Comscore Tracker

5 Orang yang Akan Tersakiti jika Kamu  Selingkuh, Gak Cuma Pasangan!

#IDNTimesLife Jangan coba-coba melakukannya!

Sebenarnya gak ada manfaat yang didapatkan dari sebuah perselingkuhan. Semua yang dilakukan hanyalah sia-sia saja. Malahan, justru kamu yang nantinya kena imbas buruk dari perilakumu ini dan kamu juga akan menyakiti hati orang-orang yang ada di sekelilingmu.

Lalu, siapa saja yang akan disakiti atas perilaku yang kamu lakukan? Berikut lima orang yang hatinya akan tersakiti jika kamu melakukan selingkuh. 

1. Pasangan yang tulus mencintaimu

5 Orang yang Akan Tersakiti jika Kamu  Selingkuh, Gak Cuma Pasangan!pexels.com/Josh Willink

Orang pertama yang akan kamu sakiti jika kamu melakukan selingkuh di hubungan adalah pasanganmu sendiri. Kesetiaan dan tulusnya cinta dia telah kamu balas dengan sebuah pengkhianatan. Bukan hanya sakit hati yang dirasakan, tapi juga trauma berkepanjangan yang nantinya akan membuat dia sulit untuk percaya lagi pada orang lain dan gak ingin menjalin hubungan lebih serius lagi. 

2. Sahabat dan teman-teman yang mendukung hubungan cintamu dengannya

5 Orang yang Akan Tersakiti jika Kamu  Selingkuh, Gak Cuma Pasangan!pexels.com/Fauxels

Jangan heran, sahabat dan juga temanmu yang selama ini tahu tentang hubungan kalian yang bahagia pun akan terluka oleh sikapmu ini. Mereka telah menjadikan hubungan kalian sebagai relationship goals yang diharapkan bisa berakhir dengan bahagia. Namun, karena sikapmu ini, harapan dan dukungan mereka pada hubunganmu akan hancur dan hanya menumbuhkan kekecewaan saja. 

3. Orangtua dari pasanganmu

5 Orang yang Akan Tersakiti jika Kamu  Selingkuh, Gak Cuma Pasangan!pexels.com/Nikki Bernandez

Gak ada orangtua yang marah dan terluka saat anaknya dikhianati dan dipermainkan oleh pasangannya dalam hubungan. Orangtua dari pasanganmu akan membencimu dan gak akan pernah melupakan tindakanmu yang mengkhianatinya. Meskipun kamu nanti minta maaf, kamu gak akan pernah mendapatkan restunya lagi.

Baca Juga: 5 Tanda Awal Pasangan Kamu Selingkuh, Ada yang Berbeda dari Sikapnya?

4. Orangtuamu yang sudah berharap supaya kamu menikah dengannya

5 Orang yang Akan Tersakiti jika Kamu  Selingkuh, Gak Cuma Pasangan!pexels.com/RODNAE Productions

Bukan hanya orangtua pasangan saja, tapi orangtuamu pun akan sakit hati dan terluka oleh sikapmu yang sangat serakah ini. Padahal mereka sudah sangat mengharapkan kamu dan pasanganmu menikah, tapi kamu malah merusak harapan mereka dengan melakukan selingkuh dan mengkhianati pasanganmu sendiri. Akhirnya, hubunganmu jadi berakhir dan orangtuamu menyayangkan sikapmu ini.

5. Dirimu sendiri

5 Orang yang Akan Tersakiti jika Kamu  Selingkuh, Gak Cuma Pasangan!unsplash.com/Francisco Moreno

Tahukah kamu bahwa sebenarnya kamu yang dengan sadar melakukan selingkuh itu sedang menyakiti dirimu sendiri. Kamu gak akan pernah merasa tenang selepas selingkuh. Pikiranmu akan diselimuti rasa takut karena nantinya cepat atau lambat kamu akan dapat karmamu sendiri. Bahkan, image baikmu pun seketika akan luntur. 

Jangan pernah melakukan selingkuh jika memang kamu gak ingin menyakiti semua orang yang ada di sekelilingmu. Ingat, perselingkuhan gak akan pernah membuatmu jadi tenang saat menjalani hidupmu. Jadi, hindari ya!

Baca Juga: 5 Risiko yang Akan Kamu Terima saat Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya