Comscore Tracker

Gak Perlu Bersedih Pasca Dikhianati, 5 Hal Ini Bisa jadi Penghiburmu

Biar kamu bisa cepat move on

Dalam bentuk apa pun, pengkhianatan di hubungan adalah hal yang amat menyakitkan. Oleh karena itu, solusi satu-satu agar bisa lepas dari sosok yang telah mengkhianatimu adalah dengan berpisah. 

Meski dia telah mengkhianatimu, nyata rasa sedih dan merana pasti ada setelah putus cinta. Namun, kamu gak perlu terlalu bersedih sampai berlarut-larut karena beberapa hal di bawah ini bisa jadi penghiburmu dan membuatmu lebih cepat move on. 

1. Dirimu jauh lebih berharga dibandingkan dengan dirinya

Gak Perlu Bersedih Pasca Dikhianati, 5 Hal Ini Bisa jadi Penghiburmupexels.com/Yazan Ali

Jangan terlalu meratapi putusnya hubunganmu dengannya karena itu percuma saja. Apa lagi jika kamu menganggap bahwa dirimu gak berharga hanya karena telah dikhianati olehnya. 

Ingat, kamu itu lebih berharga daripada kenangan yang telah kalian buat bersama. Ketika kamu sudah merasa bahwa dirimu itu berharga, maka gak akan ada rasa sedih yang berlarut-larut untuk kamu lakukan. 

2. Gak perlu bingung, solo travelling bisa jadi penghiburmu juga

Gak Perlu Bersedih Pasca Dikhianati, 5 Hal Ini Bisa jadi Penghiburmuunsplash.com/Ralph Darabos

Daripada kamu menangis seharian dalam kamar dan mendengarkan lagu-lagu galau, lebih baik kemasi pakaianmu dan lakukan traveling sendiri. Kesendirian mampu membuatmu jadi lebih berpikir jernih untuk gak lagi mengenang dirinya yang telah mengkhianatimu. Kamu juga bisa menikmati segala hal yang kamu lewati saat melakukannya tanpa peduli dengan hal apa pun. 

Baca Juga: Cintamu Dikhianati Terus? Ini 5 Alasan Logisnya 

3. Memanjakan dirimu dengan membeli barang yang diinginkan

Gak Perlu Bersedih Pasca Dikhianati, 5 Hal Ini Bisa jadi Penghiburmupexels.com/Andrea Piacquadio

Setelah dikhianati oleh dirinya, maka mulai sekarang mulailah manjakan dirimu. Ambil sedikit uang yang telah kamu tabung selama ini untuk membeli barang-barang yang kamu inginkan. Bahkan, kamu juga bisa melakukan perawatan di salon untuk memperbaiki penampilan agar setelah kamu putus darinya, kamu menjadi sosok yang jauh lebih menarik lagi dari segi penampilan. 

4. Ada teman-teman yang akan selalu siap untuk mengajakmu ke mana pun

Gak Perlu Bersedih Pasca Dikhianati, 5 Hal Ini Bisa jadi Penghiburmuunsplash.com/Priscilla Du Preez

Kamu gak sendiri setelah dikhianati olehnya. Masih ada teman-temanmu yang siap ada untukmu dan menghibur dirimu agar tetap bahagia, meski telah ditinggalkan oleh orang yang kamu sayangi. 

Mereka akan mengajakmu keluar, bersenang-senang dan melupakan segalanya yang telah terjadi. Setelah itu, kamu akan merasa lebih lega dan gak lagi meratapi semua yang telah terjadi. 

5. Makan sepuasnya sambil nonton acara yang lucu

Gak Perlu Bersedih Pasca Dikhianati, 5 Hal Ini Bisa jadi Penghiburmuunsplash.com/NeONBRAND

Sedih dan sakit hati itu sangat menguras tenaga, maka luapkanlah semua hal yang kamu rasakan dengan makan makanan apa pun yang ingin kamu makan sambil menonton acara lucu. Setelahnya, kamu akan merasa puas dengan melakukan dua hal itu. Gak perlu takut gemuk atau apa pun itu karena sesekali melakukannya dapat membuatmu merasa lebih enak. 

Putus cinta karena dikhianati itu sangat mengecewakan, tapi bukan berarti kamu jadi berlarut-larut dalam kesedihan berhari-hari. Kamu harus tetap maju ke depan. Ikhlaskan semuanya dan hibur dirimu dengan beberapa hal di atas karena kamu perlu itu. Selamat mencoba! 

Baca Juga: Dikhianati Pasangan, 6 Zodiak Ini Memilih Memaafkan dan Gak Dendam 

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya