Comscore Tracker

5 Kesalahan yang Sering Kamu Lakukan dalam Mengatur Urusan Cinta

Jangan diulangi lagi, ya! 

Ketika menjalin hubungan dan mengaturnya, tentunya kamu ingin menjadikan hubunganmu lebih bahagia dan jauh dari drama pertengkaran yang menguras tenaga, bukan? Kamu bisa berharap dan mengatur agar hubunganmu bisa tetap damai dan bahagia. 

Namun, terkadang kamu terlalu fokus dan berekspektasi untuk bahagia, sampai lupa telah keliru dalam mengatur cinta. Ujungnya jika tidak kamu sadari dan melakukannya terus menerus, maka akan membuat hubungan jadi tidak sehat. Berikut ini beberapa kesalahan yang sering kamu lakukan dalam mengatur urusan cinta. 

1. Memutuskan sesuatu hal dalam hubungan tanpa persetujuan darinya

5 Kesalahan yang Sering Kamu Lakukan dalam Mengatur Urusan Cintapexels.com/Снежана

Hubungan cinta itu dijalanin oleh dua orang dan dengan dua karakter masing-masing yang berbeda. Oleh karenanya, memutuskan sesuatu hal untuk hubungan itu wajib dilakukan berdua, bukan malah satu orang.

Kamu yang sering memutuskan keputusan secara sendiri, menandakan bahwa kamu tipe pengatur yang sangat egois. Selalu ingin jadi sosok yang bertanggungjawab, tapi nyatanya tidak sama sekali.

2. Selalu merasa bahwa kamu yang paling berhak

5 Kesalahan yang Sering Kamu Lakukan dalam Mengatur Urusan Cintapexels.com/burst

Mengharapkan hubungan yang selalu bahagia dan damai adalah impian semua orang. Kamu juga harus tahu, bahwa hubunganmu lambat laun akan berubah. Tidak selalu sama dari waktu ke waktu. 

Mengatur sedemikian rupa agar hubunganmu tetap sama seperti awal jadian, hanya percuma. Kamu salah, hubungan itu selalu berubah, entah menjadi lebih baik atau malah sebaliknya. Di mana, jika hubunganmu berubah, maka menunjukkan bahwa hubungan tersebut berkembang. 

3. Memandang bahwa pasangan harus nurut dengan yang kamu katakan

5 Kesalahan yang Sering Kamu Lakukan dalam Mengatur Urusan Cintaunsplash.com/Ryan Jacobson

Merasa paling benar dalam hubungan adalah tindakan yang sombong sekali. Kamu selalu menginginkan bahwa pasanganmu harus patuh padamu, seolah-olah kamu sudah menjadi pasangan suami istri. 

Segala perkataan dan keinginanmu harus dituruti. Jika tidak, maka kamu akan marah dan merajuk untuk selalu dituruti. 

Baca Juga: 7 Karakter Seseorang dalam Urusan Cinta Berdasarkan Hari Lahirnya

4. Menuntut pasangan untuk jadi sosok yang kamu inginkan

5 Kesalahan yang Sering Kamu Lakukan dalam Mengatur Urusan Cintapexels.com/Polina Zimmerman

Menuntut boleh saja dilakukan, tapi jangan keterlaluan. Kamu yang sudah keterlaluan menuntut pasanganmu untuk merubah dirinya menjadi sosok yang kamu inginkan, sangat mencerminkan ketidakdewasaanmu saat ini. 

Akan jauh lebih baik, jika kamu bisa menerima kekurangan dan kelebihan pasangan. Berubah itu harus dari keinginan sendiri, bukan dari suruhan, apa lagi paksaan. 

5. Berharap bahwa pasangan akan selalu mengerti akan dirimu

5 Kesalahan yang Sering Kamu Lakukan dalam Mengatur Urusan Cintaunsplash.com/Mosa Mosenekke

Berharap pasangan selalu mengerti dengan kondisi yang kamu rasakan adalah sangat tidak mungkin untuk terjadi. Pasanganmu bukan robot yang bisa mengerti segala hal yang kamu rasakan. Oleh karena itu, sebaiknya terbukalah pada apa pun yang terjadi dan kamu inginkan. 

Itulah lima lima kesalahan yang sering dilakukan dalam mengatur urusan cinta. Setelah mengetahuinya, jangan lagi dilakukan, ya! 

Baca Juga: 6 Sikap Menolak dengan Baik Teman yang Menyatakan Cinta

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya