Comscore Tracker

5 Kebiasaanmu yang Tanpa Sadar Bikin Pasangan Kesal, Segera Ubah Ya!

Jangan sampai pasangan ilfeel denganmu

Pasangan memang menerimamu dengan apa adanya, tapi kamu juga harus sadar diri dengan mengubah sikap apa saja yang gak pasangan sukai darimu karena itulah yang membuktikan kalau kamu adalah sosok pasangan yang baik. Tanpa kamu ketahui, kebiasaan yang sering kamu lakukan kadangkala bisa membuat pasangan jadi kesal sendiri dengan sikapmu.

Jika gak segera kamu ubah, hal ini bisa membuat pasangan jadi kehilangan sayang dan cintanya padamu. Oleh karena itu, kamu harus bisa sadar dan segera ubah kebiasaanmu ini.

Lantas, apa saja kebiasaan yang bisa bikin dia jadi kesal? Berikut daftarnya yang bisa kamu simak lebih lanjut! 

1. Sering telat saat sudah menentukan janji untuk bertemu

5 Kebiasaanmu yang Tanpa Sadar Bikin Pasangan Kesal, Segera Ubah Ya!Ilustrasi hubungan yang buruk (pexels.com/Alena Darmel)

Pasanganmu pasti sangat kesal sekali saat kalian sudah janji untuk bertemu di jam sekalian dengan hari yang telah ditentukan, tapi kamu malah tanpa kabar yang jelas telat datang dan membiarkan pasangan khawatir tentang dirimu.

Bukan hanya sekali dua kali saja kamu seperti ini, tapi berkali-kali yang akhirnya bikin dia paham kalau bertemu denganmu pasti waktu akan selalu dilebihankan karena kamu adalah sosok yang selalu ingin telat. 

2. Gak berpakaian rapi saat kencan dengannya

5 Kebiasaanmu yang Tanpa Sadar Bikin Pasangan Kesal, Segera Ubah Ya!Ilustrasi komunikasi yang buruk (pexels.com/cottonbro)

Meski pasangan tetap akan memaklumi penampilan dan gaya pakaian kamu yang gak rapi, tapi tetap saja dalam hatinya dia akan kesal dengan kebiasaan kamu yang gak menghargainya. Dia gak habis pikir denganmu, kenapa kamu bisa tampil dengan penampilan yang gak rapi saat kencan dengannya? Padahal dia sering mengingatkan kamu untuk bisa merawat diri.

Setidaknya rapi dari segi pakaian dan memiliki aroma yang harum dari tubuhmu, tapi kamu sama sekali gak melakukannya untuk pasangan dan masih menyangka kalau pasangan bisa tetap menerimamu. 

Baca Juga: 5 Hal Mendasar yang Harus Ada di Calon Pasanganmu Selain Cinta

3. Menyepelekan sekecil masalah apa pun yang timbul di hubungan

5 Kebiasaanmu yang Tanpa Sadar Bikin Pasangan Kesal, Segera Ubah Ya!Ilustrasi hubungan asmara (pexels.com/cottonbro)

Sekecil apa pun masalah yang ada, maka maka itu tetaplah masalah. Kebiasaanmu yang sering menyepelekan, bahkan sering kali gak memikirkan dan membiarkan masalah selesain sendiri itu membuat pasangan muak dengan sikapmu.

Bisa jadi kalau kamu gak segera mengubah sikapmu, maka kamu akan ditinggalkan oleh dia. Ingatlah, secinta apa pun pasangan padamu, tapi kalau kamunya saja begini, maka dia akan muak denganmu. 

4. Kebiasaan selalu ingin menang dalam setiap pertengkaran

5 Kebiasaanmu yang Tanpa Sadar Bikin Pasangan Kesal, Segera Ubah Ya!Ilustrasi hubungan retak (pexels.com/Ba Tik)

Jangan egois karena jika kamu egois, maka bukan kebahagiaan yang didapatkan, melainkan hanya sebuah tekanan dalam dirimu. Hal ini pun berlaku saat kamu bertengkar dengan pasangan.

Jangan sampai kamu selalu ingin menang sendiri dan menganggap hubungan ini adalah kompetisi. Jika begitu, hal inilah yang membuat pasangan jadi kesal sendiri dan malas berurusan denganmu. 

5. Posesif yang berlebihan

5 Kebiasaanmu yang Tanpa Sadar Bikin Pasangan Kesal, Segera Ubah Ya!Ilustrasi hubungan asmara (pexels.com/Victoria Emerson)

Kamu dan dia memang telah menjalin sebuah hubungan asmara. Namun, bukan berarti kamu bisa memiliki dia sepenuhnya. Sikapmu yang sering posesif dengan mengatur dia untuk selalu menuruti kemauanmu pada akhirnya nanti akan jadi boomerang lagi untuk kamu. Pasangan akan kesal dan lambat laun jadi gak lagi respect dengan dirimu. 

Bagi kamu kebiasaan di atas mungkin bisa dimaklumi, tapi tidak bagi pasanganmu. Meski dia mencintaimu, tapi kalau kamu masih seperti ini terus, maka kamu akhirnya akan kehilangan dia. 

Baca Juga: 5 Tanda jika Sebenarnya Pasanganmu sedang Malas untuk Menghubungimu

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya