Comscore Tracker

5 Kebiasaan yang Harus Dibuang Jika Ingin Pasangan Tetap Peduli Padamu

Jangan pernah diulangi lagi, ya! 

Pasangan yang mencintai dan menyayangimu dengan tulus, pasti saja akan peduli dengan segala hal yang berhubungan dengan dirimu. Namun, adakalanya pasangan tiba-tiba menjadi bersikap acuh dan tak peduli padamu karena beberapa alasan. 

Bukan karena dia tak cinta lagi, tapi karena kamu selalu melakukan kebiasaan-kebiasaan yang membuatnya lelah akan sikapmu dan berubah menjadi malas untuk peduli lagi padamu, seperti beberapa kebiasaan di bawah ini. Yuk, kita simak bersama biar jangan dilakukan lagi. 

1. Tidak menerima kritik dan nasihat dari dia saat kamu cerita masalahmu

5 Kebiasaan yang Harus Dibuang Jika Ingin Pasangan Tetap Peduli Padamuunsplash.com/Priscilla Du Preez

Ketika kamu memutuskan untuk menceritakan segala masalah yang sedang kamu hadapi pada pasangan, tentu saja kamu mengharapkan pasangan untuk memberikanmu solusi, bukan? Salah satunya kritikan dan nasehat darinya, bukan hanya untuk didengarkan saja. 

Oleh karena itu, bila dirinya mulai memberikan kritik dan nasihatnya, maka kamu harus mendengarkannya. Bukan malah menolak segala hal yang dia bicarakan. Ketika kamu menolak kritik dan nasihat darinya, maka kepeduliannya dirinya padamu pun tidak ada artinya lagi. 

2. Niat baiknya selalu disalah artikanolehmu

5 Kebiasaan yang Harus Dibuang Jika Ingin Pasangan Tetap Peduli Padamuunsplash.com/Michael Easterling

Pasangan yang peduli padamu, pasti saja ingin kamu segera menemukan solusi dari permasalahan yang sedang kamu hadapi ini. Membantumu tentu saja akan dia lakukan tanpa kamu minta. 

Namun, kebaikan yang dia lakukan padamu sering kali kamu salah artikan. Kamu mengira dia terlalu bukit campur pada masalahmu. Akhirnya, atas segala tindakan yang dia lakukan padamu akan membuatnya kecewa pada sikapmu dan enggan untuk membantumu lagi. 

3. Tidak menganggap kehadirannya penting dalam hidupmu saat ada masalah

5 Kebiasaan yang Harus Dibuang Jika Ingin Pasangan Tetap Peduli Padamupexels.com/Jasmine Carter

Kamu boleh mandiri dan tidak ingin membebankan pasangan dengan masalahmu saat ini. Namun, percayalah ketika kamu tidak menganggap kehadirannya dalam hidupmu sebagai sosok yang penting, seperti menceritakan masalahmu dan bersikap terbuka padanya, hal itu akan membuat dia kecewa. 

Dia akan merasa bahwa saat ini dirinya tidak dibutuhkan sama sekali olehmu. Jadi, untuk apa dia terus menerus bertahan dalam hubungan seperti ini jika kamu tak selalu terbuka dengan masalahmu. 

Baca Juga: Cowok Cuek Sayang atau Tidak Peduli? Ini 6 Tandanya

4. Overthinking bahwa dia akan menganggapmu buruk setelah kamu terbuka

5 Kebiasaan yang Harus Dibuang Jika Ingin Pasangan Tetap Peduli Padamupexels.com/Trinity Kubassek

Segan untuk cerita padanya karena kamu merasa takut dirinya juga terbebani dengan masalahmu adalah hal yang wajar kamu rasa. Namun, jangan sampai overthinking juga pada dirinya. 

Ketika kebiasaanmu yang selalu overthinking, seperti membayangkan bahwa dirinya akan mengecapmu buruk atas masalah tersebut, maka hal itu sangat tidak baik. Malahan, segala overthinking ini akan menjadi boomerang bagi dirimu sendiri. Yang mana dia akan berhenti peduli padamu. 

5. Masalah pribadimu sering dicampurkan dalam hubungan asmara

5 Kebiasaan yang Harus Dibuang Jika Ingin Pasangan Tetap Peduli Padamuunsplash.com/Clay Banks

Kebiasaan yang tanpa disadari oleh banyak orang adalah mencampur adukan masalah pribadi dengan kondisi hubungan. Oleh karena itu, janganlah berlaku seperti itu.

Ketika kamu melakukannya dan dilakukan setiap kamu ada masalah, lalu berharap pasangan akan peduli padamu, maka hal itu tidak akan terjadi. Jika kamu ingin dia peduli, maka kamu harus menstabilkan emosimu dan jangan dibawa ke hubungan. Bersikaplah terbuka dan ceritakan masalahmu. Hal itu jauh lebih baik untuk dilakukan.

Nah, itulah lima kebiasaan yang dapat membuat pasangan berhenti peduli padamu. Setelah mengetahui semuanya, maka mulai sekarang hentikan kebiasaan itu jika kamu memang ingin hubunganmu tetap peduli satu sama lain.

Baca Juga: Cowok Cuek Sayang atau Tidak Peduli? Ini 6 Tandanya

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya