Comscore Tracker

Meski Cintamu Tulus, tapi Ingat 5 Hal Ini saat Ingin jadi Orang Ketiga

Jangan rugikan dirimu sendiri!

Rasanya sangat sulit sekali melepaskan dia yang kamu cintai hanya karena dirinya telah memiliki pasangan. Kamu ingin sekali bersamanya, bahkan sampai rela jika harus menjalin hubungan secara diam-diam dan jadi orang ketiga dalam hubungannya. 

Namun, kamu perlu ingat juga bahwa jadi orang ketiga itu sangat gak baik. Banyak kerugian yang akan kamu alami. Jangan sampai kamu melakukannya dan ingatkah lima hal ini agar cinta gak membutakan segalanya dalam hidupmu. 

1. Cinta memang gak salah, tapi kamu bisa memilih siapa pasanganmu nanti

Meski Cintamu Tulus, tapi Ingat 5 Hal Ini saat Ingin jadi Orang Ketigapexels.com/Tran Long

Jatuh cinta bukanlah salahmu karena cinta itu adalah anugerah yang mendatangkan kebahagiaan dalam hidupmu. Namun, jangan salah pilih karena kamu bisa jatuh cinta pada siapa pun, tapi kamu juga bisa memilih akan menjalin hubungan dengan siapa nantinya.

Jangan nekad jadi orang ketiga hanya karena kamu sangat cinta, bahkan terobsesi dengannya. Cintamu masih bisa kamu minimalisir sekarang juga, sebelum semuanya terlambat dan nantinya kamu menyesal. 

2. Jangan rusak image baikmu hanya demi kesenangan sesaat saja

Meski Cintamu Tulus, tapi Ingat 5 Hal Ini saat Ingin jadi Orang Ketigaunsplash.com/SHAYAN rti

Menjadi orang ketiga itu akan membuatmu rugi sendiri. Image yang kamu bagun selama bertahun-tahun akan langsung hancur dan berubah menjadi buruk saat orang-orang mengetahui kalau kamu jadi orang ketiga dan merusak hubungan orang lain.

Ingatlah, memperbaiki Image itu tidak mudah, meski pun nantinya kamu telah berubah menjadi lebih baik. Anggapan orang-orang akan tetap buruk padamu. 

3. Jangan sakiti orang lain hanya demi kebahagiaanmu

Meski Cintamu Tulus, tapi Ingat 5 Hal Ini saat Ingin jadi Orang Ketigapexels.com/Tran Long

Jangan ditanya, kamu pasti ingin hidup bahagia dan tenang bersama dengan orang yang kamu cintai. Namun, kamu juga harus melihat kenyataan yang ada dan bagaimana hidup ke depannya. Jangan menyakiti hati orang lain hanya demi kebahagiaanmu saja.

Ingatlah jika kamu mendapatkan kebahagiaan, tapi di atas penderitaan dan sakit hati orang lain, maka kebahagiaan yang kamu dapatkan gak akan lama. Kebahagiaan tersebut hanyalah sesaat saja. 

Baca Juga: Meski Gak Berselingkuh, 5 Hal Ini Bikin Kamu Dikira Orang Ketiga Lho!

4. Meski kamu mencintainya, tapi kamu harus tahu dia yang kegoda sebenarnya gak baik

Meski Cintamu Tulus, tapi Ingat 5 Hal Ini saat Ingin jadi Orang Ketigapexels.com/cottonbro

Kamu harus tahu kalau dia yang tergoda olehmu dan sampai menyelingkuhi pasangannya sendiri, maka itu membuktikan kalau memang dia itu gak baik. Jika dia adalah pribadi yang baik, maka dia akan memutuskan hubungannya terlebih dahulu dengan pasangannya, baru kemudian menjalin hubungan denganmu. Bukan malah menjalin hubungan dengan keduanya. 

5 jaga dirimu agar gak dapat karma dari perbuatanmu sendiri

Meski Cintamu Tulus, tapi Ingat 5 Hal Ini saat Ingin jadi Orang Ketigapexels.com/Zen Chung

Kesenangan dan kebahagiaan yang kamu dapatkan dari hasil merebut pasangan orang lain itu hanyalah sesaat saja. Ke depannya, percaya atau tidak kamu akan menuai dari apa yang kamu lakukan saat ini.

Kamu akan dapat karmanya dan merasakan sakitnya dikhianati oleh pasanganmu sendiri. Jika kamu gak ingin mengalaminya, maka jangan jadi orang ketiga. 

Jangan selalu mengedepankan perasan cintamu saja. Memutuskan hal yang begitu besar dengan hanya menggunakan perasaan saja, maka keputusannya akan terkesan memaksakan. Kamu akan menyesal suatu saat nanti. 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Orang Nekat Jadi Orang Ketiga dalam Hubungan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya