Comscore Tracker

Pahami 5 Hal Ini Sebelum Jadian dengan Sosok yang Pernah Diselingkuhi

Jangan anggap remeh!

Seseorang yang pernah mengalami diselingkuhi oleh pasangannya dulu memiliki berbagai macam luka dalam dirinya. Makanya, gak heran bila dia merasa Insecure untuk menjalani hubungan asmara lagi. 

Ketika kamu berkeinginan untuk menjalin hubungan dengan seseorang yang punya pengalaman diselingkuhi, maka kamu harus siap dengan segala risikonya. Pahami beberapa hal di bawah ini juga biar kamu nantinya gak kaget saat menjalin hubungan dengannya. 

1. Kamu punya beban untuk membuatnya sembuh dari trauma

Pahami 5 Hal Ini Sebelum Jadian dengan Sosok yang Pernah Diselingkuhiunsplash.com/Anna Hecker

Dia yang pernah diselingkuhi, pastikan trauma dalam dirinya. Di mana, ketika kamu ingin menjalin hubungan dengannya, maka kamu harus menyembuhkan trauma tersebut dan meyakinkannya bahwa kamu berbeda dengan mantannya dulu. Tentu saja, menyembuhkan traumanya ini tidaklah mudah dan kamu perlu usaha ekstra. 

2. Kepercayaannya padamu tidak akan pernah sepenuhnya

Pahami 5 Hal Ini Sebelum Jadian dengan Sosok yang Pernah Diselingkuhiunsplash.com/Shanique Wright

Menjalin hubungan dengannya, tentu saja kepercayaan yang diberikan padamu tidaklah seratus persen. Mungkin hanya setengahnya saja karena dia dulu pengalaman, kepercayaan yang dia berikan pada pasangannya dulu malah disalah gunakan. Akhirnya, dia mengambil pelajaran dari situ bahwa memberikan kepercayaan sepenuhnya pada pasangan dalam hubungan hanyalah sia-sia saja.  

3. Kamu harus siap dengan kecurigaan saat kalian sedang tidak bersama

Pahami 5 Hal Ini Sebelum Jadian dengan Sosok yang Pernah Diselingkuhipexels.com/Andrea Piacquadio

Bukan hanya kepercayaan, rasa curiga terus menerus juga akan hadir, terutama bila kamu sedang tidak bersama dengannya. Overthinking yang alami akan membuatmu menjadi tidak nyaman saat sedang berjauhan. Namun, ketika kalian sedang bersama semuanya akan baik-baik saja. 

Baca Juga: Waspada, 5 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Picu Perselingkuhan

4. Dia akan sulit untuk terbuka padamu

Pahami 5 Hal Ini Sebelum Jadian dengan Sosok yang Pernah Diselingkuhipexels.com/Jasmin Carter

Hal yang paling harus kamu terima adalah dia akan sulit terbuka tentang berbagai macam hal yang dia rasakan. Keterbukaan dirinya hanyalah secukupnya saja dan tidak benar-benar terbuka keseluruhan. Kamu harus paham akan hal ini karena itulah dampak dari luka perselingkuhan di masa lalunya yang sekarang tidak mempercayai siapa pun. 

5. Dia sulit percaya pada sebuah pernikahan dan komitmen

Pahami 5 Hal Ini Sebelum Jadian dengan Sosok yang Pernah Diselingkuhiunsplash.com/Soragrit Wongsa
Komitmen yang dikhianati, pastilah akan membuatnya menjadi sulit percaya akan sebuah hubungan yang serius dan juga pernikahan. Meskipun kamu mengajaknya serius, tapi dia hanya akan menjawab untuk menjalani hubungan semengalirnya saja karena dia sudah gak ingin terlalu berharap banyak pada hubungan. Jadi, kamu haruslah mengerti. 
 
Itulah tadi lima hal yang perlu dipahami sebelum jadian dengan sosok yang pernah diselingkuhi. Jangan anggap remeh karena itulah konsekuensinya dan kamu harus benar-benar menyembuhkan traumanya jika memang kamu benar-benar serius ingin menjalin hubungannya. 

Baca Juga: Hati-hati, 5 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Menjadi Awal Perselingkuhan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya