Comscore Tracker

Kesempatan Keduamu Gak Akan Sia-sia kalau Kamu Melakukan 5 Hal Ini

#IDNTimesLife Lakuin, ya!

Pasangan yang melakukan kesalahan dalam hubungan kadang membuatmu jadi kecewa, tapi kamu harus tahu bahwa setiap orang punya kekurangannya masing-masing, salah satunya adalah dia berbuat salah padamu. Kamu yang memberi maaf dan kesempatan padanya untuk gak mengulanginya lagi adalah perbuatan yang terpuji, meski pastinya masih ada kekecewaan yang hadir. 

Agar kesempatan keduamu gak sia-sia kamu berikan padanya, maka kamu harus melakukan beberapa hal di bawah ini.

1. Mengikhlaskan semua yang telah terjadi

Kesempatan Keduamu Gak Akan Sia-sia kalau Kamu Melakukan 5 Hal Iniunsplash.com/Remy_Loz

Kamu yang sadar telah memberikan kesempatan kedua pada pasangan, maka harus siap ikhlas dengan semua yang telah terjadi pada hubunganmu ini. Jangan mengungkitnya di kemudian hari karena dapat membuat masalah baru lagi dan hubunganmu gak akan lagi bisa harmonis.

Lupakan semuanya dan jalani hari ini untuk ke depannya. Dengan begitu, kamu gak akan menyesal telah memberikan kesempatan kedua pada dia. 

2. Menjadikan pasangan sebagai tempat untuk pulang

Kesempatan Keduamu Gak Akan Sia-sia kalau Kamu Melakukan 5 Hal Iniunsplash.com/Dima Kosh

Jadikanlah pasangan sebagai sosok yang berarti dalam hidupmu sekarang ini. Buatlah hubunganmu dan dia jadi lebih terbuka satu sama lain tentang berbagai macam masalah yang sedang di hadapi. Posisikanlah dirinya sebagai tempat untuk kamu pulang, dalam artian yang bisa dijadikan tempat keluh kesah di setiap suka dan bahagia yang kamu rasakan. 

3. Berusaha membuat hubungan layaknya baru lagi

Kesempatan Keduamu Gak Akan Sia-sia kalau Kamu Melakukan 5 Hal Inipexels.com/Israelzin Oliveira

Kesempatan kedua yang kamu beri padanya tentu saja dilakukan bukan tanpa alasan. Kamu sangat mencintainya dan gak ingin dia pergi dari hidupmu. 

Oleh karena itu, setelah kesempatan kedua yang kamu beri ini, maka lakukanlah hal baru dalam hubungan agar hubungan kalian bisa lebih dekat dan hangat lagi kayaknya dulu. Tentunya, gak ada ingatan tentang kesalahan dia yang bikin kamu kesal. 

Baca Juga: 6 Tips Mengatasi Rasa Jenuh saat Pacaran, Jangan Minta Putus Dulu Ya!

4. Perlahan berusaha untuk percaya lagi pada pasangan

Kesempatan Keduamu Gak Akan Sia-sia kalau Kamu Melakukan 5 Hal Iniunsplash.com/Andriyko Podilnyk

Setelah dia melakukan kesalahan, pastinya kamu sudah sedikit demi sedikit kehilangan kepercayaan. Hal itu memanglah wajar terjadi, tapi ingat lagi bahwa kamu sekarang telah memberikan kesempatan kedua padanya.

Yang mana, kamu harus bertanggung jawab atas kesempatan tersebut. Berusahalah untuk percaya lagi padanya agar hubungan yang kamu jalani ini gak bikin kamu curiga dan overthinking secara terus menerus. 

5. Berubah menjadi sosok yang berkualitas

Kesempatan Keduamu Gak Akan Sia-sia kalau Kamu Melakukan 5 Hal Iniunsplash.com/Taylor Grote

Jangan lagi menyalahkan dirinya atas segala hal yang terjadi karena bisa jadi ada penyebabnya dari kamu juga. Lebih baik mulai sekarang kamu berubah untuk menjadi sosok yang lebih baik lagi. 

Dengan kamu begitu, maka pasanganmu akan menyesal dulu telah berbuah salah padamu dan membuat hubungan jadi berbeda sekarang ini. Akhirnya, pasanganmu pun akan berubah untukmu juga. 

Semua hal di atas harus kamu lakukan setelah kamu sadar telah memberikan dia kesempatan kedua. Jangan lagi lihat ke belakang karena itu gak perlu. Perbaiki hubunganmu dengannya agar bisa harmonis layaknya dulu lagi. 

Baca Juga: Kamu Pacaran Karena 5 Hal Ini? Dijamin Pasti Putus Terus!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya