Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Menyesal Berikan Kesempatan Kedua pada Dia yang Selingkuh

Segera temukan solusinya!

Permasalahan hubungan yang paling menyakitkan adalah perselingkuhan yang dilakukan oleh pasanganmu karena itu dampaknya akan sangat panjang dan butuh waktu berbulan-bulan bahkan tahunan untuk sembuh dari traumanya. Meski begitu, kamu yang sangat mencintainya pastilah memilih untuk memaafkan kesalahan pasanganmu dan memberikannya kesempatan kedua untuk memperbaiki semuanya. 

Namun, kesempatan kedua yang kamu berikan juga akan menjadi bumerang untuk dirimu sendiri. Kamu akan menyesal telah memberikan kesempatan tersebut dan tidak memilih untuk putus. Adapun tanda bahwa kamu menyesal atas kesempatan kedua yang kamu berikan dapat diketahui dari beberapa tanda berikut ini. 

1. Merasa sangat kesal dan ingin putus bila teringat lagi masa lalu

5 Tanda Kamu Menyesal Berikan Kesempatan Kedua pada Dia yang Selingkuhunsplash.com/Joren Aranas

Merasa sakit hati saat kamu teringat kembali kesalahannya adalah hal yang normal karena kamu sangat membenci kejadian tersebut. Namun, bila kamu sangat kesal dan ingin putus saat itu juga karena tidak tahan dengan rasa sakit hatimu, maka kesempatan kedua yang kamu berikan tidaklah tulus. Kamu telah menyesal memberikannya kesempatan untuk menjalin hubungan denganmu lagi. 

2. Selalu mencari keributan saat melihat pasangan tidak menyesal sama sekali

5 Tanda Kamu Menyesal Berikan Kesempatan Kedua pada Dia yang Selingkuhunsplash.com/Afif Kusuma

Ketika keadaan hubunganmu baik-baik saja, kamu pasti akan merasa kesal melihat pasangan seakan tidak memiliki penyesalan sama sekali. Akhirnya, kamu tidak ingin melihat dia baik-baik saja setelah menyakitimu. Kamu akan memancing keributan saat hubunganmu sedang baik-baik saja, bahkan mengungkit kesalahan di masa lalunya agar dia merasa penuh salah. 

Baca Juga: Gak Perlu Mengemis Cinta pada Pasangan yang Selingkuh, Ini 5 Alasannya

3. Kamu hampir tidak pernah ucapkan maaf setelah melakukan kesalahan

5 Tanda Kamu Menyesal Berikan Kesempatan Kedua pada Dia yang Selingkuhunsplash.com/Yolanda Sun

Merasa bahwa kamu terlalu banyak sakit hati dan kecewa atas pengkhianatan yang dilakukan olehnya membuatmu hampir tidak pernah mengucapkan kata maaf setiap kamu melakukan kesalahan. Bahkan, di setiap pertengkaran yang terjadi dalam hubungan pun kamu akan bersikap egois dan enggak disalahkan. Kamu akan menyalahkan pasanganmu dengan cara menyudutkannya, meskipun sebenarnya kamu tahu bahwa itu adalah kesalahanmu. 

4. Sudah tak lagi menganggap pasangan istimewa

5 Tanda Kamu Menyesal Berikan Kesempatan Kedua pada Dia yang Selingkuhunsplash.com/Toa Heftiba

Meski kamu mencintainya, tapi rasa cintamu perlahan akan membuatmu semakin membencinya dan tidak lagi menganggap pasanganmu istimewa. Kamu memang tetap menjalin hubungan, tapi ini hanya sebagai status saja. Perlakukanmu terhadapnya tidak lagi sama dan cenderung menyepelekan setiap hal yang dia lakukan. 

5. Jauh dari pasangan adalah hal yang paling kamu benci

5 Tanda Kamu Menyesal Berikan Kesempatan Kedua pada Dia yang Selingkuhunsplash.com/Ben Blennerhassett
Setelah diselingkuhi, tentu saja kamu akan dibuat curiga dan overthinking terus menerus. Jauh dari pasangan adalah hal yang sangat kamu benci karena kamu takut dia mall ikannya lagi dan lagi. Bilamana nanti kamu jauh, maka kamu akan selalu mencari masalah dan meneduhkan dengan berbagai macam hal yang negatif. 
 
Menjalin hubungan kembali dengan pasangan yang telah menyelingkuhi memang bukanlah hal mudah, tapi jika kamu telah memberikan kesempatan kedua padanya, maka bertanggungjawablah dengan keputusanmu sendiri. Berhenti menyalahkan pasangan karena kamu pun tidak tahu apa yang dia rasakan atas penyesalan kesalahannya dulu. 

Baca Juga: Pahami 5 Hal Ini Sebelum Jadian dengan Sosok yang Pernah Diselingkuhi

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya