Comscore Tracker

Meski Cintanya Tulus, 5 Hal Ini Tetap Bikin Seseorang Ogah Jalani LDR

Kamu juga mengalaminya?

Meski banyak dari pasangan LDR yang berakhir bahagia dan menikah dengan sosok yang selama ini diperjuangkan, tapi nyata banyak juga orang yang masih enggan menjalani LDR meskipun dirinya benar-benar mencintai pasangannya. Alasannya pun beragam, mulai dari tidak percaya sampai belum siap dengan risiko yang akan dirasakan nantinya. 

Ada pun hal yang bikin seseorang ogah jalani LDR dengan pasangannya dapat disimak di bawah ini! 

1. Butuh sosok yang selalu ada di setiap waktu yang dibutuhkan

Meski Cintanya Tulus, 5 Hal Ini Tetap Bikin Seseorang Ogah Jalani LDRpexels.com/Danielle Pilon

Setiap orang saat menjalin hubungan itu berbeda, salah satunya adalah sosok yang selalu ingin pasangannya tetap ada di samping dirinya saat dia butuh apa pun. Dia yang begitu akan sangat pesimis sekali manakala pasangannya mengajak dia untuk menjalani LDR karena alasan tertentu. 

Namun, LDR bukanlah hal yang mudah karena dia butuh pasangan yang selalu ada untuknya. Oleh karena itu, agar dia tidak terus menerus berharap lebih, maka lebih baik dia mengakhiri hubungan saja. 

2. Masih sering timbul perasaan curiga

Meski Cintanya Tulus, 5 Hal Ini Tetap Bikin Seseorang Ogah Jalani LDRpexels.com/Anna Shvets

Kecurigaan muncul saat dia tidak percaya dengan pasangan, apa lagi terpisah jarak yang cukup jauh. Ketika berada satu daerah saja dia sering curiga saat pasangan tidak memberikan kabar dalam sehari, atau pasangan sedang tidak bersama dengannya, apa lagi jika ditambah jarak dan tidak pernah bertemu dalam waktu yang cukup lama. 

Tentunya hal seperti itu hanya akan menyiksa perasaannya saja dengan segala macam overthinking yang dia alami. Jadi, memilih LDR bukanlah hal yang baik. 

Baca Juga: Biar Kian Mesra walau LDR, Terapkan 5 Kebiasaan Simpel dan Manjur Ini

3. Jarak mudah bikin hubungan jadi cepat bosan

Meski Cintanya Tulus, 5 Hal Ini Tetap Bikin Seseorang Ogah Jalani LDRpexels.com/Harrison Haines

Hubungan yang terpisah jarak, jauh lebih membosankan daripada hubungan yang masih dalam satu daerah saja, atau dalam jarak yang dekat. Tidak ada momen kebersamaan, hal yang baru maupun hal-hal menyenangkan lainnya dalam hubungan, mampu membuat hubungan jadi lebih monoton, yang akhirnya bisa berakhir kapan saja. Daripada nanti harus berakhir saat menjalani LDR, dia memilih untuk mengakhiri lebih awal saja. 

4. Butuh sentuhan fisik yang bikin dia ogah terpisah jarak

Meski Cintanya Tulus, 5 Hal Ini Tetap Bikin Seseorang Ogah Jalani LDRpexels.com/Andrea Piacquadio
Sentuhan fisik dalam hubungan itu merupakan ekspresi cinta satu sama lain. Misalnya dengan melakukan pelukan, genggaman tangan maupun dengan kecupan. Semua itu perlu dalam hubungan guna mempererat jalinan emosional satu sama lain. 
 
Namun, sentuhan fisik tidak akan ada manakala dia dan pasangannya melakukan LDR. LDR ini sangat tidak cocok dia jalani karena sejatinya dia butuh sentuhan dalam hubungan agar lebih harmonis. 

5. Belum siap dengan ujian LDR saat pasangannya tertarik sosok yang lain

Meski Cintanya Tulus, 5 Hal Ini Tetap Bikin Seseorang Ogah Jalani LDRpexels.com/Artem Beliakhin
Salah satu dari banyaknya ujian LDR dan paling sering dialami adalah pasangan yang tertarik dan jatuh hati pada sosok yang lain. Hal seperti ini tentu saja karena jarak yang memisahkan. Kecewa dan rasa sakit yang besar, tentu saja akan dirasakan, tapi untuk mencegah hal seperti itu, dia memilih untuk tidak menjalani LDR. 
 
Meski dia mencintainya, tapi jika menjalani LDR dengan segudang ujian yang akan dihadapi, maka dia belum bisa melakukannya. Jadi memilih putus adalah solusi untuk tidak menjalani LDR. 

Baca Juga: 5 Hal Utama yang Bisa Memicu Jalinan LDR Jadi Bermasalah, Hindari Ya!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya