Comscore Tracker

5 Perilakumu yang Bisa Bikin Pasangan jadi Sosok yang Cemburu Buta

Jangan diulangi!

Cemburu memang tanda cinta dan sayang dari seseorang dalam hubungan, tapi jika sudah cemburu buta itu gak ubahnya seperti racun dalam hubungan. Kamu dan dia akan sama-sama merasa tertekan, tapi juga sulit untuk berpisah begitu saja. 

Namun, tahukah kamu bahwa pasanganmu yang sekarang jadi cemburu buta, bisa disebabkan oleh perilakumu dalam hubungan, seperti beberapa perilaku di bawah ini. 

1. Gak ada batasan saat berteman dengan lawan jenis

5 Perilakumu yang Bisa Bikin Pasangan jadi Sosok yang Cemburu Butaunsplash.com/Toa Heftiba

Ketika kamu sudah menjalin hubungan dengan pasanganmu, maka kamu harus tahu batasan untuk berteman dengan lawan jenis. sikapmu yang bebas dalam berteman dengan lawan jenis akan membuat pasangan jadi cemburu. 

Apa lagi jika kamu bisa dengan bebas jalan bareng berdua atau pun menyandar pada teman dengan leluasa karena itu dapat membuat pasanganmu jadi cemburu buta akhirnya. Dia akan jadi sosok yang selalu mengekang dan melarangmu untuk melakukan hal-hal yang kamu sukai. 

2. Memuji lawan jenis di hadapan pasangan tanpa rasa bersalah

5 Perilakumu yang Bisa Bikin Pasangan jadi Sosok yang Cemburu Butapixabay.com/StockSnap / 27557 foto

Terdengar sepele, tapi memuji lawan jenis di hadapan pasanganmu dapat membuat dia jadi meradang dan kecewa pada sikapmu. Kamu akan dikira sebagai sosok yang gak pernah melihat kelebihan dirinya. 

Tentu saja, dia juga akan cemburu pada orang yang kamu puji tersebut. Bahkan, gak akan sungkan untuk melarangmu bergaul dengannya lagi. 

Baca Juga: 5 Tips Mengatasi Rasa Cemburu ke Pasangan Biar Gak Curigaan Terus 

3. Sering membandingkannya dengan sosok yang menurutmu ideal

5 Perilakumu yang Bisa Bikin Pasangan jadi Sosok yang Cemburu Butapexels.com/@thiszun

Jangan pernah membandingkan pasanganmu dengan sosok yang menurutmu ideal untuk dijadikan pasangan karena itu akan melukai hatinya. Jika posisi di balik, kamu juga pasti gak akan suka saat dibandingkan dengan orang lain. 

Ingat, semua orang itu punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Membandingkan pasanganmu hanya akan membuat dia jadi cemburu dan akhirnya membuat hubungan kalian menjadi lebih toxic

4. Kamu lebih memilih hang out bareng teman dari pada dirinya

5 Perilakumu yang Bisa Bikin Pasangan jadi Sosok yang Cemburu Butaunsplash.com/Brooke Cagle

Siapa yang gak kesal jika pasangannya lebih memilih hang out bareng teman dibandingkan dirinya? Hal ini pun sama dengan yang pasanganmu alami. 

Dia akan merasa kesal sekaligus cemburu pada sikapmu telah memilih teman-temanmu dibandingkan dia yang mencintaimu dengan tulus. Jika kamu sering berlaku demikian, maka harus siap dia akan menjadi sosok yang cemburuan. 

5. Pernah melakukan perselingkuhan dalam hubungan

5 Perilakumu yang Bisa Bikin Pasangan jadi Sosok yang Cemburu Butaunsplash.com/Diane Pascual

Ada akibat, pasti ada sebab yang kamu perbuat dalam hubungan sehingga membuat dirinya jadi sosok yang cemburu buta. Salah satunya adalah pernah berselingkuh. 

Jika sudah begitu, kamu juga harus siap menerima bahwa pasanganmu akan terus overthinking dan gak percaya padamu. Bahkan, menjadi sosok yang posesif karena dia gak ingin perselingkuhan terjadi lagi. 

Jangan menyalahkan semuanya pada pasangan karena dia jadi cemburu buta padamu. Kamu juga punya andil dalam hubungan dan membuat dia jadi seperti itu. Lebih baik ubah sikapmu jadi lebih pengertian pada pasangan. 

Baca Juga: Terlalu Friendly, 5 Zodiak Ini Paling Sering Bikin Cemburu Pasangannya

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya