Comscore Tracker

5 Kerugian yang Akan Didapat saat Pilih Selingkuhan Dibanding Pasangan

#IDNTimesLife Jangan dilakukan, ya!

Menjalin hubungan dengan seseorang yang baru memang sangat menyenangkan, meskipun hubungan tersebut adalah perselingkuhan. Namun, kesenangan itu hanyalah sesaat karena kamu sedang bosan saja pada pasanganmu. 

Bila nantinya kamu keterusan dan lebih memilih selingkuhanmu dibandingkan dengan pasanganmu saat ketahuan, maka jangan salah, kamu akan dapat kerugian untuk dirimu sendiri. Berikut beberapa kerugian yang harus kamu ketahui. 

1. Kamu akan menyesal telah meninggalkan dia yang sudah tulus cinta kamu

5 Kerugian yang Akan Didapat saat Pilih Selingkuhan Dibanding Pasanganunsplash.com/Rabie Madaci

Pasanganmu itu adalah sosok yang sangat tulus mencintaimu dan dia adalah satu-satunya orang yang mau kamu ajak susah maupun senang. Gak heran bila kamu akan menyesal nantinya saat lebih memilih selingkuhanmu dibandingkan dengan pasanganmu yang tulus ini. Ingatlah, seseorang yang baru akan selalu tampak menarik, tapi gak menjamin apakah dia tulus atau tidak? 

2. Selingkuhanmu sebenarnya bukanlah sosok yang baik untuk dijadikan pasangan

5 Kerugian yang Akan Didapat saat Pilih Selingkuhan Dibanding Pasanganpexels.com/Andrea Piacquadio

Seseorang yang baik gak akan mau menjalani hubungan dengan seseorang yang sudah punya pasangan. Dirinya yang mau saja menjalin hubungan denganmu walau tahu kamu sudah ada pasangan sebenarnya menunjukkan bahwa dia bukanlah sosok yang baik. Dia gak akan tulus mencintaimu dan ada sesuatu yang dia inginkan, makanya dia rela menjalin hubungan denganmu yang sudah punya pasangan. 

3. Hubunganmu dengannya gak akan bertahan lama dan bahagia

5 Kerugian yang Akan Didapat saat Pilih Selingkuhan Dibanding Pasanganpexels.com/Ketut Subiyanto

Hubungan yang dimulai dari sesuatu yang gak baik, maka ke depannya akan gak akan langgeng dan bahagia. Jalinan cintamu bersamanya hanya bisa seumur jantung saja selepas kamu memutuskan untuk meninggalkan pasanganmu. Akan ada banyak masalah dalam hubunganmu, bahkan dia yang telah kamu pilih akan mudah bosan menjalin hubungan ini. 

Baca Juga: Ingatkan Dirimu Tentang 5 Hal Ini Sebelum Selingkuh!

4. Kamu gak akan pernah merasa puas saat jalin cinta bersama selingkuhanmu

5 Kerugian yang Akan Didapat saat Pilih Selingkuhan Dibanding Pasanganfreepik.com/jcomp

Sejatinya kamu yang selingkuh adalah sosok yang serakah dan selalu merasa kurang puas dengan apa yang kamu miliki. Gak heran bila nantinya saat kamu sudah menjalin hubungan secara terbuka dengan selingkuhanmu, kamu akan merasa gak puas dan menilai dirinya kurang untuk dijadikan pasanganmu. Akhirnya, nanti kamu akan mencari sosok lain di belakangnya, begitu pun seterusnya untuk memenuhi kepuasanmu.

5. Suatu saat kamu akan alami kecewanya diselingkuhi

5 Kerugian yang Akan Didapat saat Pilih Selingkuhan Dibanding Pasanganfreepik.com/gpointstudio

Segala sesuatu yang kamu lakukan itu pasti ada hukum alamnya, apa lagi jika kamu melakukan hal yang gak baik, yakni menyelingkuhi pasanganmu. Cepat atau lambat karma pasti akan datang padamu dan kamu akan merasakan rasanya kecewa diselingkuhi oleh dia yang sekarang kamu pilih. Jadi, siapkan saja dirimu untuk karmu sendiri. 

Ada banyak hal kerugian yang akan kamu alami selepas melakukan selingkuh dari pasanganmu, apa lagi bila kamu lebih memilih selingkuhanmu dan meninggalkan pasangan yang telah tulus mencintaimu. Jadi, hindari perilaku selingkuh ya! 

Baca Juga: 5 Risiko yang Akan Kamu Terima saat Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya