Comscore Tracker

5 Hal yang Diam-diam jadi Penyebab Kamu Mudah Bosan dalam Hubungan

Introspeksi diri ya!

Menjalin hubungan asmara memang gak selalu merasa bahagia dan senang-senang saja. Pertengkaran dan masalah juga akan hadir menghampiri, termasuk juga rasa bosan menjalin hubungan dengannya. 

Kebosanan bisa disebabkan oleh dua pihak, entah kamu maupun dirinya. Namun, ada juga beberapa hal yang tanpa disadari diam-diam jadi penyebab kamu mudah bosan dalam hubungan. Yuk, langsung disimak ulasannya berikut ini. 

1. Gak ada hal baru yang kamu dan dia lakukan bersama

5 Hal yang Diam-diam jadi Penyebab Kamu Mudah Bosan dalam Hubunganunsplash.com/Oana Craciun

Kebosanan lahir dari hubungan yang monoton. Gak ada hal baru yang kamu dan dia lakukan bersama. Jika ada pun, kalian hanya mengulang aktivitas yang sama lagi dalam hubungan. 

Jadi, wajar saja bila kamu merasa bosan. Bila ingin mengubah hubunganmu, maka lakukanlah hal baru dengannya dan lakukan kencan romantis yang sebelumnya belum pernah kalian lakukan bersama. 

2. Kamu terlalu jadi pribadi yang monoton

5 Hal yang Diam-diam jadi Penyebab Kamu Mudah Bosan dalam Hubunganunsplash.com/Ben Blennerhassett
Hubungan itu, kamu dan dia yang menjalani. Jika hanya dia saja yang membuat hubungan ini jadi lebih hidup, maka semuanya akan percuma. Terlebih, bila kamu hanya ingin menerima dan diperlakukan istimewa olehnya. 
 
Jika kamu ingin hubunganmu terhindar dari rasa bosan, gak perlu merasa sungkan. Lakukan hal yang ingin kamu lakukan tanpa perlu menunggu pasanganmu peka. 

Baca Juga: 5 Alasan Kadang Merasa Bosan Itu Bagus Buatmu, Kok Bisa Gitu?

3. Duniamu hanya sebatas dia seorang saja

5 Hal yang Diam-diam jadi Penyebab Kamu Mudah Bosan dalam Hubunganunsplash.com/Garrett Jackson

Pantas saja hubunganmu jadi bosan karena kamu pun memusatkan duniamu hanya padanya saja. Sehari-hari waktumu hanya dihabiskan bersamanya saja dan gak ada ruang pribadi untuk masing-masing. 

Kamu perlu bergaul dengan teman-temanmu, menenangkan diri dan semua itu gak harus dilakukan dengan pasangan. Jadilah mandiri biar hubunganmu gak bosan. 

4. Membandingkan hubunganmu dengan hubungan pasangan lain

5 Hal yang Diam-diam jadi Penyebab Kamu Mudah Bosan dalam Hubunganunsplash.com/Natalia Sobolivska
Setiap hubungan itu punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Membandingkan hubunganmu dengan pasangan lain gak akan ada habisnya dan tentu saja kamu akan merasa bahwa hubunganmu ini selalu kurang. 
 
Ketika kamu sudah merasa kurang dan kurang lagi, akhirnya kamu akan bosan menjalaninya. Jadi, berhenti membandingkan hubunganmu lagi jika kamu ingin bahagia.

5. Gak ada apresiasi apa pun yang kamu berikan padanya

5 Hal yang Diam-diam jadi Penyebab Kamu Mudah Bosan dalam Hubunganunsplash.com/Asaf R

Meski dia adalah pasanganmu, tapi bukan berarti kamu gak pernah mengapresiasi setiap hal yang dia lakukan. Ingat, apresiasi itu penting untuk membuat hubunganmu tetap hangat. Bila sudah gak ada apresiasi lagi, maka rasa bosan akan timbul karena perjuangan yang pasanganmu lakukan dianggap sia-sia saja. 

Sudah tahu hal yang diam-diam jadi penyebab kamu mudah bosan dalam hubungan, jangan dilakukan lagi karena itu dapat membuat hubunganmu jadi rentan berakhir putus.

Baca Juga: Jangan Lakukan 5 Hal Ini Jika Mulai Bosan Terhadap Pasangan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya