Comscore Tracker

Sedang Jenuh? 5 Pengingat agar Kamu Terhindar dari Perselingkuhan

Jangan biarkan nafsu merusak semuanya

Rasanya jadi serba salah saat hubungan yang kamu bangun bersama pasangan sekarang jadi sangat monoton dan jenuh. Ingin kembali melakukan hal-hal yang baru, tapi rasanya semua sudah dilakukan dan akhirnya hanya berdiam diri saja.

Ketika hubungan sedang jenuh, adakalanya godaan datang berubah tertarik pada seseorang yang kamu kenal. Kamu mulai menjalin komunikasi dan menemukan sosok baru yang jauh lebih asyik dari pasanganmu. Saat itulah perselingkuhan rentan terjadi. 

Namun, kamu perlu mengingat bahwa melakukan selingkuh hanya akan membuat kamu menyesal suatu saat nanti. Sebelum terjadi perselingkuhan yang melibatkan perasaan, ada baiknya kamu mencegahnya terlebih dahulu dengan mengingat beberapa hal di bawah ini. 

1. Perselingkuhan adalah kesalahan yang gak termaafkan dan hubunganmu bisa berakhir saat itu juga

Sedang Jenuh? 5 Pengingat agar Kamu Terhindar dari Perselingkuhanpexels.com/cottonbro

Setiap hubungan pasti memiliki masalah, entah itu berasal dari kesalahanmu maupun kesalahannya. Misalnya kebohongan, gak ada kabar sampai bersikap acuh. Namun, semua kebohongan itu bisa dimaafkan karena bisa diubah dan gak terulang lagi.

Berbeda jika kesalahannya adalah selingkuh. Yang mana, perselingkuhan adalah kesalahan yang gak termaafkan karena jika kamu selingkuh, suatu saat nanti pastinya kamu akan melakukannya lagi dan lagi.

Ada rasa candu yang akan kamu rasakan. Ingatlah jika perselingkuhan tetap kamu lakukan, maka hubunganmu dan dia bisa berpotensi besar berakhir saat pasangan tahu bahwa kamu telah mengkhianatinya. 

2. Ada banyak hal yang nantinya dikorbankan hanya demi nafsu saja

Sedang Jenuh? 5 Pengingat agar Kamu Terhindar dari Perselingkuhanpexels.com/José Luis Photographer

Perlu kamu tahu bahwa kesenangan yang didapatkan dari sebuah perselingkuhan hanyalah sebentar saja. Ke depannya kamu gak akan pernah merasa tenang karena takut ketahuan oleh pasanganmu nanti.

Jika sudah ketahuan, akan ada banyak sekali hal yang dikorbankan. Mulai dari hubungan yang kamu bangun selama ini, kepercayaan pasangan padamu, image baikmu sampai pada kekecewaan yang kamu torehkan pada keluargamu yang mengharapman kalian menikah. Semuanya akan hancur sia-sia saja. 

Baca Juga: Selain Perselingkuhan, 5 Hal Ini Bisa Jadi Pemicu Kandasnya Hubunganmu

3. Dia yang sekarang menarik perhatianmu, gak menjamin lebih baik dari pasanganmu

Sedang Jenuh? 5 Pengingat agar Kamu Terhindar dari Perselingkuhanpexels.com/Gustavo Fring

Sekarang, selingkuhanmu mungkin sangat asyik dan menarik di matamu karena dia bisa jadi pengobat di saat kamu sedang jenuh dengan hubungan cintamu. Namun, kamu harus ingat semenarik apa pun dia di hadapanmu, itu semua gak menjalin kalau dia adalah sosok yang lebih baik dari pasanganmu.

Dulu pasanganmu saat pertama menjalin hubungan denganmu pun adalah sosok yang menarik. Hanya saja karena telah banyak waktu dilalui, jadinya hubungan kalian bosan dan dia terasa sangat membosankan untukmu. 

4. Jangan melakukan selingkuh jika kamu gak ingin image-mu berubah buruk

Sedang Jenuh? 5 Pengingat agar Kamu Terhindar dari Perselingkuhanpexels.com/Nappy

Selingkuh selalu dikaitkan dengan image yang buruk. Image yang kamu bangun selama bertahun-tahun ini dengan kelakuan baikmu hanya dalam sekejap bisa hancur.

Kamu akan dipandang sebagai sosok yang mudah menyakiti hati orang lain dan perselingkuh. Bukan hanya pasangan saja yang akan kehilangan rasa percayanya padamu, tapi juga orang-orang yang ada di sekelilingmu. 

5. Karma pasti akan kamu rasakan cepat atau lambat dari dampak selingkuh itu

Sedang Jenuh? 5 Pengingat agar Kamu Terhindar dari Perselingkuhanpexels.com/cottonbro

Setiap hal yang kamu lakukan pasti akan ada balasan dari alam. Jika kamu menanam kebaikan, maka hasilnya pun akan baik untuk hidupmu.

Sebaliknya, jika kamu menanam hal yang gak baik, maka kamu akan menikmati hasil yang gak baik juga. Begitupun perselingkuhan yang kamu lakukan. Karma itu nyata dan pasti datang untukmu cepat atau lambat. 

 

Ada banyak kerugian yang menimpamu jika kamu melakukan selingkuh dan mengkhianati pasanganmu. Jika kamu gak ingin semua itu kamu alami saat ini, maka ingatlah beberapa hal di atas dan batasi diri kamu saat bergaul dengan teman-teman lawan jenismu agar hubunganmu dan pasangan bisa tetap langgeng. 

Baca Juga: Biar Gak Terjebak Selingkuh, Lakukan 5 Hal Ini saat Ada yang Mendekati

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya