Comscore Tracker

5 Alasan Logis Kenapa Pasangan jadi Berubah setelah Kalian Menikah

Dia bukan gak mencintaimu

Memiliki keinginan hidup bahagia dan tetap romantis dengan pasangan setelah menikah adalah impian banyak orang, kamu pun salah satu yang menginginkannya, bukan? Kamu mulai mengkhayal bisa melakukan hal apa pun yang indah dengan pasangan selepas menikah nanti. 

Namun, setelah menikah bukan hal itu yang kamu dapatkan, justru sikap pasangan mulai berubah selepas kalian tinggal bersama dan menjalani hari sebagai suami-istri. Banyak perubahan yang terjadi dan tidak seperti masa indah saat masih pacaran dulu. Kamu pun berpikir mengapa bisa begitu?

Nah, untuk menjawab itu, ada baiknya untuk kamu memahami alasan-alasan di bawah ini. 

1. Ada tanggung jawab besar yang dia pikul

5 Alasan Logis Kenapa Pasangan jadi  Berubah setelah Kalian Menikahpixabay.com/free-photos

Perlu kamu tahu, selepas menikah tanggung jawab yang pasangan pikuk jadi lebih berat. Bukan hanya soal dirinya, tapi juga kamu dan keluarganya yang menjadi tanggung jawab dirinya saat ini. 

Memiliki tanggung jawab seperti itu tentu saja membuat dia memiliki beban yang lebih berat. Di mana, dia harus membuat semuanya bahagia, makanya gak heran bila akhirnya dia harus fokus pada tanggung jawab tersebut. Namun, bukan berarti dia gak mencintaimu.

2. Tuntutan dalam hubungan jadi lebih banyak

5 Alasan Logis Kenapa Pasangan jadi  Berubah setelah Kalian Menikahpexels.com/Zen Chung

Bukan hanya tanggungjawab saja, tuntutan juga semakin besar dia rasakan. Misalnya untuk membuat keuangan dalam keluarga menjadi lebih baik lagi sehingga dia harus bekerja keras untuk membuat semuanya terwujud. 

Gak heran bila akhirnya dia tidak bisa membuat hal-hal romantis dalam hubungan lagi seperti layaknya dulu. Oleh karena itu, kamu harus mengerti. 

Baca Juga: 5 Tantangan Menikah dengan Pasangan yang Seumuran, Gak Selalu Akur!

3. Prioritas hidupnya jadi berubah

5 Alasan Logis Kenapa Pasangan jadi  Berubah setelah Kalian Menikahpexels.com/Andrea Poacquadio

Ketika masih pacaran, mungkin prioritas dalam hidupnya adalah kamu sehingga dia akan selalu membahagiakan kamu agar kamu gak menyesal telah menjalin hubungan dengannya. Namun, setelah menikah prioritas hidupnya bukan lagi kamu, melainkan karier yang harus dia kejar agar rumah tangga yang dia jalani ini bisa terus berkecukupan dalam hal materil. Dia masih tetap mencintaimu, tapi posisi kamu setelah menikah bukan lagi yang pertama, melainkan diurutan ke sekian. 

4. Berada dalam satu atap membuat kalian lebih mudah bosan

5 Alasan Logis Kenapa Pasangan jadi  Berubah setelah Kalian Menikahpexels.com/Alex Green

Sadar atau tidak jika terus menerus bertemu dengan pasangan akan membuat hubungan jadi cepat bosan. Apa lagi sekarang kamu dan dia sudah tinggal satu atap, yang mana setiap hari bahkan menit, kalian akan terus bertemu.

Gak heran segala macam hal telah kalian lakukan bersama dan akhirnya, timbulah bosan dan membuat dia lebih banyak berubah. Jika kamu mengerti, maka buatlah hal-hal baru yang bisa kamu dan dia lakukan bersama. 

5. Suasana romantis sudah jarang dilakukan

5 Alasan Logis Kenapa Pasangan jadi  Berubah setelah Kalian Menikahpexels.com/Jack Sparrow
Karena sudah banyaknya waktu yang dilalui dan sekarang kalian sudah tinggal bersama sebagai suami istri juga dengan peran dan tanggung jawab masing-masing, maka hal itulah yang kemudian jadi alasan untuk gak lagi melakukan hal-hal romantis. Baik kamu maupun dia sudah sama-sama sibuk sehingga keromantisan hanya dilakukan di waktu-waktu tertentu saja. 
 
Berubah setelah menikah bukan berarti pasanganmu gak mencintaimu, tapi karena dia memiliki berbagai macam alasan. Kamu sebagai pasangannya wajib mengerti. Jika pun kamu ingin membuat momen romantis bersama, maka lakukanlah dengan inisiatif sendiri dan jangan hanya menunggu pasangan mengerti. 

Baca Juga: Ini 5 Sebab Orangtua Belum Merestui Kalian Menikah, Cuma Soal Waktu 

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya