Comscore Tracker

Percaya atau Tidak, Ini 5 Alasan Dia Menyesal Telah Selingkuh Darimu

Kamu harus tahu ini!

Mengetahui pasangan telah selingkuh adalah hal yang paling menyakitkan. Duniamu menjadi hancur berantakan dan harapanmu padanya luntur saat itu juga. Satu-satunya yang tersisa hanyalah kekecewaan.

Solusi terbaik setelah diselingkuhi adalah putus hubungan darinya agar kamu bisa move on dan dapat pengganti yang lebih baik. Namun, tahukah kamu ternyata dia yang selingkuh juga bisa merasakan penyesalan akan perbuatannya sendiri? Hal itu dikarenakan beberapa alasan di bawah ini!

1. Merasa hubungan perselingkuhannya tidak bahagia

Percaya atau Tidak, Ini 5 Alasan Dia Menyesal Telah Selingkuh Darimuunsplash.com/Mett W Newman

Selingkuh itu memang menyenangkan dan menguji adrenalin dalam hubungan. Namun, kesenangan yang dia dapatkan hanyalah sementara. 

Ketika dia menjalin hubungan dengan selingkuhannya dalam beberapa bulan ke depan, maka dia akan merasa bahwa hubungannya saat itu tidak lebih bahagia saat bersama kamu. Akhirnya dia menyesal telah meninggalkanmu. 

2. Kehilangan kamu yang benar-benar mencintainya dengan tulus

Percaya atau Tidak, Ini 5 Alasan Dia Menyesal Telah Selingkuh Darimuunsplash.com/Ben White

Dia yang telah selingkuh dan memilih selingkuhannya daripada kamu, maka nantinya dia akan menyesal. Mengapa? Karena sejatinya dia telah kehilangan sosok yang benar-benar mencintainya dengan tulus dan bisa menerima segala kekurangan yang ada. 

Sedangkan selingkuhannya, dia tidak tahu karena dia baru mengenalnya dalam waktu dekat. Itu pun mungkin karena dorongan nafsu semata, tidak lebih. 

3. Takut mendapatkan karma

Percaya atau Tidak, Ini 5 Alasan Dia Menyesal Telah Selingkuh Darimuunsplash.com/Gemma Chua-Tran

Setelah lama berpisah darimu, sebenarnya dia yang sudah menyelingkuhi kamu akan merasa takut bilamana dia akan mendapatkan karma dari perilakunya sendiri. Hatinya akan khawatir, takut bila pasangannya saat ini akan menyelingkuhi dirinya jauh lebih kejam daripada yang dilakukannya kepada kamu. Bahkan, jika karma itu bukan datang untuknya, dia akan takut karma tersebut datang pada saudaranya kelak.

Baca Juga: Seks Alasan Selingkuh? 6 Mitos Selingkuh Ini Harus Kamu Tahu!

4. Kamu dapat pengganti dia yang jauh lebih baik

Percaya atau Tidak, Ini 5 Alasan Dia Menyesal Telah Selingkuh Darimupexels.com/Vera Arsic

Balas dendam terbaik setelah dikhianati karena selingkuh adalah dengan kamu menemukan sosok yang jauh lebih baik dari mantanmu itu. Ketika kamu berhasil mendapatkan penggantinya dan dia tahu, maka dia pun akan menyesal telah meninggalkanmu. 

Menyalahkan diri sendiri akan dia lakukan, mengapa dulu dia tega menyakitimu dan sekarang kamu jauh lebih bahagia tanpa dirinya. 

5. Merasa bukan lagi menjadi pribadi yang baik

Percaya atau Tidak, Ini 5 Alasan Dia Menyesal Telah Selingkuh Darimupexels.com/Hebert Santos
Sebenarnya dia yang dulu menyelingkuhimu merasa dirinya bukanlah sosok yang baik. Dia telah mengkhianati kamu yang benar-benar mencintainya dan merusak kepercayaan yang ada. 
 
Bukan hanya pada dirinya saja, dia tak lagi menjadi baik untuk orang-orang yang dia kenal dalam hidup. Kebaikan dirinya telah dia rusak sendiri dengan cara melakukan selingkuh. 
 
Itulah sederet penyebab dia menyesal telah selingkuh darimu. Jangan berpikir bahwa yang selingkuh akan terus menerus bahagia dengan hidupnya. Justru, hidupnya akan jauh lebih berantakan daripada kamu. 

Baca Juga: 5 Kesalahan dalam Chat yang Bikin Pasangan Curiga kalau Kamu Selingkuh

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya