Comscore Tracker

Bikin Drop, 5 Masalah Kesehatan Ini Sering Dialami Pasca Putus Cinta

Pernah mengalaminya?

Putus cinta tidak hanya membuat hidupmu menjadi kesepian dan hampa, tapi juga membuat kesehatanmu kian menurun. Ketika kamu sudah terpuruk dan sulit bangkit dari rasa sakitnya putus cinta, maka akan ada banyak masalah kesehatan yang akan kamu alami. 

Berikut beberapa masalah kesehatan yang akan kamu alami setelah putus cinta jika tidak cepat move on. 

1. Merasa tertekan dan stres

Bikin Drop, 5 Masalah Kesehatan Ini Sering Dialami Pasca Putus Cintapexels.com/Andrea Piacquadio

Berpisah dari sosok yang sangat kamu cintai, tentu menjadi hal yang amat sangat menyakitkan. Duniamu menjadi hancur dan kamu terus menerus menanti sepanjang hari. 

Bahkan kamu juga akan kehilangan senyum serta tawamu saat berbincang dengan orang lain, hingga akhirnya timbullah rasa stres dalam dirimu. Jika tidak ditangani dengan cepat, kamu bisa berpotensi alami depresi. 

2. Insomnia

Bikin Drop, 5 Masalah Kesehatan Ini Sering Dialami Pasca Putus Cintapexels.com/Andrea Piacquadio

Ketika kamu terus menerus menangis sepanjang waktu dan mengurung diri dalam kamar setelah putus cinta, maka saat itulah kamu akan sulit tidur. Waktu tidurmu dihabiskan untuk menyesali setiap hal yang telah terjadi. 

Bahkan, menyalahkan dirimu sendiri, mengapa hubunganmu bisa berakhir begitu saja. Akhirnya, sampai pagi yang kamu lakukan hanyalah menangis, tanpa bisa tidur sama sekali. 

Baca Juga: Biar Gak Trauma, Ini 5 Tips Tenangkan Diri Sendiri pasca Putus Cinta

3. Kulit wajah menjadi lebih sensitif

Bikin Drop, 5 Masalah Kesehatan Ini Sering Dialami Pasca Putus Cintapexels.com/Andrea Piacquadio

Kekurangan jam tidur, juga tidak baik untuk kesehatan kulitmu, terutama kulit wajah. Kulit bagian wajahmu akan semakin sensitif dan akhirnya banyak menumbuhkan jerawat yang membuatnya jadi tidak semulus dulu. 

Bukan hanya bagian wajah saja, bahkan kulit bagian lain pun akan terasa lebih kering dan bersisik karena kekurangan nutrisi. Kamu melupakan segala macam bentuk perawatan tubuh yang membuat kulit tubuhmu menjadi lebih buruk setelah putus cinta. 

4. Berat badan naik drastis

Bikin Drop, 5 Masalah Kesehatan Ini Sering Dialami Pasca Putus Cintapexels.com/Ketut Subianto

Putus cinta, pasti akan membuatmu ingin melampiaskan segala macam emosi yang tertekan dalam diri. Salah satunya melampiaskan pada makanan. Di mana, kamu akan makan makanan dalam jumlah yang jauh lebih besar daripada biasanya. 

Rasa kencang dapat membuatmu lupa akan semuanya, apa lagi jika langsung tidur setelahnya. Makanya, lambat laun berat badanmu akan semakin bertambah dan timbangan jadi menjolak tinggi. 

5. Mudah lelah

Bikin Drop, 5 Masalah Kesehatan Ini Sering Dialami Pasca Putus Cintapexels.com/Valeria Ushakova
Malas melakukan apa pun menjadi hal yang paling sering terjadi dalam diri setelah putus hubungan. Akibatnya saat kamu melakukan aktivitas yang ringan sekalipun, kamu akan lebih mudah lelah daripada semuanya. Hal ini terjadi karena kamu terlalu lama bermalas-malasan, tiduran dan hanya mengais saja saat hubunganmu berakhir. 
 
Itulah sederet masalah kesehatan yang sering dialami pasca putus cinta. Di antara kelimanya, adakah salah satu yang kamu alami setelah putus cinta darinya? 

Baca Juga: 5 Hal yang Pantang Banget Dilakukan saat Sahabatmu Putus Cinta

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya