Comscore Tracker

5 Hal yang Sebenarnya Paling Dicari Seseorang untuk Dijadikan Pasangan

Biar gak nyesel nantinya

Setiap orang pasti punya harapan untuk menikah dengan sosok yang sesuai dengan kriteria dan diinginkannya. Entah itu mapan, good looking maupun bertanggungjawab dalam segala hal. 

Semua itu adalah normal karena menikah itu sekali untuk seumur hidup, jadi memilih pasangan haruslah benar-benar. Nah, di antara banyaknya kriteria yang diinginkan oleh setiap orang, nyatanya ada hal-hal yang paling dicari dan itu haruslah ada. Berikut bisa kita simak ulasanya bersama. 

1. Komunikasi dua arah dan nyambung saat berbincang berbagai macam hal

5 Hal yang Sebenarnya Paling Dicari Seseorang untuk Dijadikan Pasanganpexels.com/August de Richelieu

Komunikasi dalam hubungan adalah faktor yang paling penting, terlebih untuk menghabiskan waktu bersama dengan pasangan nanti. Oleh karena itu, banyak dan hampir semua orang mencari hal ini untuk dijadikan pasangannya. 

Ketika obrolan nyambung, maka segala macam diskusi yang dilakukan guna mengambil keputusan bersama dalam pernikahan nanti akan lebih mudah dilakukan. Tidak ada keegoisan dan rasa argumennya harus menang. 

2. Komitmen untuk bisa bertahan untuk selamanya dengan satu orang

5 Hal yang Sebenarnya Paling Dicari Seseorang untuk Dijadikan Pasanganpexels.com/Jonathan Borba

Namanya juga pernikahan, tentu saja semua orang ingin menikah hanya satu kali dalam hidupnya dan menghabiskan seluruh waktu dengan sosok yang benar-benar diinginkan. Oleh karena itu, komitmen adalah hak yang paling penting karena dengan komitmen, seseorang bisa menaruh kepercayaan sepenuhnya pada pasangannya tanpa menaruh curiga sama sekali. Dengan begitu, hubungan yang dijalaninya akan langgeng. 

Baca Juga: Pasangan yang Mau Komitmen Gak Bakal Lakukan 5 Hal Ini ke Kamu

3. Sosok yang bisa mendukung saat dibutuhkan

5 Hal yang Sebenarnya Paling Dicari Seseorang untuk Dijadikan Pasanganpexels.com/Emma Bauso

Menikah bukan hanya dua pihak untuk hidup bersama saja, tapi juga untuk saling mendukung di segala situasi, terutama di momen penting saat akan mengambil keputusan atau dalam titik terendah. Sosok yang bisa mendukung satu sama lain dapat membuat rumah tangga yang dijalaninya jadi lebih kokoh. 

Segala macam ujian dalam rumah tangga bisa dilalui dan diselesaikan dengan sangat baik. Pernikahan yang dijalani pun akan terasa lebih hangat dan harmonis. 

4. Feedback dari apa yang telah diberikan dalam bentuk cinta

5 Hal yang Sebenarnya Paling Dicari Seseorang untuk Dijadikan Pasanganpexels.com/Ajay Donga

Meski cinta adalah tentang pengorbanan, tapi bukan berarti harus berkorban terus-terusan. Butuh feedback di setiap hal yang dilakukan agar tidak adalah salah satu pihak yang nantinya tertekan dan selalu mengalah.

Feedback yang dilakukan bisa dalam ekspresi cinta dan kasih sayang. Misalnya, saat pasangan memberikan cinta, kasih sayang dan memprioritaskan dengan baik, maka feedback yang harus diberikan adalah dengan memberikannya kasih sayang yang jauh lebih banyak dan mengapresiasi setiap hal pasangan lakukan. 

5. Humor yang bisa mencairkan suasana

5 Hal yang Sebenarnya Paling Dicari Seseorang untuk Dijadikan Pasanganpexels.com/Olya Kobrusova
Menjalani rumah tangga tidak selalu serius saja, butuh kelucuan dan humor agar rumah tangga yang dijalani lebih berwarna. Makanya, tak heran saat ini banyak orang yang mencari sosok pasangan yang humoris, yang bisa mencairkan suasana di segala situasi, terutama saat terjadi pertengkaran. 
 
Itu tadi lima hal yang sebenarnya paling dicari dari seseorang untuk dijadikan pasangan. Salah satu atau kelima hal di atas sangat diperlukan dalam menjalin hubungan agar bisa langgeng selamanya. 

Baca Juga: 5 Tipe Pasangan Idaman yang Paling Dicari Calon Mertua, Kamukah Itu?

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya