Comscore Tracker

Auto Putus, 5 Hal Ini Pantang Diucapkan Saat Kamu Bertengkar Dengannya

Jangan dilakukan apa pun alasannya!

Menjalani hubungan asmara tidaklah selalu mulus dan bahagia saja, tapi juga ada bertengkarnya. Hal itu adalah wajar terjadi karena kamu dan dia punya karakter yang berbeda. Bahkan, yang punya karakter yang mirip pun sering bertengkar juga. 

Meski bertengkar adalah hal yang wajar, tapi ada juga etika dalam bertengkar. Di mana, ada kalimat dan kata yang pantang diucapkan olehmu. Berikut beberapa hal yang pantang diucapkan saat bertengkar. 

1. Mengucapkan kalimat yang ada kata 'seharusnya'

Auto Putus, 5 Hal Ini Pantang Diucapkan Saat Kamu Bertengkar Dengannyapexels.com/Ketut Subiyanti
'Seharusnya kamu lebih peka sama aku'
'Kamu seharusnya lakuin hal ini saat aku bicara seperti itu'

Kata seharusnya dalam sebuah pertengkaran adalah hal yang negatif karena menyudutkan salah satu pihak. Oleh karena itu, sebaiknya kamu menjauhi kata seperti itu dan diganti dengan kalimat yang lebih baik lagi. Jika kamu melakukannya, apa lagi di setiap pertengkaran yang dilakukan, maka siap-siap hubunganmu dengannya tidak akan harmonis lagi, meski dia memaafkanmu. 

2. Ungkapan bahwa hanya kamu saja yang berkorban dalam hubungan

Auto Putus, 5 Hal Ini Pantang Diucapkan Saat Kamu Bertengkar Dengannyapexels.com/cottonbro

Kalau kamu tahu, sebenarnya cinta itu adalah tentang memberi dan memberi. Mengatakan bahwa hanya kamu saja yang terus menerus berkorban dapat menyakiti perasaannya, meski kamu mengucapkannya dengan tujuan baik. Daripada mengucapkan kalimat tersebut, ada baiknya diganti dengan sebuah kalimat 'yuk kita bareng-bareng berkorban agar hubungan jadi lebih seimbang'

Baca Juga: Pantang Diucapkan, 6 Kalimat Ini Bisa Bikin Hati Cowok Terluka

3. Membandingkan dia dengan sosok yang menurutmu ideal

Auto Putus, 5 Hal Ini Pantang Diucapkan Saat Kamu Bertengkar Dengannyapexels.com/Odonata Wellnesscenter

Siapa pun orangnya, pasti tidak ingin dibandingkan dengan siapa pun karena setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Itu pun berlaku bagi pasanganmu. Jangan pernah sekalipun kamu membandingkan dirinya dengan yang lain jika kamu tidak ingin dirinya punya luka yang mendalam dan menuntutmu secara berlebihan dalam hubungan. 

4. Ungkapan menyesal telah menjalin hubungan dengannya

Auto Putus, 5 Hal Ini Pantang Diucapkan Saat Kamu Bertengkar Dengannyapexels.com/cottonbro

Menjalin hubungan dengannya, tentu saja itu atas kehendakmu, kan? Lalu tidak ada alasan saat ini kamu menyesal telah menjalin hubungan dengannya. Mengatakan dapat membuat fondasi hubunganmu nanti menjadi retak dan akhirnya menjadi putus. 

5. Mengancam untuk memutuskan hubungan

Auto Putus, 5 Hal Ini Pantang Diucapkan Saat Kamu Bertengkar Dengannyapexels.com/Vera Arsic
Mengucapkan kata putus atau mengancam akan putus saat terjadi pertengkaran sangat mencerminkan dirimu yang egois. Hindari mengucapkan hal seperti ini karena jika tidak pasanganmu pun akan bosan dengan sikapmu ini. Alih-alih kamu hanya mengancam dia, malahan dia akan mewujudkan ancam tersebut. 
 
Itulah lima hal yang pantang diucapkan saat kamu berantem dengannya. Jangan dilakukan jika kamu memang mencintai pasanganmu. Lebih baik selesaikan secara baik-baik dengan kepala dingin dan tahan emosimu. 

Baca Juga: Sama-sama Keras Kepala, 5 Pasangan Zodiak Ini Rentan Bertengkar

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya