Comscore Tracker

Ngaku deh, 5 Kebohongan yang Mungkin Pernah Kamu Lakukan Saat Kencan

#IDNTimesLife Mana yang pernah kamu lakukan?

Perasaan campur aduk saat akan melakukan kencan pertama dengan pasangan, tentunya membuatmu bingung harus bersikap bagaimana. Satu sisi kamu merasa bahagia karena akhirnya bisa jadian dengannya, tapi di sisi lain kamu juga gugup harus bersikap apa nantinya di depan pasangan.

Demi menjaga agar image-mu tetap sempurna di hadapannya, maka sudah pasti kalau kamu pasti pernah melakukan kebohongan. Salah satu dari beberapa kebohongan di bawah ini, pastinya pernah kamu lakukan, bukan? 

Berikut beberapa kebohongan yang mungkin saja kamu lakukan saat kencan pertama kali dengannya. Bener gak?

1. Pekerjaan dan juga penghasilan agar kamu terlihat mapan di matanya

Ngaku deh, 5 Kebohongan yang Mungkin Pernah Kamu Lakukan Saat Kencanpexels.com/Gabby K

Demi dia takjub dengan dirimu, maka gak sungkan-sungkan untuk berbohong padanya kalau kamu memiliki pekerjaan yang bagus di usia yang masih muda ini. Bahkan, kamu juga sampai memberitahu soal gajimu pada dirinya.

Hal ini kamu lakukan agar dia bisa jatuh hati denganmu dan menganggap kamu adalah sosok yang sudah mapan. Pasalnya, kamu yakin kalau sekarang ini wajah bukanlah patokan seseorang akan menyukaimu. 

2. Bohong soal usiamu yang sebenarnya

Ngaku deh, 5 Kebohongan yang Mungkin Pernah Kamu Lakukan Saat Kencanpexels.com/Tran Long

Melihat peluang dia sedang mencari sosok pasangan yang ditentukan oleh umur, maka hal inilah yang akhirnya membuat kamu berbohong padanya. Entah dia ingin punya pasangan yang seumuran, lebih muda atau bahkan lebih tua darinya. 

Kamu memalsukan usiamu yang sebenarnya demi masuk kriteria yang dia inginkan saat ini. Jika dia tahu kalau usiamu sesuai dengan yang dia kriteriakan dalam hubungan, maka dia pasti akan langsung menyukaimu.

3. Hubunganmu dan mantan di masa lalu

Ngaku deh, 5 Kebohongan yang Mungkin Pernah Kamu Lakukan Saat Kencanpexels.com/Trung Nguyen

Meski gak semua masa lalu di bahas saat kencan pertama, nyatanya masih banyak juga yang ingin tahu tentang hubungan sebelumnya, salah satunya termasuk pasanganmu ini. Dia ingin tahu penyebab apa kamu putus agar ke depannya, dia bisa mengantisipasi masalahnya.

Namun, kamu yang takut dia akan ilfeel dan langsung gak menyukaimu karena masa lalumu dengan mantan dulu. Hal ini yang mungkin saja mendorongmu untuk berbohong seolah putus yang kamu lakukan bersama mantan dulu itu dilakukan dengan baik-baik tanpa ada rasa benci satu sama lain. 

Baca Juga: [QUIZ] Dari Kuis Berikut, Ini Rekomendasi Kegiatan Kencan untukmu!

4. Menyamakan minat dan hobimu agar bisa sama dengannya

Ngaku deh, 5 Kebohongan yang Mungkin Pernah Kamu Lakukan Saat Kencanpexels.com/Tran Long

Kamu yang sedang jatuh cinta akan rela menyamakan hal apa pun sama dirimu agar bisa sama dengannya. Jika hubungan yang kalian miliki punya kesamaan satu sama lain, terutama soal minat dan hobi, pastinya dia langsung merasa nyambung dan nyaman denganmu.

Gak heran bila akhirnya kamu berbohong soal minat dan hobimu ini demi dia yang akan menyukaimu. Kamu menceritakan padanya kalau kamu dan dia ternyata memiliki kesamaan. 

5. Mengatakan kalau dia adalah sosok yang berbeda dari lawan jenis yang kamu kenal selama ini

Ngaku deh, 5 Kebohongan yang Mungkin Pernah Kamu Lakukan Saat Kencanpexels.com/Samson Katt

Kamu pasti pernah mengatakan padanya kalau dia adalah sosok yang sangat berbeda dari beberapa orang yang kamu kenal saat ini, terutama tentang lawan jenis. Kamu juga pasti sadar kalau mengucapkan kalimat seperti itu artinya kamu memang sedang berbohong. Hal itu kamu lakukan agar bisa mencairkan suasana yang tegang dan juga bisa membuat pasanganmu jadi berbunga-bunga. 

Meski kebohongan seperti di atas boleh dilakukan demi kebaikan bersama, tapi tetap saja, kejujuran harus tetap kamu lakukan agar ke depannya hubungan semakin mudah dijalani.

Baca Juga: Merugikan, Ini 5 Tren Kencan yang Tidak Boleh Kamu Tiru

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra
  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya