hubungan Jarak Jauh Dengannya

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya