Comscore Tracker

5 Kriteria Pasangan yang akan Membuat Masa Depanmu Cerah Bersamanya

Impianmu, 'kan pasti? #IDNTimesLife

Siapa yang gak ingin punya masa depan cerah dan terjamin? Semua pasti menginginkannya dan kamu termasuk salah satu orang yang paling menginginkan hal tersebut. Apa lagi jika bisa punya masa depan yang cerah bersama dengan seseorang yang kamu cintainya. 

Oleh karena itu, kamu harus pintar memilih pasangan untuk dijadikan pendamping hidupmu kelak untuk selamanya. Karena, perlu kamu tahu ada beberapa kriteria pasangan yang bisa membuatmu punya masa depan cerah saat bersamanya, seperti beberapa kriteria di bawah ini. 

1. Dia adalah sosok pekerja keras demi mencapai impiannya

5 Kriteria Pasangan yang akan Membuat Masa Depanmu Cerah Bersamanyapexels.com/olia danilevich

Sosok yang punya sisi pekerjaan keras gak akan hidup dengan bermalas-malasan saja. Sebisa mungkin dia akan melakukan berbagai macam usaha agar mimpi yang dia inginkan selama ini bisa terkabul. 

Bersama dengan tipe pasangan seperti ini akan membuat hidupmu terus menerus mengalami peningkatan. Bahkan, kamu akan mencontoh dirinya untuk bisa bekerja keras dalam mewujudkan mimpimu juga. Bersamanya kamu akan menuai hasil bersama dari kerja keras kalian. 

2. Bertanggung jawab atas segala hal yang dia lakukan sendiri

5 Kriteria Pasangan yang akan Membuat Masa Depanmu Cerah Bersamanyapexels.com/Samson Katt

Gak banyak yang bisa bertanggungjawab atas apa yang telah dilakukan. Kebanyakan akan lari dari masalah dan menghindarinya karena gak mau pusing sendiri. 

Beruntunglah kamu jika memiliki pasangan yang bertanggungjawab. Dia akan bertanggungjawab atas dirimu juga dan gak ingin kamu merasa menderita hidup bersama dengannya. Dia akan melakukan berbagai macam cara untuk menyenangkan hidupmu kelak. 

Baca Juga: 5 Alasan Kriteria Pasangan Ideal Justru Menyulitkanmu, Jangan Halu!  

3. Siap membantumu kapan saja kamu butuh dirinya

5 Kriteria Pasangan yang akan Membuat Masa Depanmu Cerah Bersamanyafreepik.com/wayhomestudio

Pasangan yang siap membantumu kapan saja dan dalam hal apa saja membuktikan bahwa dirinya gak akan pernah mendiskriminasi dirimu di kemudian hari. Dia akan membantu dirimu, entah untuk masa depan kariermu, peranmu dalam rumah tangga dan kesulitan yang kamu alami bersamanya. 

Sebisa mungkin dia ingin meringankan bebanmu. Bersamanya dapat membuatmu merasa bahwa hidup ini lebih mudah dengan kehadiran dirinya di hidupmu. 

4. Dia sosok yang sederhana

5 Kriteria Pasangan yang akan Membuat Masa Depanmu Cerah Bersamanyapexels.com/sushant photographyy

Menjalin hubungan dan menghabiskan waktu bersama dengan sosok pasangan sederhana akan membuat dirimu merasa jauh lebih tenang. Kesederhanaan membuktikan bahwa dirinya punya kualitas hidup yang baik dan tertata rapi. 

Bahkan, gak jarang sosok yang sederhana itu punya pengelolaan finansial yang baik sehingga kamu akan dituntut untuk menjadi sosok yang sederhana tanpa menghamburkan uang yang gak perlu. Semuanya bisa ditabung dan diinvestasikan. 

5. Bisa menghormati dan mengapresiasi segala hal yang kamu lakukan

5 Kriteria Pasangan yang akan Membuat Masa Depanmu Cerah Bersamanyapexels.com/Mental Health America (MHA)
Masa depanmu akan bahagia bersama dengan seseorang yang bisa menghormati kehadiranmu dalam hidupnya karena itu membuktikan bahwa dia gak akan menyakiti dirimu. Dia menyayangimu dengan setu luda hatinya. Bahkan, dia akan mengapresiasi sekecil hal apa pun yang kamu lakukan untuknya karena dia gak ingin semua hal yang kamu lakukan untuknya jadi sia-sia. 
 
Ketika kamu menjalin hubungan dan menghabiskan hidupmu dengan salah satu atau kelima kriteria pasangan di atas, maka hidupmu akan cerah, terjamin dan bahagia terus. Ada dia yang ada di sampingmu menemanimu dalam segala hal dan gak ingin mengecewakan dirimu. Maka, beruntunglah kamu jika sudah memilikinya. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Boleh Terburu-buru dalam Memilih Pasangan Hidup

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya