Comscore Tracker

Tak Ada Pacar yang Direbut Teman, Inilah 5 Alasan yang Harus Kamu Tahu

Ia pergi karena ingin pergi

Pernah mendengar pacar yang direbut oleh teman atau sahabatnya sendiri? Pasti sudah sering sekali bukan?. Tentunya kita yang mendengar akan memberikan cap buruk pada teman tersebut. 

Selain itu, sebagai seseorang yang pacarnya direbut oleh teman memang menyakitkan dan mengecewakan hati. Terlebih, jika teman tersebut selalu ada untukmu dan sering berbagai cerita. 

Namun, kamu tidak perlu marah dan dendam pada teman serta mantan pacarmu. Istilah pacar direbut teman sebenarnya tidak ada. Berikut alasan yang perlu kamu ketahui. 

1. Ia pergi karena keinginanya sendiri

Tak Ada Pacar yang Direbut Teman, Inilah 5 Alasan yang Harus Kamu TahuUnsplash.com/Alec Favale

Bukan karena ia tertarik dan digoda oleh temanmu, ia mengakhiri hubungannya denganmu karena ia menginginkan hal itu. Mungkin saja ia telah memikirkan sejak lama, tapi baru kali ini ia membicarakannya dengan. Lagi, secara kebetulan ia mulai menjalin hubungan dengan temanmu.

2. Sebelum bersama dengan temanmu, ia sudah memutuskan hubungan terlebih dahulu

Tak Ada Pacar yang Direbut Teman, Inilah 5 Alasan yang Harus Kamu TahuUnsplash.com/Yoann Boyer

Selama menjalin hubungan denganmu, ia tidak pernah sekalipun mendekati temanmu. Meskipun, ia tertarik dengan temanmu tetapi ia lebih memilih untuk memutuskanmu terlebih dahulu.

Setelah hubungan percintaannya denganmu selesai, ia pun mulai menjalin hubungan dengan temanmu. Hal tersebut bertujuan agar kamu tidak sakit hati dibuatnya.

Baca Juga: 7 Cara Cerdas Mendewasakan Pacar yang Kekanak-kanakan

3. Ia sudah menemukan sosok yang selama ini diimpikannya

Tak Ada Pacar yang Direbut Teman, Inilah 5 Alasan yang Harus Kamu TahuUnsplash.com/Kendra Allen

Memilih temanmu dibanding dengan dirimu, mungkin saja ia tidak menemukan hal yang ia cari dalam dirimu. Hal yang dicapai biasa saja berupa perhatian, kasih sayang dan pengertian yang tidak ia dapatkan darimu. Hal yang ia inginkan justru ada pada diri temanmu. Oleh sebab itulah, dirinya memutuskan untuk memilih temanmu.

4. Cinta dan sayang tidak dapat dipaksakan sepihak

Tak Ada Pacar yang Direbut Teman, Inilah 5 Alasan yang Harus Kamu TahuUnsplash.com/Manuel Meurisse

Memang benar, cinta tidak dapat dipaksakan. Jika dia benar-benar mencintaimu, maka ia akan tetap bertahan pada dirimu saja. Namun, saat ia sudah pergi dan memilih yang lain berarti ia sudah mencintai orang lain. Kamu tidak boleh marah dan menyuruhnya tetap berada di sampingmu. 

5. Jodoh sudah diatur sama Tuhan

Tak Ada Pacar yang Direbut Teman, Inilah 5 Alasan yang Harus Kamu TahuUnsplash.com/Dallin Hassard

Sejatinya urusan jodoh sudah ada yang mengatur. Ada yang menjalin hubungan lama, tapi menikah dengan orang yang baru dikenalnya. Nah, mungkin saja pacarmu sudah ditakdirkan untuk berjodoh dengan temanmu. Tugasmu hanya harus ikhlas dan kamu pasti mendapatkan orang lain yang jauh lebih baik lagi.

Itulah lima alasan bahwa istilah pacar direbut teman itu tidak ada. Setelah mengetahui lima alasan di atas, mulai sekarang jangan pernah memberikan cap buruk lagi pada teman dan mantan pacarmu, ya! 

Baca Juga: 6 Tanda Kamu Diam-diam Jatuh Cinta Pada Sahabatmu Sendiri

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya