Comscore Tracker

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan saat Orangtua Tak Suka dengan Pasanganmu

Jangan berkecil hati dulu

Memutuskan tinggal bersama dengan orangtua setelah menikah, kadangkala adalah boomerang bagi rumah tanggamu sendiri. Orangtua yang telah memberikan restu pada hubunganmu, tidak menjamin mereka akan menyukai pasanganmu saat ini. Ketika orangtua tidak menyukai sosok yang telah menjadi pasangan hidupmu ini, tentu saja hal itu membuatmu merasa sedih dan serba salah. 

Untuk dapat membuat orangtua jadi lebih menyukai pasanganmu, maka dibutuhkan usaha yang extra, seperti kamu harus melakukan beberapa hal berikut ini. 

1. Perbanyaklah waktu untuk mengobrol dengan orangtua, meski kamu telah menikah

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan saat Orangtua Tak Suka dengan Pasanganmuunsplash.com/Loly Galina

Orangtua yang tidak menyukai pasanganmu, pastilah punya alasan yang melatarbelakanginya, seperti kamu sudah tak lagi ada waktu untuk mengobrol lama dengan mereka. Oleh karena itu, mulai sekarang perbanyaklah waktu untuk mengobrol dengan orangtuamu. Jangan jadikan pernikahanmu dengan pasangan membuat hubunganmu dan orangtua jadi tidak dekat lagi. 

2. Ceritakan tentang kebaikan-kebaikan tentang diri pasangan

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan saat Orangtua Tak Suka dengan Pasanganmumyliveupdates.com

Selama kamu mengobrol dengan orangtuamu, perbanyaklah untuk menceritakan tentang pasanganmu, terutama tentang kebaikan yang kamu sukai darinya. Katakan bahwa kamu bahagia telah menikah dan memiliki dirinya. Dengan kamu sering menceritakan pasangan, maka lambat laun orangtuamu pun akan menyukai dirinya karena kamu pun sangat menyukai dirinya juga. 

3. Beritahu pasangan untuk bersikap ramah dan cepat tanggap saat orangtuamu butuh bantuan

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan saat Orangtua Tak Suka dengan Pasanganmupexels.com/Ketut Subianto

Tinggal bersama dengan orangtua itu menang tidaklah enak, meskipun mereka adalah orangtua kandungmu sendiri. Untuk dapat membuat orangtuamu menyukai pasanganmu, maka beritahulah pasangan cepat tanggap dengan situasi sekitar, terutama untuk membantu orangtuamu saat mereka sedang butuh bantuan. Dengan begitu, pasanganmu akan dianggap sebagai sosok yang peka dan ringan tangan untuk siap membantu kapan pun saat dibutuhkan. 

Baca Juga: 7 Tips Mencari Pasangan untuk Orangtua Tunggal Setelah Bercerai

4. Buat pasangan untuk lebih peduli pada saudara-saudaramu juga

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan saat Orangtua Tak Suka dengan Pasanganmupexels.com/Andrea Piacquadio

Jangan biarkan pasangan hanya menaruh kepedulian pada dirimu saja, tapi buatlah dirinya peduli juga pada orangtua dan saudara-saudara kandungmu. Kepedulian ini nantinya akan dilihat oleh orangtuamu dan membuat mereka jadi lebih respect dengan pasanganmu, lalu akhirnya mereka akan menganggap kehadiran pasanganmu sebagai anaknya juga. 

5. Jangan tunjukkan sikap pelitmu pada orangtua setelah kamu menikah

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan saat Orangtua Tak Suka dengan Pasanganmumommybites.com

Kadakala orangtua tidak menyukai perubahan sikap setelah kamu menikah. Perubahan yang paling ketara adalah soal materi.

Biasanya orangtua akan merasa bahwa kamu menjadi lebih pelit setelah menikah dan akhirnya malah tidak menyukai pasangan yang telah membuatmu jadi begini. Oleh karena itu, mulai sekarang bersikaplah seperti biasanya layaknya kamu dulu sebelum menikah. 

Itulah lima hal yang harus kamu lakukan saat orangtua tak menyukai pasanganmu. Jangan putus asa dan menyalahkan orangtuamu karena itu tak akan menyelesaikan semuanya. Namun, kamu harus melakukan lima hal di atas agar hati mereka luluh dan berubah jadi menyukai pasanganmu. 

Baca Juga: 6 Tips Tetap Tenang Ketemu Orangtua Pacar, Biar Dilirik Jadi Mantu!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya